AndroidPonsel.com – Saat Samsung mengeluarkan Galaxy Z Flip, layar kaca ekstra tipisnya menarik perhatian banyak orang. Kehadirannya secara teoritis memberikan rasa lebih baik dan daya tahan yang lebih ponsel lipat sebelumnya yaitu, Galaxy Fold. Namun, anda tidak boleh berharap terlalu banyak. Setelah dikeluarkan seseorang telah mencoba dan menguji layar Z Flip.

Orang tersebut dikenal dengan nama Jerry Rig Everything atau Zack Nelson. Melalui video yang dipublikasikan olehnya, ia melakukan uji coba untuk menguji daya tahan layar Z Flip dan hasilnya sangat disayangkan. Handphone ini nampaknya memiliki kerawanan terhadap goresan yang sama seperti Fold maupun Motorola Razr. Di mana akan meninggalkan bekas saat dilakukan percobaan dengan kuku. Hal yang sama terjadi pada tes tusukan dan panas, yang memberikan hasil tidak lebih baik dari percobaan sebelumnya.

Dilansir melalui laman engadget.com, Nelson ingin menyampaikan bahwa Samsung tidak menggunakan kaca pada Z Flip. Serta berspekulasi bahwa layar yang ada pada Z Flip adalah layar hibrida polimer-kaca. Hal ini menyesatkan, karena Samsung menjelaskannya sebagai kaca, namun tidak memiliki sifat seperti kaca. Nampaknya pandangan ini mendapat tanggapan dari Samsung.

Tanggapan disampaikan Samsung pada engadget.com dengan menegaskan bahwa Z Flip menggunakan ultra thin glass. Tujuannya untuk memberikan tampilan yang lebih ramping dan premium, serta memberikan pengalaman menonton yang seru. Namun, penggunaan layar harus ditangani dengan hati-hati. Di mana, diperlukan sebuah lapisan pelindung pada bagian atas kaca. Kemudahan untuk menusuk dan menggaruk layar, menandakan bahwa kaca yang digunakan tidak terlalu kuat.

Perusahaan juga mengungkapkan pada The Verge, bahwa menawarkan penggantian layar dengan harga $199. Anda juga bisa memiliki aplikasi pelindung layar satu kali di Samsung dan lokasi UbreakiFix. Agar tidak terlalu booming, Samsung belum menyampaikan layar Z Flip memiliki daya tahan yang lebih lama. Fokusnya lebih pada penampilan dan pengalaman penggunaan. Meskipun demikian, nampak jelas bahwa Samsung belum menemukan solusi untuk memecahkan masalah daya tahan layar lipat.

Baca juga: Resmi Dirilis! Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 vs S20+ vs S20 Ultra

Hal ini merupakan langkah maju, tetapi hal ini akan memakan waktu lama. sebelum lipatan dapat bertahan dari penyalahgunaan pada produk-produk konvesional sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here