Android 10 Diluncurkan dalam Samsung Galaxy S10, Ada Update 5G T-Mobile

  • Whatsapp
Android 10 Diluncurkan
Android 10 Diluncurkan
Android 10 Diluncurkan
Sumber gambar: kumparan.com

Dalam beberapa bulan ke depan, akhirnya Samsung akan meluncurkan Android 10 versi stabil untuk Galaxy S10nya ke publik. Dilansir dari androidpolice.com, Samsung memasukan Android 10 sebagai otak dari handphonenya. Dalam satu minggu ke depan, Samsung akan mengejar pembaharuan beta dan yang lainnya.

Samsung nampaknya telah puas dengan bagian softwarenya, karena telah meluncurkan versi 2.0 dari One UI. Namun saat produk ini diluncurkan, hanya orang-orang Jerman yang dapat merasakannya setelahnya disebar lebih luas.

Menurut informasi, peluncuran akan dilakukan secara bersamaan, setelah system-wide dark theme, more granular location permission dan new gesture telah usai diupdate. Nantinya Samsung juga mengubah kulit One UI dengan menambahkan berbagai cara untuk mengakses mode satu tangan. Serta, memberikan grafik baterai yang lebih rinci dan aplikasi-aplikasi tambahan lainnya.

Untuk pengguna Beta, pembaharuan yang muncul tidak akan terlalu besar. Di mana, dibutuhkan 133,75 MB yang mungkin lebih kecil dibandingkan pre realese beta 7. Menurut MobiFlip, software baru juga diluncurkan untuk anda yang menggunakan android 9 Pie. Pembaruan nantinya akan lebih besar, mencapai 2 Gb, namun nomor versinya tidak terlalu jauh berbeda.

Pernyataan mengejutkan muncul, di mana Sammobile mengatakan, bahwa sotfware ini akan datang dan dicoba di Jerman. Walaupun pada salah satu screenshot didapat tangkapan layar di Belanda. Hal ini dikuatkan oleh seorang pengguna Reddit di Jerman, yang memberikan tautan sama. Tautan yang disampaikan menyampaikan bahwa dirinya telah menggunakan pembaharuan tersebut. Hingga akhirnya muncul pandangan bahwa seorang expatriat Belanda, menggunakan telepon dengan bahasa ibu-nya.

Untuk anda yang menginginkan android 10 muncul pada handphone, sebaiknya cek pembaruan update di handphone. Di mana, dapat dilakukan dengan menuju pengaturan dan mengecek menu pembaruan perangkat lunak. Proses unduh dan instalasi dapat dilakukan setelah update tersedia. Jika telah menggunakan beta 7 pada galaxy 10, cobalah update dan sideload file OTA melalui Piunkaweb.

Mengetahui android 10 diluncurkan di berbagai negara memang menyenangkan. Namun untuk Indonesia, diharapkan sabar sejenak dan menantikan munculnya update software untuk handphone yang digunakan. Bila tidak, sempatkanlah diri untuk melakukan pembelian produk di luar dan membawanya pulang ke Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini