Cara Mencarikan Saldo Dana dan Transfer Ke Rekening

  • Whatsapp
Cara Mencarikan Saldo Dana dan Transfer Ke Rekening
Cara Mencarikan Saldo Dana dan Transfer Ke Rekening

Cara Mencarikan Saldo Dana dan Transfer Ke Rekening – Dana merupakan aplikasi uang digital yang menjadi salah satu yang banyak digunakan di negara Indonesia. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk semua orang agar melakukan transaksi pembayaran secara online. Dengan begitu, maka semua transaksi yang dilakukan hanya tinggal sekali klik saja tanpa perlu ribet melakukan ini dan itu yang membutuhkan waktu yang lama.

Aplikasi ini juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti misalnya dengan jasa taksi bluebird dan juga beberapa perusahaan lain. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi dana, tentu kamu akan bingung menemukan Cara Mencarikan Saldo Dana dan Transfer Ke Rekening? Maka dari itu hal tersebut akan kami ulas pada artikel di bawah ini.

Langkah-Langkah Mencarikan Saldo Dana dan Transfer Ke Rekening

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi dana yang telah terinstal pada ponsel android yang kamu miliki tersebut.

2. Pada halaman dari aplikasi dana tersebut, kamu pilih dan klik menu tarik saldo.

3. Kemudian kamu pilih opsi transfer saldo ke rekening bank.

4. Langkah berikutnya adalah masukan jumlah nominal yang ingin kamu transfer pada rekening bank tujuan mu.

5. Setelah jumlah uang kamu transfer, berikutnya kamu masukan nama penerima, nama bank yang di pakai penerima dan juga nomer rekening bank tujuan.

6. Jika semua sudah kamu isi dan kamu sudah memastikan semua data yang kamu masukan benar, maka langkah berikutnya adalah kamu klik menu tarik saldo.

7. Akan muncul halaman konfirmasi dari aplikasi dana tersebut. Kamu cek dan amati sekali lagi untuk memastikan semua data-data telah benar dan tidak ada satu kesalahan kecilpun. Kemudian kamu klik tarik saldo sekali lagi.

8. Langkah berikutnya adalah kamu masukan pin dari aplikasi dana yang kamu miliki tersebut yaitu berupa enam digit angka.

9. Setelah pin dimasukan, maka aplikasi dana akan memproses pentrasnferan saldo tersebut ke rekening tujuan. Tunggu beberapa saat sampai proses transfer berhasil dilakukan.

10. Jika proses dalam aplikasi dana tersebut sudah selesai, maka secara otomatis dan langsung jumlah saldo tersebut akan masuk ke nomer rekening tujuan dan kamu bisa langsung mengambil uang tersebut.

Baca Juga:

Tentang Fitur Aplikasi Dana

Aplikasi Dana selain bisa digunakan untuk mentranser saldo ke rekening bank, juga bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer ke aplikasi-aplikasi dompet digital serupa seperti ovo dan lain sebagainya. Adapun untuk batas paling mininal transfer dari aplikasi dana untuk semua tujuan adalah sebesar 50 ribu rupiah.

Ketika kamu melakukan transfer saldo dari aplikasi dana menuju nomer rekening bank semisal Bca, Bni, Mandiri dan lain sebagainya, kamu di haruskan untuk membayar biaya transfer sebesar 4.500 rupiah. Sehingga ketika kamu transfer ke rekening bank, total pembayaran dari semua biaya transfer semisal 50 ribu rupiah adalah menjadi sebesar 54.500 rupiah. Begitu juga dengan kelipatannya. Semisal kamu transfer 100 ribu rupiah, maka total biaya adalah 104.500 rupiah dan seterusnya. Intinya ada biaya tambahan sebesar 4.500 rupiah.

Melakukan transfer saldo dari aplikasi dana menuju ke rekening bank apapun bisa dibilang sangat mudah dan simpel. Semua orang bisa melakukan cara-cara yang kami sajikan diatas. Hal yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan transfer saldo aplikasi dana ke rekening bank adalah pastikan saldo yang tersedia di aplikasi dana cukup untuk transfer dan paling minimal memiliki saldo sebesar 60 ribu rupiah.

Nah itulah ulasan lengkap tentang cara mencairkan saldo dana dan menstransfer ke rekening bank. Sekian dan terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *