Gramedia adalah salah satu anak perusahaan milik Kompas Gramedia Gramedia yang melakukan penerbitan buku dan juga menyediakan buku secara online atau biasa disebut e-book. Toko dari Gramedia ini sendiri terdapat di beberapa kota besar yang ada di seluruh Indonesia. Perusahaan Gramedia didirikan pada 2 Februari 1970 yang diawali dari salah satu Toko Buku kecil di daerah Jakarta Barat, yang berkembang sampai tahun 2002 dan memiliki berbagai banyak cabang di seluruh Indonesia. Selain menyediakan buku di tokonya, Gramedia juga menyediakan perlengkapan alat tulis, peralatan kantor, alat music, alat olahraga, dan lain lain.

Gramedia juga telah bekerja sama dengan beberapa penulis terkenal Indonesia untuk melakukan penerbitan buku dengan penerbit Gramedia. Di zaman yang sudah semakin modern, buku tidak hanya diterbitkan dalam bentuk nyata saja tapi buku juga diterbitkan dalam bentuk online berupa versi e-book. Begitu juga dengan Gramedia yang terus mengikuti perkembangan zaman dengan menerbitkan buku versi e-book, guna mempermudah bagi para penggunanya mengakses buku-buku yang mereka inginkan. Lalu bisakah bisa download buku gratis gramedia pdf?

Kelebihan E-Book Gramedia

Buku elektronik atau biasa disebut dengan e-book adalah buku digital dengan versi elektronik. Buku sendiri pada umumnya terdiri lembaran-lembaran kertas yang berisikan tulisan dan juga gambar. Sama halnya dengan buku elektronik yang berisikan tulisan dan gambar, tapi berwujud digital. Buku elektronik sangat diminati karena ukurannya yang kecil dan penggunaannya yang cukup simpel dibandingkan buku yang sebenarnya, karena Google juga memiliki fitur pencarian yang akan memudahkan bagi para penggunanya untuk mencari buku, agar cepat menemukan buah tersebut.

Beberapa buku elektronik memiliki format yang cukup popular, yakni PDF, JPEG, doc, dan HTML. Masing-masing format tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga tidak dapat dibandingkan antara format satu dan format lainnya. E-book ini juga menjadi salah satu cara untuk melestarikan literatur buku dalam bentuk yang lain, karena selain mudah dirawat, mudah dicari, biaya untuk membuat e-book juga cukup murah ketimbang harus membuat buku versi kertas. Banyak sekali kelebihan e-book ketimbang buku biasa, namun bisakah bisa download buku gratis gramedia pdf?

Dari beberapa kelebihan yang dimiliki oleh e-book ini, versi e-book terkadang lebih populer daripada buku versi cetaknya. Walaupun terkadang e-book juga memerlukan biaya untuk mengakses sebuah buku, tetap saja rasa ‘praktis’ selalu menjadi alasan utama bagi para pengguna e-book untuk terus menggunakan e-book ketimbang buku kertas. Bila memiliki e-book, anda juga tidak perlu bersusah payah untuk merawat buku tersebut agar selalu rapih dan juga terhindar dari kotoran. Anda juga tidak perlu takut lupa menaruh buku di mana karena e-book kini sendiri dapat diakses menggunakan alat elektronik, yang anda miliki seperti smartphone dan juga laptop.

Download buku gratis gramedia pdf apakah bisa dilakukan? Gramedia sebagai salah satu perusahaan penerbit buku yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Semua buku-buku yang terbitkan atas nama Gramedia tidak dapat anda unduh secara gratis karena buku-buku tersebut adalah buku berbayar, yang hanya dapat Anda buka dan anda baca saat sudah membayar atau membeli buku tersebut di Gramedia, secara online maupun offline. Maka dari itu, tidak memungkinkan bagi anda untuk bisa download buku gratis gramedia pdf.

