AndroidPonsel.com – Setelah beberapa waktu lalu kami mendapati Galaxy M31 masuk dalam daftar Geekbench, kini Samsung mengumumkan secara resmi peluncuran dari ponsel seri M terbaru tersebut.

Dilansir dari laman microsite Samsung Galaxy M31, mereka secara resmi mengatakan peluncuran ponsel akan dilaksanakan pada 25 Februari di India, pada 12 Siang waktu (IST). Selain itu terlihat dalam laman tersebut beberapa gambar dan juga spesifikasinya.

Mengacu pada laman resmi tersebut, Galaxy M31 akan datang dengan salah satu sensor sebesar 64MP dengan kapasitas baterai 6000 mAh. Mereka juga memiliki hastag promosi khusus yaitu #MegaMonster.

Samsung Galaxy M31 MegaMonster
Samsung Galaxy M31 #MegaMonster via (samsung.com/in)

Dibagian lain, terlihat desain Galaxy M31 yang menampilkan empat sensor kamera yang tersusun di dalam persegi panjang yang berada diposisi pojok kanan atas lengkap dengan LED flash. Dibagian belakang juga terlihat masih adanya pemindai sidik jari.

Pemindai sidik jari dibagian belakang tidak berarti ponsel datang dengan panel IPS, melainkan M31 sudah dibekali dengan panel sAMOLED dengan resolusi FHD+ yang menggunakan desain Infinity-U atau bisa dikatakan waterdrop notch yang menjadi tempat kamera depan disematkan.

Selain kamera yang menjadi sorotannya, kapasitas baterai yang digunakan juga menjadi nilai jual dari perangkat. Karena ponsel ini hadir dengan kapasitas sebesar 6.000 mAh. Sayangnya dilaman tersebut tidak menginformasikan chipset apa yang akan digunakan pada perangkat.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy M31 akan diperkuat dengan chip Exynos 9611 yang disandingkan dengan pilihan RAM 4GB + 64GB atau RAM 64GB + 128GB, sepertinya ponsel akan tiba dengan slot penyimpanan secara eksternal. Selain itu ponsel dikabarkan akan datang dengan OS android 10 dengan antaramuka One UI 2.0 lebih baru.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 vs Galaxy A71, Ponsel dengan Quad Camera

Sebelumnya, kami mendapatkan laporan terbaru di laman Geekbench yang menampilkan sosok Galaxy A51 dengan dukungan konektivitas 5G. Perangkat Samsung terbaru muncul dengan nomor model SM-A516N yang dikatakan sebagai Galaxy A51 5G. Dalam daftar menyebutkan bahwa perangkat akan mengemas chipset SoC Exynos 980 yang memang sudah terintegrasi dengan konektivitas 5G yang disandingkan dengan RAM 6GB dan berjalan dengan Android 10.

Namun sayangnya untuk saat ini kami hanya mendapatkan sedikit informasi mengenai perangkat A51 5G tersebut. Untuk itu pastikan Anda sudah mengikuti kami di Twitter @AndroidPonsel_ atau melalui channel Telegram t.me/androidponsel untuk mendapatkan update terbaru lebih cepat.

Tinggalkan komentar di sini