Fitur Baru dari Google Duo, Sekarang Bisa Kirim Gambar!

  • Whatsapp
Fitur Baru dari Google Duo Sekarang Bisa Kirim Gambar 1
Fitur Baru dari Google Duo Sekarang Bisa Kirim Gambar 1
Fitur Baru dari Google Duo Sekarang Bisa Kirim Gambar
Sumber Gambar : mldspot.com

Banyak pendapat disampaikan, akan hilangnya Google Duo di masyarakat. Karena tidak ada perubahan dan perkembangan yang terjadi setelah beberapa lama kemunculannya. Namun pandangan ini tertepikan, karena Google Duo kini muncul dengan fitur baru yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna. Penggunaannya pun dimudahkan karena tidak membutuhkan nomor kontak.

Fitur yang baru muncul ini dikenal dengan fitur drawing notes. Dilansir, fitur ini muncul karena adanya masukkan dari pengguna google duo. Pengguna menyampaikan saran untuk dapat memberikan fitur yang memiliki visulisasi lebih untuk dapat berkomunikasi dengan kerabat. Utamanya, saat diantara mereka, tidak dapat menerima panggilan video call.

Untuk memenuhi kebutuhan inilah, google duo memperbaharui tampilannya dengan mengeluarkan drawing notes. Fitur ini akan membantu pengguna untuk dapat meninggalkan pesan pada teman-temannya. Contohnya dengan meninggalkan pesan untuk dapat berkomunikasi di malam hari, setelah rekan tidak lagi sibuk atau pesan-pesan lain yang seharusnya disampaikan melalui video call.

Dilansir dari androidpolice.com, google duo melengkapi drawing notes dengan berbagai fitur menarik. Fitur ini dibuat setelah berkaca dari google keep, di mana terdapat beragam pilihan goresan pena, warna latar belakang yang beragam dan enam pilihan huruf. Pengguna nantinya dapat memilih, mana jenis huruf yang akan digunakan, lengkap dengan latar belakang yang sesuai untuk dikirimkan.

Sama seperti panggilan suara ataupun video, notes dapat dilihat dengan end-to-end encrypted. Di mana, hanya dapat dilihat setelah handphone diaktifkan atau dalam keadaan tidak terkunci. Notes yang anda buat hari ini, nantinya dapat dilihat oleh semua orang yang tertera dalam kontak. Serta dapat dilihat selama satu minggu setelah pembuatan notes dilakukan dan akan hilang di akhir minggu.

Guna mendapatkan kedua fitur ini, anda dapat melakukan download pada playstore. Bila telah memilikinya sebelumnya, lakukan update agar fitur terbaru dapat digunakan. Anda tidak perlu khawatir, karena fitur baru dari google duo ini tidak memakan memori terlalu besar. Karena ukurannya yang kecil dan ringan, serta cocok untuk seluruh handphone android maupun ios. Dalam penggunaan, cukup ikuti manual yang ada setelah instalasi. Setelahnya, nikmati kemudahan dan layanan terbaru google duo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *