Gratis! Inilah Alternatif untuk Open Source Untuk Gantikan Google Keep!

  • Whatsapp
Alternatif untuk Open Source Untuk Gantikan Google Keep
Alternatif untuk Open Source Untuk Gantikan Google Keep

AndroidPonsel.com – Walaupun sulit untuk beralih dari produk yang memiliki banyak fitur seperti Gmail dan Google Maps, namun kini beruntung telah hadir banyak pesaing untuk Google Keeps. Anda tidak perlu memanfaatkan jutaan data dan kecerdasan buatan industri untuk membuat aplikasi pencatatan. Dilansir dalam androidpolice.com, terdapat beberapa alternatif open source dan gratis untuk Google Keep. Beberapa diantaranya memiliki keunggulan untuk sinkronisasi pada cloud.

Pertama, nextcloud notes. Aplikasi ini adalah aplikasi server yang akan membantu anda untuk mengatur penyimpanan cloud secara mandiri. Dengan bantuan beberapa plugin, anda dapat memiliki rangkaian alternatif layanan Google sendiri. Contohnya, anda membuat instance NextCloud dan melakukan instalasi ekstensi Notes gratis, maka anda akan mendapatkan self-host Google Keep yang dapat diakses melalui website.

Bacaan Lainnya

Kedua,Standard Notes. Standar Notes merupakan alternatif sumber terbuka terbaik bagi Google Keep. Utamanya jika anda mencari sesuatu yang sederhana dengan dukungan untuk lintas-perangkat. Terdapat aplikasi untuk semua platform desktop dan seluler utama, catatan dienkripsi dan tidak adanya batasan jumlah perangkat yang dapat diselaraskan. Dan hingga saat ini, standardnotes belum memiliki kritik setelah dikeluarkan.

Baca juga:

Ketiga, Simple Notes. Jika anda hanya menginginkan notepad yang sederhana tanpa tambahan mewah, simple notes dapat menjadi pilihan terpat. Bagian ini adalah bagian dari rangkaian Simple Mobile Tools yang lebih luas dari aplikasi selules. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tibor Kaputa yang berbasis di Slovakia. Androidpolice.com menyoroti kalender dalam daftar alternatif kalender Google dan simple notes pun disebuthkan dalam penjelasan tersebut.

Keempat, Potato Notes. Setelah pengumpulan ini diterbitkan, androidpolice mendapatkan banyak tanggapan mengapa potato notes tidak dimasukkan. Namun karena menganggapnya sebagai produk yang baik, maka potato notes dimasukkan dalam list ini. Potato notes dikembangkan oleh Potato Open Sauce Project, ROM alternatif untuk perangkat android yang menyerupai Lineage OS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *