AndroidPonsel.com – Pada November tahun lalu, Oppo mengumumkan upgrade kostum OS terbaru mereka, yaitu ColorOS7. Pada saat itu pihak perusahaan sudah meluncurkan jadwal update untuk perangkat mereka yang akan mendapatkannya. Namun karena wabah virus corona, pihak perusahaan harus mengubah jadwal tersebut. Kini kami telah mendapatkan jadwal terbaru dari update OS yang akan diluncurkan.

Jadwal Terbaru pembaharuan ColorOS 7 untuk smartphone Oppo

Fase 1 dijadwalkan pada 10 Maret 2020

  • Oppo Reno Ace
  • Oppo Reno Ace Gundam Edition
  • Oppo Reno10x memperbesar
  • Oppo Reno10x memperbesar Edisi FC Barcelona
  • Oppo R17 Pro
  • Oppo R17 Pro
  • Oppo Reno 2
  • Oppo Find X (semua versi)

Fase 2 dijadwalkan pada 20 Maret 2020

  • Oppo Reno
  • Oppo Reno 2 Z
  • Oppo F11 Pro

Selain itu, Oppo K5 akan mendapatkan jadwal pada 22 Februari, Oppo Reno z pada 26 Februari dan Reno2 Z dijadwalkan pada 31 Maret. Semuanya akan mendapatkan versi beta dari Color OS 7.

Fitur yang Tersedia pada ColorOS 7

ColorOS 7 didasarkan pada konsep Desain Tak Terbatas Oppo yang memiliki filosofi inti dalam visual ringan untuk antarmuka yang bersih dan ramah untuk penggunanya. Pembaharuan ini datang dengan berbagai fitur baru dan perubahan pada desainnya.

Dikutip dari laman Gizmochina, Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa rata-rata pengguna menghabiskan waktu sekitar 4,7 jam di smartphone milikinya. Oleh karena itu Oppo menurunkan saturasi untuk ColorOS 7 agar dapat mengurangi kelelahan ketika terlalu lama menggunakan smartphone, pada pembaharuan desain hadir dengan meningkatkan ruang putih di UI dan juga mengubah warna UI agar nyaman untuk mata penggunanya.

ColorOS 7 datang dengan mode gelap untuk seluruh sistemnya, bahkan ini juga mencakup aplikasi pihak ketiga. Pengguna bisa menjadwalkan untuk mengubah mode gelap secara otomatis.

Selain itu pembaharuan kostum OS Oppo ini juga membawa berbagai fitur baru, diantaranya ada mode fokus yang mirip dengan mode Zen yang ada pada OzygenOS. Pembaharuan ini juga membawa fitur setengah layar yang akan memungkinkan UI menampilkan beberapa tampilan seperti kontak, kalender dan alarem di bagian bawah layar. Ada juga tombol Flashback yang akan mempermudah penggunanya untuk berlih secara cepat antara dua aplikasi.

Selain itu ada juga pengelolahan kata sandi baru milik Google. Sementara pada kamera, perusahaan mengubah UI kamera tweak dan menambahkan beberapa fitur termasuk mode potret 2.0, mode malam, super stabilisasi dan editor video Soloop.

Baca juga:

Soal kinerja, ColorOS 7 datang dengan peningkatan kecepatan dan kelancaran pengoprasian aplikasi. Pihak perusahaan mengklaim bahwa kecepatan memulai aplikasi meningkat sebesar 25% dan kelancaran sistem dan pemanfaatan RAM meningkat masing-masing sebesar 30% dan 40%. Bahkan mereka juga mengatakan adanya peningkatan kinerja dalam bermain gim.

Untuk Anda yang sedang menanti-nantikan pembaharuan tersebut. Tentunya akan sedikit lebih lega karena pihak Oppo sudah merilis kembali jadwal pembaharuan tersebut. Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Tinggalkan komentar di sini