AndroidPonsel.com – Sesuai dari jadwal, Realme telah resmi meluncurkan Realme C3 di Indonesia pada 19 Februari kamarin. Peluncuran dilaksanakan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ponsel ini hadir lebih dahulu di negara India. Walaupun selang waktunya berdekatan, Realme C3 versi Indonesia datang dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Ya! Versi tanah air datang dengan tiga sensor kamera belakang, sedangkan versi India hanya mendapatkan dua sensor saja.

Dikutip dari laman Kompas Tekno pada Rabu (19/02/2020), Felix Christian Product Manager Realme Indonesia mengatakan perbedaan tersebut disebabkan kebutuhan pasa di Indonesia berbeda dengan pasar India.

“Setiap negara memang kebutuhannya berbeda-beda, tipe yang kita hadirkan itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pasar di Indonesia,” ujar Felix.

Sayangnya, kehadirannya di tanah air harus mengorbankan kapasitas RAM dan ROM yang didapatkan. Karena yang diluncurkan di tanah air hanya mendapatkan kapasitas RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan hanya 32GB, sedangkan di India hadir dengan RAM 4GB dengan Penyimpanan 64GB.

“Di Indonesia kami mengorbankan kapasitas RAM dan ROM untuk menghadirkan lebih banyak kamera. Karena kalo cuma dua kamera, itu akan sama dengan Realme C2,” lanjutnya.

Spesifikasi lengkap Realme C3 Indonesia

Lebih lanjut, Realme C3 Indonesia tetap hadir dengan chipset gaming ramah anggaran, yaitu Mediatek G70, yang berbekal fitur HyperEngine Power yang akan memperkuat kinerja ponsel dalam melibas permainan game Android.

Ponsel datang dengan layar berukuran 6,5 inci menggunakan panel IPS LCD yang menghasilkan resolusi 720 x 1600 piksel. Dari laman GSM Arena mengatakan ponsel datang dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass versi 3. Pada bagian depan terdapat takik berbentuk tetesan air yang didalamnya terdapat sensor kamera sebesar 5MP yang juga dilengkapi dengan AI kamera.

Berdasarkan pantauan kami melalui laman resmi Realme Indonesia, pihak perusahaan mengklaim Realme C3 hadir dengan desain yang tahan terdapat percikan air. Sebagai catatan, tahan terhadap percikan air, tidak berarti akan tahan terhadap air.

Kamera Realme C3 Indonesia
Spesifikasi Kamera Realme C3 Indonesia

Pada bagian belakang terdapat tiga sensor kamera yang tersusun secara vertikal dibagian pojok kanan atas yang juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibagian tersebut. Kamera belakang datang dengan konfigurasi 12MP sebagai lensa wide berukuran 28mm, 2MP lensa makro dan 2MP sebagai sensor kedalaman. Kamera belakang datang dengan kampuan merekam secara slow-mo dan kemampuan menghasilkan foto dengan objek bokeh.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Realme C3 hanya mendapatkan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal hanya 32GB. Namun perangkat ini sudah mendapatkan slotmicro SD yang terpisah sehingga pengguna dapat menambahkan penyimpanan secara eksternal bahkan lengkap dengan penggunaan 2 SIM card.

Baca juga:

Untuk menunjang aktifitas dalam pengoperasian, ponsel gaming murah ini dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang juga dilengkapi dengan pengisian cepat bedaya 10W. Selain itu ponsel tiba dengan kostum OS terbaru Realme UI yang kabarnya sudah berbasiskan Android 10.

Realme C3 di Indonesia hadir dengan dua varian warna yaitu Blazing Red dan Frozen Blue. sementara harga Realme C3 di tanah air dibandrol di harga Rp. 1.699.000.

Tinggalkan komentar di sini