Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Iklan di Youtube
Malas nonton Youtube ada iklannya? Lihat cara untuk menghilangkan di artikel ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube – Youtube merupakan platform penyedia video streaming yang terbesar dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan video yang berada di platform tersebut beragam dan dibuat oleh orang-orang yang mungkin kreatif sehingga bisa dijadikan sebagai hiburan ketika waktu senggang. Youtube juga memberikan reward berupa penghasilan kepada kreator sehingga membuat platform ini makin populer.

Cara youtube membayar kreator adalah dengan memasangkan iklan pada video-video yang dibuat dan di monetize. Hal tersebut menguntungkan bagi kreator, namun kadang membuat penonton terganggu. Bagi kamu yang terganggu dengan adanya iklan ketika sedang menonton video, berikut ini adalah cara menghilangkan iklan di youtube dengan beberapa metode.

Bacaan Lainnya

Menggunakan Perangkat Pc

Untuk dapat menghilangkan iklan ketika sedang menonton video di youtube, kamu bisa menggunakan perangkat pc atau laptop untuk merealisasikan keinginan dan kemauan mu tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan web browser semacam google chrome, mozila firefox, opera mini dan lain sebagainya. Namun kami sarankan kamu menggunakan google chrome agar lebih efektif.

Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube
Cara Menghilangkan Iklan di Youtube dengan Adblock Plus

1. Yang pertama harus kamu lakukan adalah buka browser google chrome tersebut. Pada halaman beranda dari google chrome, kamu klik ikon titik tiga yang berada di pojok sebelah kiri pada bagian atas. Akan muncul beberapa opsi menu dan kamu pilih serta klik menu fitur lainnya. Langkah selanjutnya adalah klik opsi ekstensi.

2. Langkah berikutnya di dalam menu ekstensi tersebut ada pilihan menu dengan tulisan Adblock Plus. Kamu pilih menu Adblock Plus tersebut dan juga tambahkan pada google chrome milik mu. Cara menambahkan adblock plus pada google chrome adalah dengan klik tombol berwarna biru yang berada di pojok kanan atas dengan tulisan Add to Chrome.

3. Setelah layanan adblock plus telah kamu pasang pada google chrome, maka kini kamu bisa dengan puas menonton video-video di youtube tanpa terganggu dengan adanya iklan-iklan.

Baca juga:

Mozila Firefox

Atau kamu bisa juga menghilangkan iklan pada youtube dengan cara menggunakan web browser mozila firefox. Caranya juga sangat mudah dan tak beda jauh dengan menggunakan google chrome. Hanya saja berbeda pada bagian menu-menunya serta opsi dan pilihannya.

Yang pertama harus kamu lakukan adalah dengan menekan atau klik tombol titik tiga berwarna hitam yang berada di pojok kanan atas dari halaman beranda web browser mozila firefox. Kemudian kamu pilih menu dengan tulisan pengaya. Pada halaman tersebut kemudian kamu ketikan kata kunci dengan tulisan Adblock Plus.

Setelah layanan Adblock Plus berhasil kamu temukan, tahapan berikutnya adalah dengan menambahkan ke mozila firefox dengan cara klik opsi Tambah ke Firefox. Kemudian kamu klik Tambahkan sekali lagi untuk memastikan fitur atau layanan adblock plus berhasil kamu tambahkan pada mozila firefox. Jika sudah terpasang, kamu bisa dengan bebas menonton video youtube tanpa terganggu iklan.

Menggunakan Ponsel Android

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube
Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Kamu bisa mendownload aplikasi AdClear untuk dapat menonton video tanpa terganggu iklan dengan menggunakan ponsel android. Setelah aplikasi terdownload dan di instal, kamu buka aplikasi AdClear tersebut.

Langkah selanjutnya adalah kamu klik menu VPN yang berada di halaman beranda aplikasi dan klik Ok. Setelah itu kamu sudah bisa menonton video di youtube tanpa muak dengan terhambat oleh tayangan iklan yang sering muncul di tengah-tengah video.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan di youtube, semoga dapat terbantu dengan tips yang sederhana ini. Jika iklan masih berlanjut, sebaiknya relakan sedikit uang untuk berlangganan Youtube Premium ya 😀

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *