AndroidPonsel.com – Aplikasi Android Auto sangat berguna untuk pengguna ponsel Android ketika mengemudi, karena dapat mengintegrasikan mobil dengan ponsel cerdas dengan mudah sehingga dapat meningkatkan keselamatan ketika sedang mengendari kendaraan, dalam hal ini mobil. Dengan menyambungkan ponsel ke mobil, pengguna akan mendapatkan kemudahan untuk menavigasi, mendapatkan laporan cuaca, bahkan sampai mengontrol musik dengan mudah.

Tapi sayangnya Aplikasi Android Auto masih memiliki kekurangan, yaitu ketika menerima pemberitahaan pesan, notofikasi akan terdengar malalui speaker yang ada di mobil sehingga dapat sangat mengganggu fokus ketika berkendara, apalagi jika pengguna mendapatkan banyak pesan atau panggilan.

Untungnya pada pembaharuan aplikasi Android Auto kali ini yang sudah masuk ke versi 5.0.500224, aplikasi sudah mendapatkan opsi untuk dapat mematikan suara dari notifikasi yang masuk ke ponsel.

Namun sayangnya, pembaharuan ini masih menyisahkan masalah. Dilansir dari laman XDA Depelopers pada (31/01/2020), opsi mematikan suara dari notifikasi tidak sepenuhnya membebaskan pengemudi dari semua gangguan. Karena ketika suara mati, notifikasi masih tetap akan muncul pada layar mobil sampai dihilangkan secara manual. Selain itu ada beberapa pengguna yang melaporkan adanya bugs yang membuat notifikasi macet di layar meskipun mereka sudah mengaktifkan suara notifikasi.

Kendati demikian, fitur ini memang sudah direquest oleh banyak pengguna sejak lama. Dan sekarang ketika mendengarkan musik di Mobil, pengguna tidak akan lagi terganggu dengan suara notifikasi.

Semoha saja Google akan segera memperbaiki Bug notifikasi macet yang dilaporkan oleh penggunanya ya! (via)

Unduh Android Auto

Tinggalkan komentar di sini