Cara Mudah Main PS dengan Emulator PS2 Android

  • Whatsapp
emulator ps2 android
Saat ini PS2 tergolong langka namun banyak yang mencarinya. Adapun inilah beberapa aplikasi download emulator PS2 Android yang bisa digunakan.

Play Station atau dikenal dengan PS adalah salah satu konsol game yang banyak dimainkan oleh banyak orang mulai dari anak kecil hingga dewasa. Hal ini sangat merindukan karena banyak game PS yang memorable dan sangat banyak dimainkan. Saat ini edisi PS sudah sampai PS4 dan akanrilis kembali PS5. Namun tahukah anda jika permainan PS 1 atau PS 2 saat ini masih banyak yang menggemarinya. Adapun anda bisa bermain dengan menggunakan emulator PS2 Android. Berikut ini macam – macam emulator yang bisa digunakan.

Macam – Macam Emulator PS2 Android Yang Mudah Digunakan

Pada dasarnya mengunakan emulator sangatlah mudah. Nantinya emulator tersebut akan berfungsi sebagai mesin sehingga anda bisa mengakses permainan dari jenis game apapun. Hal ini bisa anda manfaatkan jika anda menggunakan android. Adapun berbagai macam emulator jika anda ingin memainkannya dan jika anda ingin main PS 2, maka anda bisa menggunakan emulator PS2 Android untuk mengakses game PS2 yang dulu anda kenang. Adapun beberapa emulator yang bisa anda gunakan dan anda pasang di smartphone anda. Berikut ini adalah beberapa emulator PS2 di Android yang bisa anda download.

Bacaan Lainnya

1. PPSSPP Emulator

Emulator PS yang satu ini cukup terkenal karena banyak orang yang mengunduhnya. Aplikasi emulator PS2 di Android yang satu ini bisa anda temukan di play store. Dengan ukuran 28 mb saja, maka anda bisa bermain game PS 2. Adapun untuk melakukan pengaturan pada emulatornya, maka sesuaikan dengan gadget yang anda miliki. Pastikan pula anda sudah mengunduh game PS 2 yang ingin anda mainkan. Pengaturannya cukup mudah dan sederhana sehingga anda tidak perlu bingung lagi dalam proses pengaturannya. Jika sudah, maka anda dapat langsung segera menikmati game yang ingin anda mainkan di PS 2. Saat bermain, jangan lupa ingat waktu ya!

2. Matsu PSX Emulator

Selanjutnya emulator PS2 Android yang bisa anda gunakan adalah emulator Matsu PSX emulator. Adapun fungsinya juga sama dengan emulator yang ada di atas. Perbedaannya adalah di bagian pengaturannya saja. Aplikasi yang satu ini sudah diunduh hampir satu juta kali yang membuat aplikasi ini cukup terjamin. Adapun kelebihan yang biasa anda dapatkan bila dibandingkan dengan emulator lainnya adalah bahwa emulator ini adalah multi emu. Maksud dari multi emu adalah emulator ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk game apapun bukan hanya dari PS 2 saja namun game dengan format yang lainnya. Penasaran? Silakan unduh untuk mencobanya.

3. AwePSP

Salah satu emulator PS2 di Android yang bisa anda gunakan adalah AwePSP. Aplikasi ini juga sebanyak satu juta kali telah di download dan tentu saja ukurannya cukup ringan yaitu sekitar 15 mb saja. Adapun persamaan dengan aplikasi yang lainnya adalah dapat digunakan untuk memainkan game PS 2 tentunya. Namun ada pula kelebihan lainnya yang ingin ditonjolkan oleh aplikasi yang satu ini. Kelebihan yang bisa anda dapatkan adalah anda akan mendapatkan grafik yang halus dan tidak patah – patah saat memainkan game PS 2 menggunakan emulator yang satu ini. Kemudian anda juga dapat mengunduh game PS 2 dengan format apapun karena bisa menerima format apa saja. Cukup praktis bukan?

Game PS 2 Yang Legendaris Dan Siap Dimainkan Di Emulator PS2 Android

Jika sudah membahas tentang aplikasi download emulator PS2 apa saja yang bisa digunakan, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membahas masalah game PS 2. Ada beberapa game legendaris yang banyak dimainkan ole orang Indonesia, bahkan sampai ada yang memodifikasinya. Pembahasan ini akan membuat anda rindu untuk bermain PS 2. Disarankan untuk anda memiliki kuota atau wifi untuk unduh game PS 2 karena ukurannya yang lumayan besar untuk dimainkan. Jika anda penasaran game apa saja yang menjadi game PS 2 legendaris, berikut ini pembahasannya.

1. GTA San Andreas

Game yang satu ini wajib anda mainkan jika anda sudah menggunkan emulator PS2 Android. Game besutan Rock Star yang satu ini menjadi terkenal karena bertema gangster dengan jenis game open world. Hal ini membuat anda menjadi tokoh utama yang bernama CJ dan siap memainkan beberapa misi dan kegiatan yang bisa anda lakukan sesuka anda. Adapun game GTA ini sebenarnya sudah sampai GTA 5, namun tetap saja memainkan game GTA San Andreas tidak kalah seru dengan game GTA yang sudah diperbarui. Akan banyak aksi tembak – tembakan dan kejar – kejaran untuk anda dalam menyelesaikan misi. Berani coba?

2. Residen Evil 4

Game dari Capcom ini memiliki tema zombie. Yap! Apalagi kalau bukan Resident Evil 4. Game yang satu ini memiliki kategori horor thriller. Anda akan menjadi seorang tokoh yang diminta untuk menyelamatkan anak presiden di sebuah desa yang antah berantah. Saat anda memasukinya, maka anda akan semakin mengerti mengapa desa tersebut sangatlah berbahaya. Anda akan menjadi lebih deg – degan lagi jika anda sudah mencapai akhir cerita. Cukup membuat anda menjadi lebih berhati – hati lagi jika anda ingin pergi ke desa terpencil. Pada akhirnya game ini memiliki tema third person shooter yang membuat anda harus mengalahkan semua zombie yang akan menyerang anda.

3. Naruto Shippuden

Game yang satu ini menjadi game yang terkenal karena merupakan franchise dari komik Naruto. Game ini menjadi game andalan anak – anak rental PS 2 saat dulu karena banyak pertarungan – pertarungan seru yang diberikan pada game Naruto Shippuden. Game ini memiliki latar cerita ketika Naruto sudah remaja dan bertemu Sasuke yang sudah remaja pula selama pencariannya. Hal ini menjadi sangat menarik karena banyak tokoh yang nantinya bisa anda gunakan untuk bertarung bersama teman anda. Tidak hanya itu saja, jika anda bermain sendiri, maka anda bisa memainkan Naruto untuk menemukan sasuke di akhir cerita.

Baca juga:

4. Winning Eleven

Jika anda memasuki rental PS 2, maka suasana rental akan terisi anak yang jago bermain sepak bola. Hal ini dikarenakan game winning eleven. Game PS 2 yang satu ini bertema sepak bola. Di Indonesia sendiri bahkan sampai dimodifikasi agar pemainnya bisa update sesuai dengan transfer pemain yang ada sekarang. Hal ini cukup menarik karena banyak orang – orang yang menjadikannya gam ini menjadi ajang untuk menentukan siapa yang terbaik dalam bermain bola di PS 2. Hal inilah yang membuat anak – anak rental akan betah seharian jika sedang melaksanakan game liga untuk menentukan siapa yang terbaik di winning eleven.

Sudah paham bukan dengan pembahasan singkat tentang emulator PS2 Android dan game yang legendaris? Ada banyak lagi yang bisa dibahas apabila membahas PS 2, namun pastinya lebih baik anda langsung saja mencoba emulatornya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *