Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Email 100%

  • Whatsapp
cara melacak HP Oppo
cara melacak HP Oppo

Pada era perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak cara yang dapat dilakukan oleh pengguna smartphone atau HP Oppo Anda mengalami kelihlangan smartphone atau HP kesayangan. Kehilangan smartphone Oppo memang tidak menyenangkan, apalagi jika Anda mengalaminya sendiri. Jika did alam HP Oppo Anda yang hilang berisi file serta dokumen penting seperti gambar, foto, file word, media sosial, dan sebagainya, pasti anda akan panik bukan main. Cara melacak HP Oppo yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan akun email terutama gmail.

Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Email

cara melacak HP yang hilang
cara melacak HP yang hilang

Anda dapat menggunakan Android Device Manager. Pemanfaatan Android Device Manager yang mudah digunakan perangkat di platform Android yang compatible dengan beberapa merk smartphone. Dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager, Anda dapat mengetahui letak keberadaan ponsel Oppo Anda yang hilang secara tepat. Aplikasi Android Device Manager dapat menampilkan lokasi secara detail berbentuk maps, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan software Android Device Manager ini. Nah berikut cara menggunakan Android Device Manager dengan mudah:

Bacaan Lainnya

  • Pertama, Anda mengakses aplikasi Android Device Manager terlebih dahulu. Aplikasi ini mampu berjalan dengan baik di Personal Computer (PC) ataupun Android.
  • Langkah kedua dan yang paling penting dalam cara melacak HP Oppo, Anda perlu login menggunakan akun email yang Anda gunakan di HP Oppo yang hilang. Proses login email ini wajib yaa, jadi Anda harus mengingat email dan password di HP Oppo Anda.
  • Seletah berhasil login, aplikasi Android Device Manager akan menampilkan lokasi terkini HP Oppo Anda yang hilang.
  • Anda dapat menghampiri tempat dimana HP Oppo kesayangan Anda terjatuh, ataupun dicuri oleh orang lain. Langkah tadi sekaligus langkah terakhir dalam cara melacak HP Oppoyang hilang.

Fitur aplikasi Android Device Manager

Disamping aplikasi Android Device Manager memiliki keahlian sebagai cara melacak HP yang hilang, fitur lainnya yang Anda dapat pakai antara lain:

1. Kunci HP sementara

Jika Anda merasa takut si pencuri HP menghapus data-data penting di HP Oppo Anda, manfaatkan fitur kunci HP sementara. Anda dapat menggunakan dengan menekan kunci perangkat, smartphone Oppo Anda akan terkunci secara otomatis dan tidak dapat digunakan lagi, kecuali Anda membuka kuncinya.

2. Hapus data

Jika Anda menginginkan menghapus keseluruhan data pada HP Oppo Anda yang hilang di karenakan kesulitan menemukan HP tersebut, Anda dapat menggunakan fitur hapus data. Cara melacak HP Oppo yang hilang dengan menghapus data, sangatlah aman untuk dilakukan. 

3. Aktifkan suara device

Fitur ini membantu Anda dalam mengenali dan mengidentifikasi HP Oppo Anda yang hilang jika sudah berada di lokasi. Smartphone Anda secara otomatis akan menyalakan nada dering dengan volume yang keras berdurasi beberapa menit. Fitur ini tidak bisa dihentikan ataupun di silent oleh pengguna.

Baca juga: Cara Mudah Melacak Seseorang Hanya Menggunakan Link

Nah sekarang Anda dapat melakukan pelacakan smartphone atau HP Oppo kesayangan Anda dengan mudah, yaitu memanfaatkan fitur email yang terhubung dengan HP Anda senidri. Dengan memaksimalkan Aplikasi  Android Device Manager, Anda dapat mengetahui cara melacak HP Oppo. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *