Gadget  

Huawei Mate 20 Lite Mendapatkan Pembaharuan Android 10 dengan Antaramuka EMUI 10

Huawei Mate 20 Lite Mendapatkan Android 10
Huawei Mate 20 Lite Mendapatkan Android 10

AndroidPonsel.com – Untuk pengguna Huawei Mate 20 Lite, Ada kabar gembira untuk Anda. Huawei telah resmi merilis pembaharuan EMUI 10 untuk Mate 20 Lite secara global. Sebagai informasi, pembaharuan ini pertama kali diluncurkan hanya di Eropa, kini kalian sudah mendapatkannya. EMUI 10 ini hadir berbasiskan Android 10 yang tentunya membawa fitur yang ada pada Android terbaru tersebut.

Pembaharuan hadir dalam versi EMUI 10.0.0.172 dan EMUI 10.0.0.170 ini tergantung pada wilayah penggunanya. File update datang dengan ukuran cukup besar yaitu 4GB, jadi pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup dan menggunakan jaringan WIFI yang stabil.

Pengguna dapat melakukan pengecekan prihal pembaharuan dengan cara masuk ke Setting > System > Check for Update. Jika pembaharuan tersedia silahkan Anda menggunduhnya.

Update EMUI 10 hadir dengan peningkatan kinerja untuk Mate 20 Lite. Selain itu pada pembaharuan ini hadir fitur dark mode untuk seluruh sistem ponsel, bahkan ini akan memaksa aplikasi yang tidak memiliki mode gelap untuk mematuhinya. OS baru hadir dengan rancangan yang menawarkan pengalaman lebih baik dan kinerja yang mulus. Selain itu fitur bawaan Android 10 juga tersedia.

Baca juga: Samsung Keluarkan Iklan Galaxy Z Flip dalam Oscar, Malam Ini!

Sebagai informasi, Huawei Mate 20 Lite diluncurkan pada tahun 2018, ponsel ini membawa layar berukuran 6,3 inci Full HD+ yang menghasilkan resolusi 2340 x 1080 piksel dengan rasio aspek 19,5:9 dan kerapatan 409ppi.

Ponsel datang dengan mengemas chipset Kirin 710 yang disandingkan dengan RAM maksimal 6GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih dapat ditingkatkan dengan microSDXC.

Huawei Mate 20 Lite hanya memiliki dual kamera utama dibagian belakang dengan konfigurasi 20MP + 2MP sensor kedalaman, dan mendapatkan dua kamera depan dengan sensor 24MP + 2 MP sensor kedalaman. Jadi baik kamera depan dan belakang mampu mengambil gambar bokeh dengan mudah karena keduanya hadir dengan sensor kedalaman.

Ponsel hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3750 mAh yang dibekali dengan pengisian cepat berdaya 18W. Yang membuat mengesankan, ponsel dengan usia 2 tahun ini masih mendapatkan update versi Android terbaru.

Baca juga: Huawei Y7p Dengan SoC Kirin 710F Meluncur di Thailand

Untuk mendapatkan update terbaru secara cepat, Anda dapat mengikuti kami melalui Twitter @AndroidPonsel_ atau Channel Telegram di t.me/androidponsel.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks