Inilah Fitur yang Harus Ada dalam Android 11!

  • Whatsapp
Inilah Fitur yang Harus Ada dalam Android 11
Inilah Fitur yang Harus Ada dalam Android 11

Android adalah otak dari handphone smartphone yang dalam beberapa tahun ini menjadi incaran. Setiap perkembangannya mencuri perhatian masyarakat dunia. Sama halnya seperti, kemunculan Android 10, di tahun lalu cukup massive. Banyak orang berlomba mendapatkannya, namun sayang masih ada kekurangan dalam fitur-fitur yang diberikan. Sehingga butuh terus dirubah dan diberikan masukkan.

Masukkan untuk pengembangan produk Android kemudian disampaikan oleh Dr. Rita El Khaoury yang menyampaikan perlunya pengembangan atas beberapa fitur, seperti yang dilansir dari androidpolice. Setidaknya terdapat 11 fitur tambahan yang diharapkan dapat dijadikan masukkan saat android 11 diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Bacaan Lainnya

Fitur utama yang harus diperhatikan pengembang adalah keberadaan screenrecorder. Fitur ini sebenarnya telah diperbaharui sejak tahun 2010. Perkembangan dan percobaan produk terus dilakukan oleh pengembang. Namun tidak membuahkan hasil yang maksimal, walaupun ternyata fitur ini penting untuk kebutuhab pengguna android untuk menampilkan kamera di layar utama.

Dr. Rita turut merekomendasikan untuk menambahkan fitur optimized charging untuk android 11. Fitur ini akan membantu mengurangi penggunaan baterai yang berlebihan di perangkat. Rekomendasi ini diberikan, mengingat ios telah memanfaatkannya pada produk ios 13 dan sebelumnya. Bila android tidak ingin ketinggalan, sebaiknya fitur ini dimasukkan sebagai prioritas utama di Android 11.

Lebih penting dari kedua fitur di atas adalah scrolling screenshots yang sejak lama didambakan pengguna Android. Fitur ini berguna agar pengguna tidak perlu melakukan screenshot secara berulang pada handphone untuk dapatkan informasi yang utuh. Karenanya, fitur ini harus ada dalam Android 11 yang akan dikeluarkan dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam memberikan masukkannya, Dr. Rita juga menyampaikan bahwa fitur-fitur lama yang disukai oleh pengguna sebaiknya tidak dihilangkan. Melainkan dibiarkan terjaga, dengan dijaga kebaharuannya dalam setiap waktu. Saat Android mampu memenuhi setiap kebutuhan pelanggan tentu pelanggan akan merasa puas. Tapi sanggupkah Android melakukannya? Nantikan apakah fitur yang harus ada di Android 11 akan dihadirkan atau sebaliknya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini