Resmi diluncurkan! Inilah Perbandingan Black Shark 3 vs Black Shark 3 Pro

  • Whatsapp
Perbandingan Black Shark 3 vs Black Shark 3 Pro

AndroidPonsel.com – Black Shark sebagai sub-brand dari Xiaomi, baru-baru ini telah resmi meluncurkan ponsel gaming terbaru mereka, yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Ponsel ini hadir sebagai penerus dari Black Shark 3 yang diluncurkan pada tahun lalu. Bagaimana spesifikasi dari keduanya? Mari kita lihat ulasannya!

Black Shark 3 vs Black Shark 3 Pro

Sesuai dengan namanya, varian Pro hadir dengan spesifikasi lengkap dari tipe standar namun dengan penambahan spek yang lebih tinggi. Jelas varian PRO akan lebih baik dalam hal spek dibandingkan dengan tipe standar.

Bacaan Lainnya

Dari sisi ukuran layar varian PRO hadir dengan ukuran lebih luas yaitu 7.1 inci menggunakan QHD + OLED, sedangkan tipe standar hadir dengan layar lebih kecil 6,67 inci yang hanya menggunakan layar FHD+ lebih rendah dibandingkan PRO.

Black Shark 3 Pro hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz yang juga mengembangkan pengambilan sempel 270Hz tercepat di dunia.

Selain itu, ponsel ini ditenagai dengan SoC terkuat saat ini Snapdragon 865 yang juga sudah mendukung koentivitas 5G dan teknologi terbaru WiFi 6. Black Shark 3 Pro tiba dengan RAM 8GB atau 12GB. Untuk varian tertinggi 12GB sudah menggunakan RAM bertipe LPDDR5 terbaru, sedangkan 8GB harus puas dengan LPDDR4X. Kedua varian memori RAM tersebut disandingkan dengan penyimpanan internal 256GB, tak ada pilihan penyimpanan lainnya.

Masih membahas Black Shark 3 Pro. Ponsel tiba dengan kamera utama sebesar 64MP dengan bukaan f/1.8 sementara itu ada lensa wide-angle sebesar 13MP, dan sensor kedalaman 5MP. Untuk kamera depan ponsel datang dengan sensor sebesar 20MP.

Karena ini adalah ponsel gaming, tentu saja perangkat harus dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, dan Black Shark 3 Pro sudah dibekali dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian super cepat bedaya 65W. Pihak perusahaan bahkan mengklaim dengan teknologi ini baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

Selain itu perangkat ini dibekali dengan pengisian baterai magnetic yang akan berguna jika pengguna kehabisan daya ketika bermain game. Teknologi pengisian ini hanya berbekal daya sebesar 18W.

Baca juga:

Keunggulan Black Shark 3 Pro

spesifikasi black shark 3
Black Shark 3 Pro Official Teaser 2 Physical Mechanical Buttons

Salah satu keunggulan dari varian Black Shark 3 Pro adalah pemicu pop-up baru sebagai kontrol bermain game dengan mudah, fitur baru ini bernama Physical Mechanical Buttons. Pada Black shark sebelumnya pemicu game ini hanya menggunakan tombol non fisik dan kini pengguna akan mendapatkan kontrol baru dengan mekanisme pop-up. Teknologi ini sudah diuji coba setidaknya sebanyak 300.000 kali oleh perusahaan tanpa adanya masalah.

Black Shark 3

Selanjutnya adalah tipe standar dari Black Shark 3, seperti yang kami katakan diawal ponsel tipe standar ini hadir dengan panel beresolusi FHD+ dengan ukuran lebih kecil yaitu 6,67 inci. Sementara varian standar ini hadir dengan kapasitas baterai hanya 4.720 mAh serta perbedaan lainnya ada di varian penyimpanan diantaranya 8GB/128GB, 12GB/128GB dan 12GB / 256GB Selebihnya spesifikasi yang didapatkan hampir sama.

Bicara soal desain, keduanya memiliki kesamaan yaitu terbuat dari logam dan kaca. Selain itu perangkat hadir dengan pendingin yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain itu Black Shark 3 Pro telah dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang absen pada generasi sebelumnya.

Xiaomi Black Shark 3 Pro Gaming Phone official video 0 20 screenshot
Xiaomi Black Shark 3 Pro Gaming Phone official video 0 20 screenshot

Harga Black Shark 3 vs Black Shark 3 Pro

Perlu diketahui, Black Shark 3 Series ini baru tersedia di negara China. Seperti biasa setelah beberapa bulan diluncurkan di China, ponsel ini baru diluncurkan secara global. Untuk model standar hadir dalam tiga varian warna antaralain Lightning Black, Armor Grey, dan Star Silver. Sedangkan varian Pro mendapatkan warna Phantom Black dan Armor Grey.

Kabarnya Black Shark 3 dan 3 Pro ini baru akan dijual pada 6 Maret di negara tersebut. Harganya dimulai dari CNY 3,499 (Rp7,1 jutaan) untuk model 8GB / 128GB sementara harga Black Shark 3 Pro akan menjadi CNY 4,699 (Rp 9 jutaan) untuk konfigurasi dasar 8GB / 256GB. Tentunya jika sudah masuk ke tanah air harganya akan sedikit meningkat.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini