Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Email Dijamin Berhasil!

  • Whatsapp

Pada era perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak cara yang dapat dilakukan oleh pengguna smartphone atau HP Oppo Anda mengalami kelihlangan smartphone atau HP kesayangan. Kehilangan smartphone Oppo memang tidak menyenangkan, apalagi jika Anda mengalaminya sendiri. Jika didalam HP Oppo Anda yang hilang berisi file serta dokumen penting seperti gambar, foto, file word, media sosial, dan sebagainya, pasti anda akan panik bukan main. Cara melacak HP Oppo yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan akun email terutama gmail.

Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Email

cara melacak HP yang hilang

Anda dapat menggunakan Android Device Manager. Pemanfaatan Android Device Manager yang mudah digunakan perangkat di platform Android yang compatible dengan beberapa merk smartphone. Dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager, Anda dapat mengetahui letak keberadaan ponsel Oppo Anda yang hilang secara tepat.

Read More

Aplikasi Android Device Manager dapat menampilkan lokasi secara detail berbentuk maps, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan software Android Device Manager ini. Nah berikut cara menggunakan Android Device Manager dengan mudah:

  • Pertama, Anda mengakses aplikasi Android Device Manager terlebih dahulu. Aplikasi ini mampu berjalan dengan baik di Personal Computer (PC) ataupun Android.
  • Langkah kedua dan yang paling penting dalam cara melacak HP Oppo, Anda perlu login menggunakan akun email yang Anda gunakan di HP Oppo yang hilang. Proses login email ini wajib yaa, jadi Anda harus mengingat email dan password di HP Oppo Anda.
  • Seletah berhasil login, aplikasi Android Device Manager akan menampilkan lokasi terkini HP Oppo Anda yang hilang.
  • Anda dapat menghampiri tempat dimana HP Oppo kesayangan Anda terjatuh, ataupun dicuri oleh orang lain. Langkah tadi sekaligus langkah terakhir dalam cara melacak HP Oppoyang hilang.
  • Cara melacak HP Oppo selesai!

Bagaimana? sangat mudah bukan cara melacak HP Oppo dengan aplikasi Android Device Manager? silahkan sobat ikuti ya langkah-langkah cara melacak HP Oppo dengan cara yang sudah dijelaskan.

Fitur aplikasi Android Device Manager

Disamping aplikasi Android Device Manager memiliki keahlian sebagai cara melacak HP yang hilang, fitur lainnya yang Anda dapat pakai antara lain:

Kunci HP sementara

Jika Anda merasa takut si pencuri HP menghapus data-data penting di HP Oppo Anda, manfaatkan fitur kunci HP sementara. Anda dapat menggunakan dengan menekan kunci perangkat, smartphone Oppo Anda akan terkunci secara otomatis dan tidak dapat digunakan lagi, kecuali Anda membuka kuncinya.

Hapus data

Jika Anda menginginkan menghapus keseluruhan data pada HP Oppo Anda yang hilang di karenakan kesulitan menemukan HP tersebut, Anda dapat menggunakan fitur hapus data. Cara melacak HP Oppo yang hilang dengan menghapus data, sangatlah aman untuk dilakukan. 

Aktifkan suara device

Fitur ini membantu Anda dalam mengenali dan mengidentifikasi HP Oppo Anda yang hilang jika sudah berada di lokasi. Smartphone Anda secara otomatis akan menyalakan nada dering dengan volume yang keras berdurasi beberapa menit. Fitur ini tidak bisa dihentikan ataupun di silent oleh pengguna.

Baca juga: Cara Mudah Melacak Seseorang Hanya Menggunakan Link dan 3 Cara Mudah Melacak dan Mengunci Hp yang Hilang dengan Android Device Manager Lock yang bisa sobat coba!

Tips Mengamankan HP

Tips Mengamankan HP

Selain mengetahui cara melacak HP Oppo, sobat juga perlu tahu pencegahannya Biar bagaimanapun, smartphone atau yang biasa kita sebut HP memang menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari kita. Tentunya jika perangkat terhack ataupun hilang, pasti akan sangat mengancam kita, kendati di HP kita menyimpan data-data seperti akun sosial media, akun google, akun bank, foto, dan lainnya. Maka dari itu kami akan bagikan tips untuk mengamankan HP :

Kunci Ganda Perangkat (2 factor authentication)

Dengan mengunci ganda perangkat, maka kemungkinan hacker ataupun maling yang mengambil HP sobat, akan sangat kesulitan membuka sistem perangkat sobat. maka dari itu, kami sarankan sebaiknya sobat gunakan 2 factor authentication. Fitur kunci ganda tersebut sebenarnya setiap perangkat sudah dilengkapi, namun jika belum ada, sobat bisa gunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store.

Install Aplikasi Pelacak

Bukan hanya ketika HP sedang hilang saja, saat ini pun sobat bisa menginstall aplikasi pelacak yang tersedia di Play Store. Dimana fungsi aplikasi ini adalah untuk berjaga-jaga dan memudahkan jika terjadi kehilangan. Install juga aplikasi pada perangkat lainnya, untuk nantinya dapat terkoneksi dengan perangkat sobat.

Ganti Password Secara Berkala

Menurut para pakar, mengganti password secara berkala pada password sosial media, password akun bank mobile, dan lainnya, akan membantu mengamankan lebih perangkat lho! Karena ketika mengganti password secara berkala, akan menyulitkan hacker untuk menembus akun sobat.

Pastikan juga gunakan password yang agak sulit dan dibuat seperti kalimat dengan kombinasi angka dan simbol, misalnya “akUgant4ngBangeTgasih??”, tentunya dengan password yang sulit, mesin yang hacker gunakan juga sulit membacanya.

Gunakan VPN Saat Browsing

Jika selama ini sobat mengira fungsi VPn hanya untuk hal negatif saja, sobat salah besar. VPN sendiri bisa dimanfaatkan untuk mengamankan perangkat serta data sobat lho! Pasalnya, dengan menggunakan VPN, sobat berselancar di internet dengan menggunakan IP Address manipulasi, sehingga hacker kesulitas melacak identitas sobat.

SIlahkan install VPN, di Play Store cukup banyak VPN yang worth it, seperti VPN Tomato.

Jangan Download Aplikasi Sembarangan

Nah biasanya banyak dari pengguna yang tergiur dengan aplikas-aplikasi MOD, seperti Whatsapp Mod, Cheat FF mod, dan sebagainya. Kendati aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur menarik, sebaiknya pilih aplikasi resmi saja yang terdaftar di Google Play Store dan diamankan oleh Play Protect.

Terlebih sobat juga mengunduh aplikasi mod melalui website yang banyak iklan, nantinya perangkat sobat bisa kemasukan virus atau malware yang mengacaukan sistem.

Hindari Wifi Publik

Mengapa harus menghindariwifi publlik? perlu sobat ketahui, banyak spyware yang masuk melalui wifi publik. Biasanya banyak wifi publik dengan nama yang tidak jelas dan dibiarkan terbuka agar banyak orang yang mencoba connect, setelah itu, hacker akan masuk ke sistem sobat dan memata-matai dan bisa saja mengambil alih akun-akunsobat yang penting.

Dengan begitu, silahkan gunakan wifi yang benar-benar sudah sobat ketahui dan jelas keberadaannya.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang cara melacak HP Oppo serta tips mengamankankan perangkat. Nah dengan begitu, sekarang sobat dapat melakukan pelacakan smartphone atau HP Oppo kesayangan sobat dengan mudah, yaitu memanfaatkan fitur email yang terhubung dengan HP sendiri. Dengan memaksimalkan Aplikasi Android Device Manager, sobat dapat mengetahui cara melacak HP Oppo.

Demikian pembahasan cara melacak HP Oppo, Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment