Segera Apple Akan Berikan Opsi Untuk Pembelian Paket Ios dan Aplikasi Mac
Sumber Gambar: qerja.com

Hanya dalam satu bulan lagi, Apple akan memperpanjang pembelian universal untuk MacOs. Anda menantikannya?

Dalam pengembangan beta Apple terakhir, dikeluarkan sebuah fitur kecil yang memiliki nilai maksimal bagi pengguna. Di mana, fitur baru ini membuat pengguna merasakan kemudahan dalam pembelian aplikasi yang ingin digunakan dalam iOS dan MacOS.

Pengembang akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan fitur ini, sehingga pengguna dapat menyatukan berbagai aplikasi dalam satu kali pembelian atau pembelian universal. Saat membeli salah satu versi, akan mendapatkan akses secara otomatis pada aplikasi lainnya. Perubahan yang sama pun terjadi, di mana pengembang memberikan opsi pembelian dalam aplikasi terpadu.

Melihat hal ini, Apple sadar bahwa tidak semua pengembang akan membeli dan mengambil keuntungan dari fitur ini. Jadi, anda mungkin tetap membeli berbagai salinan dalam satu aplikasi dalam kondisi tertentu. Dalam engadget dilansir, bahwa Apple berencana untuk memungkinkan pengembang mulai menjual fitur pembelian universal ini pada bulan Maret.

Apple turut menyampaikan bahwa penyatuan kategori Mac dan iOs App stores, dapat memudahkan pengguna untuk menemukan aplikasi. Salah satu bundle aplikasi yang akan tersedia setelah Apple merilisi Ios 13.4, tvOS 13.4 dan macOS Catalina 10.5.4 kepada khalayak umum. Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif Catalyst Apple yang sedang berlansung, setelah diumumkan perusahaan pada WWDC tahun 2019.

Pembelian universal, akan diaktifkan secara langsung untuk Mac Catalyst baru yang dibuat dalam Xcode 11.4. Ketika anda membuat aplikasi Mac Catalyst baru, hal ini akan sama dengan mengidentifikasi bundle yang sama dengan aplikasi iOS yang telah dimiliki sebelumnya. Xcode 11.4 mendukung pembuatan dan distribusi aplikasi macOS sebagai pembelian universal. Sementara untuk pendistribusian aplikasi macOS, anda harus menentukan bundel yang sama dan diidentifikasi sebagai aplikasi iOS di template Xcode saat membuat sebuah pekerjaan baru.

Seperti yang disampaikan pada tahun 2019 lalu dalam laporan Bloomberg tahun lalu, tujuan akhir Apple dengan Catalyst adalah memungkinkan pengembang untuk menyatukan seluruh aplikasi gadged. Dalam hal ini menggabungkan aplikasi Iphone, Ipad dan Mac menjadi satu aplikasi. Jadi, dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan gadget dan menjalankan setiap kegiatan.

Tinggalkan komentar di sini