AndroidPonsel.com – Kemari, Apple telah merilis versi beta ioS 13.4 pertama mereka yang datang untuk pengembang. Dan kini 9to5Mac mendapati fitur baru yang memungkinkan iPhone dapat digunakan menjadi kunci mobil dan lainnya.

Menurut 9to5Mac, mereka menemukan iOS 13.4 dilengkapi dengan API “CarKey” yang dikatakan dapat memungkinkan pengguna iPhone dan juga Apple Watch memiliki kemampuan membuka kunci, mengunci dan menghidupkan mobil. Menurutnya fitur ini dapat digunakan pada mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC sehingga penggunanya hanya perlu memegang perangkat di dekat kendaraan untuk membuka kunci bahkan menghidupkan.

Untuk menggunakan CarKey, pegang iPhone atau Apple Watch. Ini akan bekerja secara otomatis, tanpa memerlukan ID Wajah. Anda dapat mengubah pengaturan mode ekspres di Dompet. Seperti yang dikatakan 9to5Mac dalam lamannya.

Jika fitur ini dapat bekerja dengan menggunakan NFC, pengguna nampaknya harus menempatkan perangkat iPhone di atas pembaca NFC yang ada di Mobil. Selain itu untuk dapat menambahkan kunci ke Apple Watch, prosesnya harus dilakukan melalui aplikasi Wallet.

Fitur lain dari CarKey, pengguna dapat membagikan akses kunci kepada anggota keluarga. Pengguna dapat melalukannya melalui aplikasi Wallet untuk dapat membagikan akses kunci untuk perangkat Apple lainnya.

Selain itu 9to5MacĀ  juga mengatakan bahwa Apple sudah bekerja sama dengan beberapa produsen mobil untuk dapat menerapkan CarKey. Sumber juga mengatakan ada kemungkinan fitur ini tidak akan tersedia untuk semua orang sampai iOS 13.4 dirilis secara resmi. (sumber)

 

Tinggalkan komentar di sini