Rayakan Ultah ke-15 Google Maps Datang dengan Icon dan Fitur Baru

  • Whatsapp
Icon Baru Google MAps
Icon Baru Google MAps

AndroidPonsel.com – Kemarin, Google dalam blog resminya mempublikasikan ulang tahun untuk platform Maps mereka yang ke-15, perusahaan juga meluncurkan update baru yang menghadirkan tampilan baru, dengan ikon aplikasi yang baru.

Sebagai informasi, Google Maps pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 sebelum adanya Android dan iOS. Kini layanan ini sangat bisa diandalkan terlebih untuk mendapatkan petunjuk arah ketika sedang berpergian.

Bacaan Lainnya

Google Maps Baru
Tangkap layar halaman PlayStore Google Maps dengan Icon Baru

Untuk mendapatkan tampilan baru, Anda bisa langsung melakukan update Google Maps sekarang. Selain itu di dalam aplikasi, Maps menghadirkan dua tab baru di bagian bawah sehingga totalnya menjadi lima tab, yang masing-masing menawarkan fungsi yang berbeda, diantaranya;

  • Tab Jelahahi : Ini akan menyajikan tempat-tempat baru yang direkomendasikan. Sepertinya ini menggunakan personalisasi sehingga mencocokan dengan keingingan penggunanya.
  • Perjalanan : Ini akan membantu penggunanya mempercepat menemukan jalan untuk kembali ke rumah atau pergi kerja baik menggunakan kendaraan mobil, ransit atau dengan berjalan kaki.
  • Disimpan : Pengguna dapat menemukan tempat, reservasi dan rencana perjalanan yang sudah disimpan sebelumnya. Pengguna juga bisa membagikan rekomendasi kepada teman melalui tab ini.
  • Kontribusi : Sesuai namanya, pengguna bisa memberikan kontribusi berupa ulasan dari tempat wisatan dan lainnya, bahkan bisa memperbaiki detail alamat.
  • Info Baru : Tab ini menjadi informasi tempat-tempat yang sedang trend di dekat penggunanya.

Baca juga : Lihat Daftar Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk PC

Gif Google Maps Baru
Demo fitur baru yang ada di Google Maps

Selain itu update terbaru ini juga memperbarui fitur transit, sekarang Google Maps akan menawarkan perjalanan baru menggunakan angkutan umum. Selain itu pengguna akan mendapatkan informasi terkiat suhu sehingga pengguna dapat mempersiapkan diri jika suhu dingin untuk membawa pakaian hangan.

Ada juga informasi aksesbilitas baru yang diperuntukan untuk penumpang yang memiliki keterbatasan, karena akan memberikan informasi kereta atau bus yang menawarkan pintu masuk yang juga dijaga oleh petugas sehingga siap membantu mereka. Pada update ini juga ditambahkan dengan fitur Keamanan yang dapat membantu penggunanya mengetahui tempat yang dipantau oleh kamera dan penjaga keamanan.

Google Maps baru datang dengan berbagai fitur baru, tapi tidak semua fitur datang karena harus mencocokan pengguna berada di negara mana, tapi ada kemungkinan fitur tersebut akan datang seiring berjalannya waktu.

Untuk dapat mengetahui apa saja perubahannya, Anda bisa langsung mengunduh pembaharuannya di Play Store untuk Android ataupun di App Store untuk pengguna iOS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *