AndroidPonsel.com – Di awal tahun 2020, kami sudah mendapatkan beberapa bocoran terkait flagship terbaru dari Oppo, yaitu Oppo Find X. Setelah sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa ponsel tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dibeberapa negara termasuk di Malaysia. Kini laporan terbaru mengatakan ponsel akan resmi diluncurkan pada 22 Februari sebelum acara MWC 2020 yang berlangsung pada 24 Februari di Barcelona.

Bocoran terbaru yang kami himpun dari Gizmochina, pada Jum’at (06/02/2020), menyebutkan bahwa seorang leakers “Digital Chat Station” yang berasal dari China, melalui akun Weibo miliknya telah mengungkapkan bocoran berupa screenshot pengaturan dari OPPO Find X2 dan mengungkapkan resolusi layar dan refresh rate yang didapatkan pada perangkat tersebut.

Tangkap layar pengaturan perangkat tersebut menunjukan resolusi layar dan pengaturan refresh rate yang akan tersedia pada OPPO Find X2. Terlihat Find X2 datang dengan pilihan refresh rate 60Hz dan 120Hz. Dan ketika layar menggunakan 120Hz, ponsel akan mampu mendukung resolusi Quad HD 3168 x 1440 piksel dan Full HD 2376 x 1080 piksel.

Sebagai informasi, penggunaan refresh rate yang tinggi akan mengkonsumsi banyak baterai, sehingga baterai akan lebih cepat habis. Sehingga pengaturan memilih refresh rate ini sangat berguna untuk dapat mengurangi konsumsi baterai.

Berdasarkan prediksi OPPO Find X2 akan datang dengan ukuran layar 6,5 inci yang hadir dengan desain layar punch hole dan hadir dengan tepi yang melengkung. Dapat dipastikan pemindai sidik jari akan disematkan pada layarnya.

Sayangnya belum banyak informasi yang kami dapatkan. Bahkan belum ada informasi yang pasti apakah Find X2 menggunakan pengaturan triple camera atau quad camera. Namun berdasarkan laporan, OPPO telah bekerja sama dengan Sony untuk membuat sensor khusus IMX689 berkekuatan 48MP yang akan digunakan pada Find X2. Selain itu lensa itu dipasangkan dengan lensa ultrawide Sony IMX708 yang saat ini belum diumumkan. Untuk kamera depannya kemungkinan akan menggunakan sensor 32MP Sony IMX616

OPPO Find X2 akan tiba dengan dukungan performa Snapdragon 865 yang digabungkan dengan OPPO M1 co-processor dan juga RAM LPDDR5 . Ponsel ini juga dibekali dengan pengisian cepat berdaya 65W.

Karena tanggal peluncurannya sudah dikonfirmasi secara resmi, yaitu tanggal 22 Februari. Dapat dipastikan menjelang peluncuran akan ada bocoran yang lebih detail. Jadi nantikan kabar selanjutnya ya!

Tinggalkan komentar di sini