Oppo Sedang Menyiapkan Ponsel Harga Terjangkau dengan Baterai yang Besar

  • Whatsapp
Ilustrasi Toko penjualan Oppo di India
Ilustrasi Toko penjualan Oppo di India (via flickr)

AndroidPonsel.com – Sepertinya Oppo sedang berencana meluncurkan ponsel terbaru mereka, hal ini diketahui dari produk baru Oppo mendapatkan sertifikasi dibeberapa negara kode nama CPH2015, sertifikasi tersebut termasuk di TKDN Indonesia yang sudah didapatkan dari tanggal 4 Desember 2019.

Tangkap Layar TKDN Oppo Reno S
Tangkap Layar TKDN Oppo Reno S yang tercatat pada bulan Desember 2019

Walaupun dengan kode nomor yang sama, tapi perangkat mendapatkan julukan yang berbeda. Di India ponsel ini dikatakan sebagai Oppo A31 dan di Indonesia dikatakan sebagai Reno S. Dan ponsel sudah mendapatkan sertifikasi Blueooth SIG dengan menunjukan beberapa spesifikasi utama dari ponsel.

Bacaan Lainnya

Di bawah ini adalah tangkap layar sertifikasi Bluetooth dari perangkat, di dalamnya mengungkapkan beberapa spesifikasi penting yang akan hadir pada ponsel tersebut.

Tangkap Layar Oppo Reno s
Tangkap Layar Oppo CPH2015 yang dikatakan sebatai Reno S di Indonesia

Dari daftar sertifikasi tersebut, tertulis bahwa ponsel akan datang dengan layar berukuran 6,517 inci beresolusi HD+. Ponsel akan ditenagai dengan chip MediaTek octa-core 2.0GHz, walaupun tidak ditujukan nama dari chipset tersebut, tapi kemungkinan ini adalah Helio P60.

Ponsel yang dikatakan Reno S di tanah air ini hadir dengan dukungan TD-LTE, Bluetooth 5.0 Low engergy dan WiFi dual-band. Sementara untuk sumber tenaganya, ponsel akan datang dengan kapasitas baterai sebesar 4230 mAh. Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi apakah ini akan datang dengan pengisian cepat atau hanya dilengkapi dengan pengisian berdaya 10W, jadi kami belum dapat mengatakannya.

Untuk sistem operasinya tertera ponsel akan datang dengan ColorOS 6.1.2 yang masih berjalan dengan Android 9, tapi sepertinya ponsel akan mendapatkan update ke versi terbaru ColorOS 7.

Sayangnya spesifikasi yang terungkap masih terbatas. Belum ada informasi mengenai konfigurasi kamera yang didapatkan. Tapi rumornya ponsel akan hadir dengan layar dengan takik berbentuk tetesan air sebagai “rumah” dari kamera depannya dan ponsel juga akan dibekali dengan port USB Type-C dibagian bawah bersamaan dengan jack headphone 3,5mm.

Prediksinya, ponsel ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan. (sumber 1 & 2, via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini