Gadget  

Android 11 Belum Dirilis, POCO X2 Konfirmasi Akan Mendapatkan Upgrade

POCO konfirmasi akan memberikan update Android 11 untuk POCO X2
POCO konfirmasi akan memberikan update Android 11 untuk POCO X2

AndroidPonsel.com – Baru pekan lalu, Google telah merilis versi pratinjauh Android 11 untuk developer dengan mengumumkan beberapa fitur yang akan hadir di dalamnya. Kini POCO baru saja mengkonfirmasi bahwa perangakat terbarunya POCO X2 akan mendapatkan update Android 11.

Hal ini diketahui dari seorang eksekutif pemasaran dan komunikasi POCO di India, ia membagikan tweet dari akun pribadinya mengatakan bahwa POCO X2 akan mendapatkan Android versi 11 di masa mendatang, tweet tersebut juga dilengkapi dengan poster dan juga tagar SmoothAF #POCOX2.

Sebagai informasi, POCO X2 saat ini sudah berjalan di OS Android 10 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi yang sudah tersedia. Sedangkan Android 11 masih dalam tahap pengembangan, walaupun saat ini pratinjau versi depelover sudah dirilis secara resmi.

Prihal spesifikasi, POCO X2 pada dasarnya adalah Redmi K30 4G (di negara China). Datang dengan chip SoC Snapdragon 730G yang disandingkan dengan RAM 8GB LPDDRX dan penyimpanan 256GB menggunakan UFS 2.1. Ponsel mengemas layar berukuran 6,6 7 inci IPS LCD FHD+ yang dibekali dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Tentu saja speknya sangat mendukung untuk aktivitas bermain game.

Baca juga:

POCO pada awalnya adalah anak perusahaan Xiaomi yang didirikan pada tahun 2018, namun saat ini mereka sudah menjadi perusahaan mandiri yang berjalan secara independen. Sebelumnya POCO hadir dengan ponsel pertama mereka Pocophone F1 yang juga resmi diluncurkan di Indonesia.

Kendati demikian sampai berita ini kami publikasikan POCO X2 belum secara resmi hadir di Indonesia. Kami juga belum mendapatkan informasi apakah perangkat ini akan datang ke tanah air atau tidak.

Dengan adanya konfirmasi bahwa POCO X2 akan mendapatkan OS terbaru selanjutnya yaitu Android 11. Tentu saja ini menjadi “senjata” marketing untuk menarik perhatian calon pembeli dan juga menunjukan bahwa POCO ingin membuktikan bahwa perangkatnya akan terus mendapatkan update dan fitur dari OS terbaru tersebut.

Semoga saja dalam waktu dekat, kami mendapatkan informasi POCO X2 akan tiba di tanah air. Selain itu kami masih menantikan apakah POCO akan menghadirkan Pocophone F2 sebagai penerus dari Pocophone F1.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks