Cara Menambahkan Lirik Pada Pemutar Musik Bawaan Xiaomi dan 5 Aplikasi Musik Lengkap dengan Liriknya

  • Whatsapp
aplikasi pemutar musik lengkap dengan liriknya
aplikasi pemutar musik lengkap dengan liriknya

Jika Anda suka mendengarkan musik di ponsel Android. Mungkin Anda sangat membutuhkan aplikasi pemutar musik yang juga menampilkan liriknya bukan? Sebenarnya sudah banyak aplikasi yang menawarkan hal tersebut. Tapi jika Anda adalah pengguna Xiaomi Anda tidak perlu repot mencari lirik lagi, karena pemutar musik bawaan Xiaomi sudah memiliki fitur tersebut, namun tetap memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk dapat menampilkan liriknya di aplikasi musik Xiaomi.

Smartphone Xiaomi hadir dengan kostum OS MIUI yang sekarang ini bahkan sudah berbasiskan Android 10 (untuk ponsel terbaru dan beberapa ponsel yang mendapatkannya). Pihak perusahaan mengembangkan MIUI untuk bertujuan memberikan kemudahan dalam pengoprasian bagi penggunanya selain itu mereka juga menginginkan fitur yang memang diinginkan oleh penggunanya.

Bacaan Lainnya

Fitur yang mungkin Anda belum tahu ada pada pemutar musiknya, Karena pada ponsel Xiaomi, pemutar musik bawaan ponsel sudah dapat menampilkan lirik ketika memutar lagu pilihan, tentu saja ini sangat cocok untuk Anda bernyanyi tanpa harus mencari lirik lagunya di Google bukan?

Berikut Cara Untuk Menggunakan Fitur Lirik Lagu di Aplikasi Pemutar Musik Xiaomi

cara menampilkan lirik lagu pada aplikasi musik bawaan Xiaomi sangat mudah. Anda cukup melakukan menginstal aplikasi tambahan yang ukurannya tidak besar dan melakukan beberapa settingan untuk dapat menggunakannya, selain itu pastikan ponsel Anda memiliki koneksi internet karena ini membutuhkan koneksi untuk dapat mengambil lirik secara online.

Baca juga: Cara Download Lagu Dari Youtube Paling Mudah Dan Cepat

Dengan kemudahan ini, tentu saja pengguna ponsel Xiaomi akan sangat mudah bernyanyi sambil mendengarkan tanpa perlu repot mencari lirik lagunya di aplikasi terpisah. Ingin mengetahui cara menambahkan lirik di aplikasi musik tersebut? Berikut adalah caranya!

Cara Menambahkan Lirik Lagu pada Pemutar Musik Xiaomi

Pertama Anda harus mengunduh aplikasi bernama andLyrics, aplikasi ini hanya dapat diunduh di APKPure (Unduh di sini). Dengan menggunakan aplikasi ini lirik lagu akan otomatis ditampilkan di pemutar musik bawaan ponsel Xiaomi, jadi Anda tidak report-report mencarinya lagi di aplikasi tepisah. Jika Anda sudah mengunduhnya, selanjutnya ikuti cara settingannya di bawah ini.

  1. Terlebih dahulu buka aplikasi andLyrics
  2. Kemudian tuliskan nama artis atau penyanyi pada bagian kolom pencarian
  3. Setelah itu cari lirik lagu yang ingin disimpan, dengan mengekliknya satu persatu
  4. Jika sudah menemukan lirik yang tepat, klik pada ikon anak panah pada sudut kiri atas untuk menyimpannya
  5. Pastikan Anda sudah mengingat lokasi penyimpanannya ya. Caranya dengan mebuka pengaturan aplikasi
  6. Setelah itu, buka aplikasi pemutar musik bawaan Xiaomi
  7. Cari lagu yang ingin dimainkan yang mana lirik sudah Anda simpan, buka menu, kemudian pilih Edit Song Info
  8. Setelah itu klik pada bagian Couldn’t Find Lyrics
  9. Nah disini Anda harus mengarahkan ke lokasi penyimpanan lirik, dan klik save
  10. klik Ok pada bagian kanan atas
  11. Kini Anda sudah bisa mendengarkan musik di aplikasi bawaan Xiaomi yang sudah menampilkan liriknya.

Walaupun caranya memang agak sedikit ribet, karena masih harus mencarinya di aplikasi andLyrics. Tapi setidaknya Anda tidak perlu membuka dua aplikasi ketika mendengarkan dan melihat lirik, karena lirik tersebut sudah ditampilkan di aplikasi bawaan Xiaomi.

