Instagram Hasilkan Uang Lebih Besar dari Youtube di Tahun 2019

  • Whatsapp
Instagram Hasilkan Uang Lebih Besar dari Youtube di Tahun 2019
Instagram Hasilkan Uang Lebih Besar dari Youtube di Tahun 2019
Instagram Hasilkan Uang Lebih Besar dari Youtube di Tahun 2019
Sumber Gambar: Ajaib.co.id

Ini merupakan seperempat dari pendapatan Facebook. Benarkah pendapatan yang besar didapat oleh Instagram?

Dalam beberapa tahun belakangan, muncul sedikit keraguan bahwa Instagram penting bagi kelangsungan Facebook, tapi sebesar apakah itu? Banyak yang beraganggapan bahwa instagram hanyalah proyek sampingan dari facebook. Namun, benarkah demikian? Berbagai pandangan muncul dan mungkin lebih besar dari apa yang anda pikirkan.

Bloomberg menyatakan bahwa penghasilan Instagram mencapai $ 20 miliiar pendapatan iklan pada tahun 2019. Data ini dengan mudah melampaui $ 15,1 miliar yang dihasilkan oleh Youtube. Youtube yang merupakan situs video paling populer di masyarakat saat ini, dinilai tidak begitu menguntungkan dibanding jejaring sosial yang berfokus pada foto seperti instagram. Secara langsung Instagram memainkan peran penting dalam keuangan Facebook, karena instagram memberikan keuntungan terhitung lebih dari seperempat keuangan iklan perusahaan teknologi ini (facebook) pada tahun 2019.

Dilansir melalui engadget.com, situs instagram juga dinilai lebih menguntungkan. Karena Youtube, membagi sebagian besar pendapatan iklannya dengan pembuatnya. Youtube pun hanya berfokus pada video, yang berarti memiliki biaya yang lebih besar untuk streaming klip.

Dalam berita yang sama, ditemukan bahwa facebook menolak untuk mengomentari data tersebut. Facebook menyampaikan bahwa perusahaan belum membagi pendapatan instagram sejauh ini. Dan pengecekan terakhir tidak ada perubahan pada pengguna instagram, seperti yang terhitung sejumlah 1 miliar pengguna yang dilaporkan pada tahun 2018.

Tidak mengejutkan bila Instagram dapat menghasilkan uang sebanyak itu. Mengingat banyaknya layanan yang diberikan olehnya. Iklan muncul di setiap saat, saat membuat aplikasi, termasuk posting dan feed reguler. Belum lagi instastory yang selalu digunakan oleh pengguna dalam berbagai kesempatan.

Instagram juga berupaya membuat belanja menjadi lebih mudah. Inilah tonggak sejarah yang menunjukkan bahwa instagram bukanlah sekedar proyek sampingan. Serta tidak dapat dianggap sebelah mata, dibandingkan perusahaan-perusahaan yang dilahirkan facebook lainnya, seperti youtube.

Namun bukan berarti pula bahwa Facebook akan bersorak atas keberhasilannya. Hal ini dapat menjadi sinyal untuk memecah facebook dan mengurangi kekuatannya dalam perusahaan. Sebagai pengguna, anda hanya perlu menantikan bagaimana kelanjutan dan kebijakan perusahaan Facebook atas Instagram dan segala pemasukkan yang dihasilkannya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini