AndroidPonsel.com – Sudah dari minggu lalu kami mendapatkan laporan bahwa Realme akan meluncurkan flagship mereka, yaitu Realme X50 Pro 5G. Peluncuran yang awalnya di jadwalkan pada 24 Februari di acara MWC 2020, karena acara tersebut dibatalkan akhirnya perusahaan mengubahnya acara peluncuran menjadi hanya berlangsung secara online. Tak masalah, yang terpenting kita akan mengetahui sosok dan spek dari X50 Pro yang menjadi andalan perusahaan tahun ini.

Menjelang peluncuran, Realme sudah memberikan beberapa klue dari spesifikasi yang akan disematkan pada X50 Pro. Kini kami mendapatkan laporan terbaru dari Xu Qi Chase, Wakil Presiden Realme, melalui akun Weibo miliknya ia telah mengungkapkan detail tentang tampilan smartphone yang akan datang.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Mi 10 5G vs Mi 10 Pro 5G Ponsel Andalan Terbaru dari Xiaomi

Realme X50 Pro 5G akan datang dengan panel berteknologi Super AMOLED yang dibuat oleh Samsung. Panel ini hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz yang juga dibuat menggunakan bahan pemancar cahaya E3. Layar ini akan menghasilkan resolusi sebesar Full HD+ 2400 x 1080 piksel yang memiliki aspek rasio 20:9. Penggunaaan layar AMOLED ini ada kemungkinan bahwa ponsel akan menyematkan sensor pemindai sidik jarinya di bagian layar.

Flagship Realme X50 Pro 5G Akan Mengemas Super AMOLED dengan Refresh Rate 90hz
Flagship Realme X50 Pro 5G Akan Mengemas Super AMOLED dengan Refresh Rate 90hz

Jika dilihat dari banner yang juga dipublikasikan, terlihat desain X50 Pro akan hadir dengan layar penuh dengan adanya dua sensor kamera yang disematkan pada dua lubang yang berada pada pojok kanan atas layarnya.

Selain itu pihak perusahaan melalui laman promosi X50 Pro juga memberikan beberapa klue spesifikasi, diantaranya adalah ponsel akan tiba dengan chip Qualcomm Snapdragon 865 yang kabarnya akan disandingkan dengan RAM LPDDR5 sampai dengan 12GB dengan penyimpanan internal mencapai 256GB. Selain itu ponsel akan dibekali dengan modem Snapdragon X55 sehingga perangkat memiliki kemampuan menangkap konektivitas 5G.

Sayangnya pihak perusahaan belum mengkonfirmasi berapa kapasitas baterai yang akan didapatkan X50 Pro tersebut, Namun demikian mereka sudah mengkonfirmasi bahwa perangkat akan tiba dengan teknologi pengisian cepat terbaru bernama SuperDart berdaya 65W. Dapat dipastikan perangkat akan mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Yang pasti, Realme X50 Pro 5G ini akan datang dengan kostum OS Realme UI baru yang berbasiskan Android 10.

Baca juga: Resmi Dirilis! Realme X50 5G Hadir dengan Snapdragon 765G dan Tampilan Layar Berlubang dengan Refresh Rate 120Hz

Seperti biasa, karena semakin dekatnya acara peluncuran, dapat dipastikan dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada bocoran yang akan bermunculan. Untuk itu Anda bisa bisa mendapatkan informasi dengan cepat dengan cara mengikuti kami melalui Twitter di @AndroidPonsel_ atau di Channel Telegram di t.me/androidponsel.

Tinggalkan komentar di sini