Swiftkey telah mengerjakan desain terbaru dalam versi betanya. Swiftkey memikirkan sepenuhnya, toolbar dan membuatnya tanpa banyak perubahan. Swiftkey selalu berharap agar pengembang tidak mendorong perubahan tetap dalam bentuk tersebut.

Sayangnya, apa yang dirilis dalam Play Store dari keyboard termasuk perubahan yang mengerikan bagi pengguna. Di mana, akan terdapat perubahan yang ditakuti untuk toolbar yang menghapus scrolling, serta memunculkan tombol permanen dalam tampilan keyboard.

Lebih dari itu, fitur ini akan membatasi jumlah total fungsi menjadi lima bagian. Sekaligus memberikan tombol dukungan permanen, yang dinilai tidak memiliki fungsi apapun. Pada dasarnya, tampilan yang diberikan sama seperti sebelumnya. Anda dapat menyesuaikan semua fungsi kecuali tombol dukungan. Tetapi karena tidak adanya scrolling, tidak dapat menambahkan lebih dari lima shortcut yang dapat dipilih.

Baca juga: China Luncurkan Aplikasi ‘Close Contact Detector’ untuk Menanggulangi Wabah Virus Corona

Pengguna harus mengetuk tiga titik yang ada di sebelah kanan untuk mengakses lebih banyak fungsi. Hal inilah yang dirasa lebih menyulitkan dibandingkan memanfaatkan sentuhan, utamanya saat sedang mengetik atau mengirimkan pesan. Tombol dukungan mungkin cocok diperkenalkan pada pengguna baru dengan kemampuan keyboard yang unik.

Namun untuk pengguna yang terbiasa dengan Swiftkey, hal ini akan merepotkan. Ketika mengetuknya, diketahui bagaimana cara menyesuaikan toolbar. Hal ini pun memberi shortcut menuju tema atau mengganti bahasa yang akan digunakan.

Setelah dikeluarkan, nampaknya banyak pengguna yang berbondong-bondong mengeluh akan adanya perubahan. Beberapa pengguna mengalami masalah seperti prediksi yang buruk. Adanya periode acara yang muncul ditengah-tengah kalimat. Ulasan ini muncul sejak pembaruan dimulai, sehingga perubahan ini dinilai memberikan dampak buruk bagi kinerja para pengguna.

Versi terbaru ini, sebenarnya sudah dikeluarkan di Play Store. Anda bisa mendapatkannya dari sana, atau memanfaatkan APK Mirror. Bila menginginkan rilis ke versi yang lebih lama sebelum menginstall ulang alat. Kami juga dapat membantu- tetapi, bersiaplah jika hal ini mungkin tidak akan bekerja dalam batas waktu tertentu. Semoga, Swiftkey dapat mempertimbangkan kembali untuk mendesain ulang dan membuat tombol dukungan dilepas. Semoga harapan dan keluhan dari pengguna ini dapat didengarkan oleh Swiftkey, untuk mempertimbangkan kembali perubahan yang dibuatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here