AndroidPonsel.com – Baru-baru ini Samsung meluncurkan Notebook terbaru yaitu, Galaxy Book FLex yang menjadikannya Notebook pertama perusahaan yang hadir dengan layar QLED. Selain itu perangkat hadir ditenagai dengan chip Intel generasi ke 10 yang dilengkapi dengan Samsung S Pen.

Dilansir dari Gizchina (13/01/2020), Notebook terbaru ini dirilis di China dengan harga 10.499 Yuan dengan chip Core i5 dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Galaxy Book Flex 1
Galaxy Book Flex 

Sumber mengatakan bahwa notebook terbaru Samsung Galaxy Book Flex hadir dengan dukungan panel QLED berukuran 13,3 inci yang mengasilkan resolusi 1080p, gamut warna 100% DCI-P3 dan gamur warna sRGB 125%, kecerahan 600nit, dan ketebalan tepi hanya 3,9 mm. Perangkat ini hadir dengan ketebalan 12,9 mm dengan berat sekiar 1,16Kg.

Selain itu tercatat Galaxy Book Flex mendapatkan dukungan pengisian nirkabel untuk ponsel, walaupun dikatakan hanya mendukung untuk ponsel Samsung atau WPC Qi.

Urusan performa, Notebook ini hadir dengan dukungan chipset Intel generasi kesepuluh yang disandingkan dengan RAM 16GB emnggunakan LPDDR4X 3733 serta pengimpanan SSD 512GB NVMe.

Perangkat ini dilengkapi dengan Thunderbolt 3 dan antarmuka USB-C. Selain itu Galaxy Book Flex juga dilengkapi dengan slot kartu multi-fungsi yang kompatibel dengan kartu UFS dan microSD.

Dengan menggunakan layar QLED pengguna akan mendapatkan pengalaman multimedia yang lebih nyata. Terdapat mode out door untuk mengaktifkan kemampuan 600-nits secara maksimum yang akan menghasilkan setiap detail jelas bahkan ketika digunakan di bawah sinar matahari langsung.

Perangkat juga disertai dengan Wireless PowerShare yang yang mampu mengisi daya semua perangkat yang sudah kompetibel dengan Qi. Caranya hanya meletakan perangkat di touchpad untuk melakukan pengisian baterai.

Galaxy Book Flex 2
Galaxy Book Flex 2 Pengisian smartphone dengan wireless charging

Sayangnya Samsung Galaxy Book Flex baru kami ketahui kehadirannya di China. Belum ada informasi kapan notebook terbaru ini akan hadir di tanah air. (via, sumber)

Tinggalkan komentar di sini