AndroidPonsel.com – Virus Corona saat ini menjadi bencana kesehatan bersekala global yang tidak hanya menyisahkan kengerian tapi juga memunculkan banyak spekulasi dan hoax terkait kemunculan virus mematikan tersebut.

Terbaru, dilansir dari laman buzzfeednews.com, pada (3/02/2020) sebuah situs bernama Zero Hedge merilis informasi pribadi seorang ilmuan dari Wuhan, China. Situs tersebut menuduh ilmuan menciptakan coronavirus sebagai senjata biologi.

Situs Zero Hedge mengklaim tanpa bukti bahwa seorang ilmuan di Institut Virologi Wuhan menciptakan jenis virus yang telah menyebabkan Organisasi Kesehatan Dunia mengumumkan keadaan darurat kesehatan global.

Kini akun Twitter Zero Hedge telah ditangguhkan, “Akun itu ditangguhkan secara permanen karena melanggar kebijakan manipulasi platform kami,” kata juru bicara Twitter kepada BuzzFeed News.

Lebih lanjut, situs Zero Hedge adalah sebuah situs blog keuangan, web ini memiliki 50ribu pengikut di Facebook dan lebih dari 670 ribu follower di Twitter.

Selain Twitter, Facebook dan Google juga diketahui sedang gencar memerangi berita Hoax terkait Virus Corona karena bisa memicu ancaman dan sangat meresahkan.

Saat ini virus corona menjadi perbincangan hangat di berbagai media. hal ini juga berkaitan dari status yang diberikan WHO, yang sudah menetapkan bahwa virus corona sebagai darurat global.

Lebih lanjut, pemerintah Indonesia sudah menjemput 238 WNI dari kota Wuhan, China kembali ketanah air dan sekarang para WNI tersebut dalam tahap karantina selama 14 hari sebelum dapat diperbolehkan kembali ke tempat asal mereka masing-masing.

Data terbaru yang kami dapatkan pada Selasa (3/02/2020), virus corona sudah merenggut 361 orang (meninggal dunia) dan 17.238 orang dinyatakan terjangkit virus tersebut. Bahkan di negara Filiphina melaporkan kasus kematian pertama akibat virus tersebut diluar China.

 

Tinggalkan komentar di sini