Tapi kalau Anda ingin semua serba instan, Anda bisa menggunakan aplikasi musik pihak ketiga lainnya salah satunya adalah JOOX, karena aplikasi ini sudah memiliki kemampuan yang serba otomatis untuk menampilkan lirik. Tapi tentu saja Anda harus membayarnya secara bulanan, tapi ini sepadan dengan apa yang Anda dapatkan. Untuk itu kami juga akan merekomendasikan beberapa aplikasi musik yang dapat menampilkan lirik secara otomatis di bawah ini.

5 Aplikasi Musik yang Menampilkan Lirik Secara Otomatis

Jika Anda masih menginginkan aplikasi pemutar musik yang menampilkan lirik tanpa harus mencarinya, ada beberapa aplikasi tambahan yang mampu melakukannya. Tapi Anda harus menggantikan aplikasi bawaan dari ponsel Xiaomi. Dan aplikasi ini bisa digunakan untuk semua model HP Android.

1. Musixmatch

Aplikasi musik yang menampilkan lirik
Aplikasi musik yang menampilkan lirik Musixmatch

Aplikasi musik dan lirik ini bisa Anda gunakan secara gratis. Dalam aplikasi terdapat fitur bernama Sing Along, sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan lirik dari musik yang diputar, selain itu Musixmatch juga memiliki database lirik yang cukup lengkap. Untuk dapat menggunakannya Anda dapat mengunduhnya langsung di Play Store. Unduh Musixmatch

2. JOOX

Aplikasi musik dan lirik popular JOOX
Aplikasi musik dan lirik popular JOOX

Seperti yang kami katakan, aplikasi yang mampu menampilkan lirik otomatis adalah JOOX, Selain dapat menampilkan llirik, aplikasi ini juga manampilkan musik yang sedang popular. apps ini bisa Anda gunakan secara gratis, tapi untuk versi gratis ada keterbatasannya ya. Kalau ingin bebas memutar lagu, Anda harus membayarnya untuk berlangganan secara bulanan. Selain itu fitur yang kerennya adalah setiap lagu dilengkapi dengan lirik yang memudahkanmu untuk bernyanyi. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS. Unduh JOOX (PlayStore)

3. jetAudio HD Music Player

Aplikasi lirik musik Jet Player
Aplikasi lirik musik Jet Player

Selanjutnya aplikasi pemutar musik yang menampilkan lirik adalah JetAudio HD Music Player. Aplikasi ini mengklaim berperingkat tertinggi dan paling banyak diunduh. Selain itu aplikasi menawatkan suara yang berkualitas tinggi dengan dukungan Equalizer yang bisa Anda setting secara suka-suka. Fiturnya mampu menampilkan lirik lagu yang sedang kita putar.

Aplikasi ini tercatat sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dan mendapatkan bintang 4.4. Jika Anda penasaran dengan aplikasi pemutar musik dan lirik ini, Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis. Aplikasi ini juga menawarkan fitur premium yang mengharuskan pengguna untuk mengupgradenya ke versi Pro. Unduh jetAudio HD Music Player(PlayStore)

4. Rocket Player

Aplikasi musik dan lirik Rocket Player
Aplikasi musik dan lirik Rocket Player

Selanjutnya adalah aplikasi pemutar musik bernama Rocket Player. Aplikasi ini juga menawarkan lirik yang sudah tertanam di dalamnya, sehingga ketika lagu diputar pengguna bisa langsung melihat lirik dari lagu tersebut.

Selain itu aplikasi pemutar lagu dan lirik ini juga mendukung fitur chromecast sehingga pengguna dapat mendengarkan musik di perangkat lain seperti smart TV yang juga terkoneksi di WiFi yang sama.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan mendapatkan rating bintang 4.4. Untuk itu Anda bisa mendunguhnya langsung melalui Play Store. Unduh Rocket Player (PlayStore)

5. Deezer

Aplikasi Pemutar musik dan Lirik Deezer
Aplikasi Pemutar musik dan Lirik Deezer

Aplikasi satu ini bisa dibilang cukup popular untuk pemutar musik yang menampilkan lirik. Dilihat dari Play Store Deezer mendapatkan reting bintang yang cukup baik, yaitu 4.5 dengan total unduhan mencapai 100 juta lebih. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis, namun ada beberapa fitur yang mengharuskan penggunanya untuk upgrade ke versi berbayar. Unduh Deezer

Atau jika Anda memiliki trik yang berbeda, Anda dapat memberikan informasi kepada para pembaca lainnya dengan cara menyampaikannya di kolom komentar ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *