Huawei P40 Pro “Edisi Premium” Akan Tiba dengan Body Keramik dan Lima Sensor Kamera Belakang

  • Whatsapp
Konfigurasi kamera Huawei P40 Pro edisi Premium
Konfigurasi kamera Huawei P40 Pro edisi Premium (via Twitter evleaks)

AndroidPonsel.com – Di kuartal pertama tahun 2020 sepertinya akan menjadi ajang unjuk kebolehan dari para produsen smartphone, pasalnya awal tahun ini menjadi bulan peluncuran ponsel andalan mereka, diantaranya Samsung dengan Galaxy S20 series, Xiaomi dengan MI 10, Sony yang kabarnya akan menghadirkan Xperia 5 Plus, dan kini kami mendapatkan laporan Huawei telah menyiapkan P40 Series.

Laporan pertama hadir dalam berapa hari lalu dari 91mobile yang mempublikasikan sebuah render yang dikatakan sebagai Huawei P40. Terlihat ponsel hadir dengan tiga kamera utama pada bagian belakangnya dengan dua sensor kamera dibagian depan yang ada pada lubang berbentuk pil di posisi kanan atas.

Bacaan Lainnya

Dan kini, kami mendapatkan laporan terbaru berupa render Huawei P40 Pro (Edisi Premium) dari laman XDA Developers (20/1/2020). Mereka mengatakan render tersebut datang dari Leakers terkenal @evleaks yang mengatakan bahwa Huawei akan menghadirkan P40 Pro namun dengan edisi yang lebih ekslusif atau premium.

Render Huawei P40 Pro dengan Lima Kamera
Render Huawei P40 Pro dengan Lima Kamera (twitter @evleaks)

Desain ini sangat mirip dengan render Huawei P40 yang dibagikan oleh 91mobile namun perbedaannya ada pada sensor kamera utama, tipe standar hanya terlihat 3 sensor kamera, sedangkan varian Pro (Edisi Premium) hadir dengan lima kamera dan bagian sisi layar terdapat lengkungan. Sementara untuk kamera depan sama-sama berbekal dual kamera yang ada dibagian lubang yang nampak berbentuk pil.

Render Huawei P40
Penampakan Render Huawei P40 (91mobiles)

Lebih lanjut, @evleaks juga mengatakan bagian belakang dari P40 Pro (edisi premium) akan terbuat dari bahan kramik. Selain itu kamera belakang diharapkan akan datang dengan konfigurasi lensa periskop, lensa ultra-wide, lensa Wide Angle, dan sensor ToF. Konfigurasi yang sama yang didapatkan oleh P40 Pro biasa.

Susunan Kamera P40 Pro edisi premium
Susunan Kamera P40 Pro edisi premium (Twitter @evleaks)

Walaupun desain dan susunan kamera P40 Pro tersebut sudah diketahui, sayangnya tidak ada informasi konfigurasi kamera yang lebih detail. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada bocoran lebih lanjut dalam waktu dekat. Jadi pastikan Anda sudah mengikuti kami melalui laman Twitter @androidponsel_ . (via, sumber)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini