Cara Mudah Aktivasi Office 2016 Dengan Gampang Dan Mudah

aktivasi office 2016
Saat ini sudah banyak cara untuk melakukan aktivasi office 2016 dengan mudah. Adapun beberapa cara yang bisa anda gunakan.

Ms. Office adalah salah satu perangkat lunak atau software yang dapat digunakan untuk olah data. Adapun beberapa aplikasi pengolah data yang bisa digunakan namun tetap saja banyak yang menggunakan Ms. Office untuk keperluan mengolah datanya. Saat ini sudah ada versi Office terbaru namun masih banyak orang yang masih menggunakan Office 2016. Jika anda instal yang biasa dan memerlukan cara aktivasi office 2016, maka ada beberapa cara yang cukup mudah untuk dilakukan agar office yang anda miliki teraktivasi.

Tips Dan Trik Melakukan Aktivasi Office 2016 Dengan Mudah

Adapun cara untuk mengaktivasi office 2016. Aktivasi harus dilakukan karena akan membuka beberapa fitur penting yang ada di office 2016. Fitur – fitur tersebut sangat memudahkan dan menjadi salah satu alasan anda harus membukanya adalah karena akan mengalami office akan mengalami kedaluarsa dan sistem akan menganggap anda hanya mencoba office 2016. Oleh karena itu, anda harus melakukan aktivasi pada office anda. Hal ini juga akan membuat anda menjadi lebih nyaman dalam melakukan kegiatan pengolahan data dengan menggunakan berbagai macam aplikasi dari paket office 2016. Berikut ini adalah caranya yang mudah untuk anda.

1. Memasukan kode aktivasi

Jika anda membeli office 2016, maka anda dapat dengan mudah melakukan cara aktivasi microsoft office 2016. Hal ini dikarenakan jika anda membelinya dengan asli, maka office 2016 akan memberikan kode aktivasi yang hanya anda sendiri yang bisa menggunakan dan sekali pakai pula. Oleh karena itu jika anda membelinya langsung, maka anda harus segera mengisi kode aktivasi untuk anda. Itulah salah satu cara termudah untuk melakukan aktivasi sehingga anda yang membutuhkan aktivasi tinggal melihat kode aktivasi office anda. Jika anda tidak menemukannya, maka anda hubungi call center untuk mendapatkan kode aktivasi office miliki anda.

2. Aktivasi menggunakan KMSpico

Salah satu cara yang mudah untuk mengaktivasi office 2016 adalah dengan menggunakan KMspico. Aplikasi yang satu ini cukup terkenal sebagai salah satu aplikasi aktivasi. Aplikasi ini banyak digunakan tidak hanya untuk aktivasi office saja, namun bisa digunakan sebagai aktivasi apapun seperti windows misalnya. Untuk melakukannya, anda perlu download terlebih dahulu aplikasi tersebut. Oleh karena itu, anda perlu mencarinya di internet untuk di unduh. Kemudian jika anda sudah mendapatkannya, anda tinggal ekstrak saja file yang sudah anda download. Kemudian anda klik aplikasinya dan nantinya aplikasi tersebut akan berjalan sendiri. Anda hanya perlu menunggunya sehingga aktivasinya selesai.

3. Menggunakan KMS 2019

Selain aplikasi KMSpico, ada pula cara mudah mengaktivasi office 2016 menggunakan aplikasi yang bernama KMS 2019. Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan aktivasi office 2016. Oleh karena itu anda perlu download terlebih dahulu aplikasinya sebelum anda gunakan. Kemudian jika sudah anda download, anda ekstrak dulu aplikasinya baru anda lakukan persiapan aktivasinya. Nantinya anda akan menemukan Oinsta.exe lalu anda klik kanan dan anda klik run administrator. Lalu nantinya anda tinggal klik menu utilities dan centang kotak office reactivation task. Kemudian anda klik tombol office retail dan nantinya proses aktivasi office 2016 akan berjalan dengan sendirinya.

4. Menggunakan KMS Auto Lite

Masih banyak lagi cara digunakan untuk aktivasi office 2016 dengan mengandalkan aplikasi. Adapun salah satunya adalah dengan menggunakan KMS Auto Lite. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah download aplikasi tersebut. Jika sudah anda ekstrak file rar yang telah anda download. Lalu setelah itu anda klik kanan dan pilih run as administrator. Lalu jika sudah maka aplikasi akan terbuka dan anda pilih menu tool. Lalu setelah itu anda pilih kotak centang convert office 2016. Lalu pada opsi instal GVLK, maka anda pilih Forcibly. Jika suda anda akan menemukan tanda Key Installed Successful. Lalu klik Activate Office. Pada akhirnya nanti proses ada akan segera selesai jika ada tanda Activation Successful.

Kelebihan Dan Kekurangan Download Aktivasi Office 2016

Saat ini sudah banyak Office yang lebih canggih dibandingkan dengan Office 2016. Namun ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Office ini sehingga masih banyak juga yang tetap menggunakannya. Adapun kelebihan dan kekurangan ini bisa membuat anda mempertimbangkan untuk tetap menggunakan Office 2016 atau tidak. Jika anda penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya, berikut ini ada beberapa poin yang bisa anda ketahui sebagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh office 2016 sebelum anda melakukan aktivasi office 2016.

1. Dapat digunakan di berbagai perangkat

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Office 2016 adalah dapat digunakan di berbagai perangkat. Mulai dari PC kesayangan anda hingga smartphone bisa anda gunakan dengan office 2016. Kemudahan ini membuat anda dapat dengan mudah untuk membuat berbagai dokumen atau mengolah data di mana saja dan apa saja perangkatnya. Oleh karena itu kelebihan inilah yang membuat orang – orang masih menggunakan office 2016. Tidak hanya berbagai macam perangkat saja, office 2016 bisa digunakan pula di berbagai sistem operasi. Hal ini tentu memudahkan anda untuk membuat berbagai macam dokumen di perangkat apapun dengan sistem operasi apapun.

2. Hanya untuk Sistem Operasi yang bagus

Maksudnya adalah jika anda menggunakan Office 2016 dan melakukan cara aktivasi office 2016 di windows xp, maka hal tersebut tidak akan terjadi karena tidak bisa ada batasan menggunakan office 2016. Jika pada windows, maka batasan penggunaanya adalah windows 7. Sedangkan pada IOS sendiri hanya bisa digunakan di iOS 8. Hal ini sangat disayangkan karena anda yang masih menggunakan sistem operasi yang jadul, maka tidak dapat menggunakan office 2016. Sehingga bagi anda yang ingin menggunakannya setidaknya harus update sistem operasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan office 2016.

3. Adanya Fitur Share dan Invite

Saat ini zamannya internet kencang. Kemudian adapun yang menjadi keunggulan adanya office 2016 adalah dengan adanya fitur share dan invite. Fitur yang satu ini bisa membantu anda untuk menyebarkan data anda lebih cepat dari sebelumnya dan tentu saja bisa digunakan pula untuk berkolaborasi dalam menggunakan data atau dokumen yang sudah diciptakan oleh office 2016. Hal ini bisa menjadi pilihan untuk anda segera mengaktivasi office 2016.

4. Harga cukup mahal

Aplikasi yang satu ini juga memiliki harga yang cukup mahal. Bayangkan saja window 10 yang didapatkan dengan gratis sedangkan untuk aplikasi office 2016 harganya cukup lumayan mahal. Untuk versi biasa nya dapat dikenakan dengan biaya sekitar 1,6 juta rupiah, sedangkan untuk kelas Office home and Bussines dikenakan dengan harga sekitar 4,2 juta rupiah.

Baca juga:

Beberapa informasi tentang tips dan trik serta kelebihan dan kekurangan dari aktivasi office 2016 di atas, semoga dapat membantu anda.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks