AndroidPonsel.com – Tidak lama lagi, Aplikasi Office all-in-one Microsoft akan suap diluncurkan. Aplikasi mobile-first yang diumukan perusahaan November lalu, telah tersedia sebagai pratinjau untuk publik. Namun versi ini terbatas untuk pengguna Android yang telah mendaftar sebagai Google Group dan 10.000 penguji iOS yang terdaftar melalui program Test Flight Apple. Konsumen siap untuk menerimanya pada pekan ini, lebih lama dari yang direncanakan, disampaikan juru bicara microsoft dan dilansir dalam engadget.com.

Dalam versi ini, iPhone secara resmi keluar dari beta. Sedangkan untuk aplikasi android tablet, memiliki dukungan yang terbatas. Sedangkan untuk iPad tidak memiliki versi khusus. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menggabungkan Word, Excel dan Power Point. Perangkat lunai ini, lebih dari sekedar aplikasi yang diinginkan. Terdapat layar beranda, untuk mencantumkan setiap file yang baru dibuat, diedit ataupun diakses melalui tiga aplikasi.

Nampaknya sederhana, namun Microsoft berharap, adanya manfaat yang dapat membantu melacak sekolah, pekerjaan atau proyek pribadi anda. Secara teori, mungkin akan menghabiskan sedikit waktu untuk mencari-cari melalui aplikasi. Pada bagian bawah layar, akan ditemukan ikon plus yang menampilkan tiga opsi tambahan, yaitu catatan, lensa dan dokumen.

Pertama, membuat catatan gaya post it dan menambahkannya pada kronologis. Cara ini berguna untuk menuliskan pengingat selama rapat. Kedua, lens adalah dokumen dan alat pemindaian yang tersedia selama bertahun-tahun sebagai aplikasi mandiri. Ketiga, dokumen untuk menampilkan pintasan yang akan membantu untuk memulai masing-masing aplikasi Office. Didalamnya termasuk dokumen baru, pindai tabel untuk excel serta template untuk power point.

Baca juga:

Semuanya nampak jelas dan ada ruang layar putih yang dapat ditambahkan Micrososf jika diperlukan. Aplikasi Offie juga memiliki bagian tindakan yang menawarkan shortcut lanjutan. Ini adalah alat yang berguna dan mungkin tidak diketahui pengguna. Terdapat bagian PDF misalnya, dengan pintasan satu ketukan untuk menandatangani PDF secara manual dan mengonversi dokumen word menjadi PDF.

Bila anda tertarik dengan aplikasi office yang terbaru ini, aplikasi bisa didapatkan dengan melakukan download pada play store maupun app store. Yang terpenting dari aplikasi ini adalah aplikasi yang didapat full fitur. Serta tidak perlu khawatir, karena versi asli akan terus dikembangkan.

Tinggalkan komentar di sini