Kini Lebih Keren! Fitur Terbaru Google Translate Untuk Kemudahan Pengguna

  • Whatsapp
Kini Lebih Keren Fitur Terbaru Google Translate Untuk Kemudahan Pengguna
Kini Lebih Keren Fitur Terbaru Google Translate Untuk Kemudahan Pengguna
Kini Lebih Keren Fitur Terbaru Google Translate Untuk Kemudahan Pengguna
Sumber Gambar: Brilio.net

Anda senang bepergian ke luar negeri? Google translate adalah aplikasi wajib ada di handphone. Kenapa? Karena dengan google translate, kesulitan membaca dan menerjemahkan bahasa asing akan segera terselesaikan. Terlebih kini telah muncul fitur terbaru google translate yang akan mempermudah proses pembelajaran dan pertukaran informasi bersama penduduk setempat.

Di masa depan, Google translate akan memiliki fitur untuk menerjemahkan bacaan panjang pada bahasa tertentu dalam waktu singkat. Google berencana mendemonstrasikan fitur ini pada acara di San Fransisco. Sebelumnya Google telah memperkenalkan mode serupa dalam aplikasi. Namun pengembangan ini hanya ditujukan untuk percakapan.

Sedangkan fitur terbaru ini, diperuntukan secara khusus untuk pidato dalam jangka waktu panjang. Mode ini nantinya diperuntukkan untuk anda yang menghadiri kuliah dengan bahasa asing maupun menonton film tanpa substitle. Dari banyaknya percakapan yang disampaikan, nantinya pengguna dapat menemukan intisari dari apa yang dibicarakan, melalui fitur terbaru google translate tersebut.

Saat diluncurkan, fitur terbaru ini membutuhkan koneksi internet, karena akan proses penerjemahan akan dilakukan di google tidak dilakukan pada handphone pengguna. Fitur terbaru google translate ini pun hanya akan bekerja pada audio langsung yang ditangkap oleh speaker handphone. Sedangkan penggunaan melalui headphone, masih belum dilakukan pengembangan.

Menurut Verge, yang dilansir dalam Engadget.com fitur ini akan bekerja dengan terus mengevaluasi kata-kata dan mengubahnya secara maksimal. Serta menambahkan tanda baca, sehingga lebih mudah dibaca. Namun pada awalnya, pengguna akan menemukan terjemahan yang aneh dan akan mengalami peningkatan setelah pengembangan-pengembangan terjadi.

Sedangkan menurut CNET, fitur ini telah dikembangkan dan diuji coba untuk beberapa bahasa, seperti Spanyol, Perancis dan Jerman. Fitur diperkirakan akan muncul dan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Namun menurut Google yang dilansir dalam engadget, peluncuran fitur ini belum dapat ditentukan, yang artinya pengguna harus bersabar, hingga jadwal peluncurannya benar-benar diumukan. Serta kehadirannya masih terbatas yaitu diperangkat android.

Berbagai kemudahan akan diberikan untuk pengguna google translate. Pengguna juga dapat menyampaikan aspirasinya melalui review, agar fitur terbaru google translate dapat segera diluncurkan. Serta, perbaikan-perbaikan dapat terus dilakukan. Bagaimana menurut anda, apakah kehadiran fitur baru ini cukup membantu?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *