DXOMARK: ASUS ROG Phone II Punya Kamera Yang Tidak Cukup Bagus, Tapi Masih Layak

  • Whatsapp
ASUS ROG Phone 2 Di uji kamera oleh DXOMARK hasilnya tidak terlalu mengecewakan (via gsm arena)
ASUS ROG Phone 2 Di uji kamera oleh DXOMARK hasilnya tidak terlalu mengecewakan (via gsm arena)

AndroidPonsel.com – Ponsel gaming dibuat dengan kinerja yang ditingkatkan, mulai dari sektor dapur pacu sampai dengan perangkat lunak yang memang dibuat untuk menunjang aktivitas bermain game terlebih dengan game yang memiliki grafis yang berat. Untuk itu mereka yang memilih membeli ponsel gaming tidak akan memikirkan hasil dari kameranya. Tapi jika ponsel gaming dengan kinerja yang powerfull dilengkapi dengan kamera yang masih dibilang cukup bagus, mungkin itu adalah bonusnya. Sepertinya hal ini bisa disematkan pada ponsel Gaming ASUS ROG II.

Situs DXOMARK yang biasa menguji coba hasil kamera dari smartphone baru-baru ini merilis hasil test mereka menggunakan ponsel gaming ASUS ROG II. Hasil test tersebut dapat Anda lihat di gambar tangkap layar di bawah ini;

Bacaan Lainnya

Test Kamera ROG II
Tangkap layar Test Kamera ROG II (dxomark)

Gambar menunjukan skor akhir dari test kamera ASUS ROG Phone II. Hasilnya dibagi menjadi dua skor yaitu 97 untuk foto, dan 92 untuk video. Skor yang dibilang tidak cukup bagus, karena peringkat ASUS ROG II berada di bawah ASUS Zenfone 6 yang lebih murah dan umur yang lebih tua. Tapi sekali lagi, ini adalah ponsel gaming jadi pihak perusahaan membuatnya untuk menghasilkan performa gaming yang luar biasa.

DXOMARK mengatakana bahwa ASUS ROG Phone 2 memiliki masalah pada konsistensi kameranya seperti White balance, pencahayaan, ghosting dalam adegan yang membutuhkan HDR, kurang detail dan adanya artefak dalam foto yang diambil menggunakan lensa telefoto dan lensa ultrawide. Jadi jangan berharap akan mendapatkan foto bagus dalam keadaan kurang cahaya.

Walaupun banyak kekurangan yang ada pada kameranya, tapi ROG Phone 2 hadir dengan autofokus yang cepat dan akurat, selain itu foto di dalam ruangan akan menghasilkan keseimbangan putih dan pencahayaan akurat. Efek bokeh juga masih dapat diandalkan.

Masalah yang sama juga hadir pada hasil videonya. Tapi dikatakan kamera memiliki stabilisasi yang cukup efisien dalam kondisi luar ruangan, detailnya terpelihara dengan baik dalam kondisi outdoor dan indoor dan memiliki Fokus otomatis cepat dan akurat.

Lebih lanjut, ASUS ROG Phone 2 hadir dengan chipset kelas atas Snapdragon 855 plus dan mendapatkan dual kamera utama dengan konfigurasi lensa utama menggunakan Sony IMX586 48MP dipadukan dengan lensa ultrawide 13MP. Sementara kamera depannya mendapatkan sensor sebesar 24MP.

Tapi sekali lagi, kamera yang ada diponsel gaming adalah bonus, karena ponsel ini diciptakan untuk kinerja permainan game bukan di sektor kameranya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi website DXOMARK di sini.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini