AndroidPonsel.com – Di Indonesia, Black Shark 2 series sudah dijual secara resmi, tentu saja ponsel gaming ini memiliki fans tersendiri terlebih jika ia adalah pecinta mobile gaming, jelas karena Black Shark menawarkan spesifikasi gaming dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan pesainnya seperti ASUS ROG.

Dilansir dari laman Weibo resmi Black Shark pada Rabu (26/02/2020), pihak perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa ponsel gaming terbaru mereka Black Shark 3 akan dirilis pada 3 maret secara online. Selain itu mereka mengatakan beberapa spesifikasi yang akan hadir pada ponsel gaming Black Shark generasi ketiga antara lain akan datang dengan kapasitas baterai 4720 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 65W yang diklaim mampu mengisi sebesar 2780 mAh dalam waktu 15 menit.

Yang perlu di ketahui, Black Shark 3 ini adalah smartphone gaming yang bekerja sama dengan developer gaming ternama di China yaitu Tencent Games. Sehingga ponsel ini sudah mengoptimalkan game milik Tencent diantaranya adalah PUBG dan game lainnya dibawah kepemilikan Tencent.

Selain itu pada Rabu (26/02/2020) laman AnTuTu mempublikasikan sebuat berita yang menyebutkan bahwa mereka menemukan adanya uji coba smartphone dengan nomor model MBU-A0 yang diduga adalah Tencent Black Shark 3 yang akan dirilis pada 3 Maret mendatang.

AnTuTu Black Shark 3
AnTuTu Black Shark 3

AnTuTu menyebutkan perangkat gaming tersebut akan dilengkapi dengan chip SoC dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 yang juga disandingkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan sebesar 512GB.

Baca juga:

Dalam test AnTuTu tersebut Black Shark 3 mendapatkan skor tertinggi sebesar 612651 ini termasuk skor CPU 181539, GPU 221273, Skor MEM 122234 dan Skor UX 87605.

Laman AnTuTu mengatakan dari hasil test CPU / GPU ini menghasilkan performa yang luar baisa. Dan mereka mengatakan ponsel memiliki kecepatan refresh rate mencapai 90Hz, walaupun laporan sebelumnya mengatakan perangkat akan tiba dengan kecepatan refresh rate lebih tinggi.

Selain itu pada berita sebelumnya, Dikatakan bahwa Black Shark 3 akan datang dengan varian RAM mencapai 16GB, walaupun sampai saat ini belum ada informasi yang dapat membuktikannya. Ada kemungkinan ponsel gaming generasi ke tiga ini akan hadir dengan RAM LPDDR5 dan juga dukungan penyimpanan berteknologi UFS 3.0. Tapi kita harus menunggu kepastiannya pada 3 maret mendatang. (sumber : 1 & 2)

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Tinggalkan komentar di sini