Karena download buku gratis gramedia pdf tidak bisa dilakukan, secara tidak langsung anda hanya bisa mendownload buku di Gramedia dengan berbayar. Lalu bagaimana cara mendownload buku di Gramedia dengan cara berbayar?

Baca Juga:

Cara Download Buku Gramedia Di HP Android

Untuk cara mendownload buku gramedia secara berbayar di HP Android, karena tidak memungkinkan untuk bisa download buku gratis gramedia pdf, berikut step – by stepnya:

1. Pasang aplikasi di HP

Tahap pertama yang perlu Anda lakukan untuk mendownload buku Gramedia baja HP anda adalah memasang aplikasi Gramedia pada perangkat HP anda. Untuk memasang aplikasi Gramedia pada perangkat HP anda anda bisa terlebih dahulu mencari aplikasi Gramedia digital yang dapat diunduh di Google Play Store. Buka aplikasi berhasil download dan terpasang langkah pertama adalah anda perlu membuka aplikasi Gramedia yang anda miliki.

2. Masukkan akun Gramedia digital

Langkah selanjutnya anda perlu memasukkan akun Gramedia digital yang anda miliki namun jika Anda belum memiliki akun Gramedia digital Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui situs atau daftarkan langsung Melalui aplikasi Gramedia digital. Untuk mendaftarkan akun Anda harus mengisi data-data yang dibutuhkan secara lengkap serta centang beberapa bagian yang memerlukan persetujuan Anda lalu Langkah terakhir anda perlu memeriksa email verifikasi yang masuk ke email anda. Setelah selesai membuat akun Gramedia digital Anda bisa lanjut ke Langkah ketiga.

3. Mencari buku yang dibutuhkan

Setelah dapat masuk ke akun Anda ini aplikasi Gramedia digital telah bisa anda gunakan untuk mencari dan mendownload buku yang anda butuhkan, untuk mencari buku yang Anda butuhkan Anda bisa menggunakan Kolom pencarian dengan mengetikkan judul buku yang sedang anda cari lalu klik enter atau search untuk meng komando mesin pencarian mencari buku tersebut. Setelah muncul gambar serta judul buku yang sama dengan buku yang Anda butuhkan Anda bisa langsung saja mengklik pada gambar buku atau tulisan buku tersebut untuk melihat detail buku. Lalu Anda bisa mengklik ‘tambahkan’ untuk membeli buku tersebut lalu dilanjutkan ke check out buku untuk dapat memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Memilih metode pembayaran

Saat melakukan check-out Anda pasti diberi pilihan untuk memilih Bagaimana metode membayar yang akan Anda lakukan, Gramedia menyediakan berbagai macam metode pembayaran untuk memudahkan anda melakukan pembayaran saat membeli buku Koran majalah atau barang lainnya yang dijual oleh Gramedia. Sudah memilih metode pembayaran yang sesuai Anda dapat melakukan check-out dan langsung melakukan pembayaran untuk dapat segera memiliki buku yang anda butuhkan. Setelah pembayaran sukses Anda dapat masuk ke koleksiku dengan cara mengklik pada bagian profil Anda yang ada di bagian pojok kanan lalu klik kirim ke perangkat agar buku Dapat dibaca secara online pada perangkat Anda ataupun pada web.

Karena download buku gratis gramedia pdf tidak bisa dilakukan, maka seperti di ataslah cara mendownload buku di Gramedia menggunakan ponsel android. Namun, untuk mendownload buku menggunakan iOS juga tidak jauh berbeda dengan cara yang dilakukan dengan menggunakan HP Android. Selain itu, bila anda yang enggan untuk memiliki aplikasi Gramedia digital, Anda bisa mengunduh buku Gramedia pada situs ebooks.gramedia.com. Situs tersebut adalah web resmi gramedia, yang mana dapat dilakukan pengunduhan untuk buku, majalah, ataupun koran.

Tinggalkan komentar di sini