Robot Humanoid Vyommitra Akan Menemani Astronot Dalam Misi Pengiriman Awak ke Luar Angkasa Pertama India

  • Whatsapp
Meet Vyommitra
Robot Humanoid Vyommitra Akan Menemani Astronot Dalam Misi Pengiriman Awak ke Luar Angkasa Pertama India (via TOI)

AndroidPonsel.com – India diketahui akan mengirim misi awak luar angkasa pertamanya pada akhir tahun 2021. Sebelum misi tersebut dilaksanakan, negara tersebut akan terlebih dahulu mengirim robot humanoid yang disebut Vyommitra ke luar angkasa.

Dilansir dari Engadget dari sumber The Tribune, nama robot tersebut adalah kombinasi dari kata-kata Sansekerta untuk “ruang” dan “teman”. Anda dapat melihat mode dari robot tersebut dalam video yang kami sertakan di bawah ini.

Read More

Terlihat dalam video adalah penampilan dari prototipe robot Vyommitra yang akan dilakukan uji coba sebelum akhirnya dikirimkan ke luar angkasa. Robot hadir dengan penampilan layaknya wanita namun tidak dilengkapi dengan kaki.

Video tersebut di tweet oleh akun resmi dari seorang Menteri India, ia adalah Dr Jitendra Singh. Dalam Tweetnya ia mengatakan, menjelang misi luar angkasa manusia pertama oleh Indian Space Research Organisation (ISRO), Prototipe humanoid ini akan diuji coba sebelum masuk bersama astronot. (via, sumber 1 & 2)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *