Cara Mengganti Background PAS Foto Online

Cara Mengganti Background PAS Foto Online

Sekarang, untuk edit background foto online terbilang cukup simpel, lho. Karena sekarang banyak sekali tools edit foto online (salah satunya remove background) yang bisa kita gunakan secara gratis. Nah, bagaimana sih cara mengganti background pas foto online dengan tools tersebut? simak artiel ini hingga tuntas ya.

Cara Mengganti Background Pas Foto Online

Cara Mengganti Background Pas Foto Online

Tak dapat dipungkiri kita sering dihadapkan pada suatu kondisi di mana harus melampirkan foto diri dengan background yang berbeda, terutama sering ditemui ketika akan melamar suatu pekerjaan. Biasanya latar belakang diharuskan menggunakan warna merah, atau biru.

Mengingat tenggang waktu yang kian mendekat dan tidak memungkinkan untuk melakukan foto ulang, maka di sini kita harus bisa mencari alternatif solusi. Mengubah atau melakukan editing background foto adalah salah satu solusi yang bisa diterapkan. Berikut ini adalah beberapa cara mengganti background foto online simpel dan mudah yang dapat kalian lakukan lewat HP maupun laptop.

Gunakan Editor Photos For Free

edit background foto online

Bagi Anda yang masih awam akan jenis aplikasi online yang bisa digunakan untuk mengedit foto, Anda bisa mencoba aplikasi editor photos for free berikut. Salahs atu keunggulan dari alat tersebut adalah Anda tidak diharuskan untuk log in terlebih dahulu. Cukup buka saja link dari aplikasi tersebut melalui website. Jika sudah, Anda akan dihadapkan pada suatu lembar kerja dengan beragam tools didalamnya, mulai dari cut (gunting), soft brushes, round brushes dan lain sebagainya.

Ketika Anda akan melakukan editing background maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih icon picture dan pilih file yang akan diedit. Selanjutnya terdapat dua pilihan apakah Anda akan mengganti background colour atau background gradient. Jika sudah Anda tetapkan, maka tunggu hingga proses selesai yang menandakan proses editing pun sudah terselesaikan dengan baik.

Optimalkan Situs Remove.bg

remove bg untuk edit background foto online

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengubah tampilan background foto secara online adalah mengoptimalkan penggunaan situs remove.bg. Keunggulan dari situs tersebut adalah mampu mengedit foto secara cepat dan singkat tanpa perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Langkah yang bisa Anda lakukan cukup mudah, yakni Anda hanya perlu membuka situs tersebut melalui website.

Selanjutnya silakan sediakan file foto yang akan diedit, klik select a photo pada menu yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga foto terupload dengan sempurna. Jika sudah, maka secara otomatis situs akan merespon foto tidak memiliki background alias backgorund foto hilang.

Nah disini Anda bisa mulai mengedit warna background foto dengan mengeklik tombol edit. Pilih jenis editing yang Anda inginkan, jika sudah Anda pun dapat mendownload hasil dari editing tersebut. Bagaimana mudah bukan?

Manfaatkan Website Burner.bonanza.com

burner bonanza

Situs yang kami rekomendasikan selain kedua di atas adalah burner.bonanza.com. Cara yang harus Anda lalui pun tidak rumit, hampir sama dengan jenis sebelumnya yakni Anda diharuskan untuk mengupload foto yang akan diedit terlebih dahulu. Jika sudah dipastikan bahwa foto terupload dengan sempurna, selanjutnya silakan klik replace background dan pilihlah jenis background yang Anda inginkan.

Tak hanya dapat mengubah warna background foto saja, namun aplikasi ini juga dapat mengedit background foto dengan foto jenis lainnya. Jika dirasa sudah sesuai, maka Anda dapat mendownload hasilnya dengan terlebih dahulu log in menggunakan akun yang Anda miliki. Salah satu kelemahannya memang terletak pada hal terakhir, yakni mengharuskan Anda untuk log in terlebih dahulu ketika ingin mendownload hasil editing fotonya.

Cara Mengganti Background Pas Foto Online Dengan Background Burner

background burner worth it untuk digunakan

Jenis aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit tampilan background foto adalah aplikasi background burner. Memiliki tampilan dan fitur yang tak jauh berbeda dengan rekanannya, background burner memiliki keunggulan lainnya yakni dapat menyeleksi tampilan background foto hasil editan.

Jadi ketika Anda akan mengupload hasil editing ke media sosial, Anda dapat melakukan editing ulang. Tips mengganti background pas foto online yang dapat Anda ikuti pertama-tama adalah membuka situs background burner pada website.

Silakan log in terlebih dahulu menggunakan akun yang dimiliki atau melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu jika belum memilikinya. Jika sudah, silakan Anda pilih menu choose a photo dan upload foto yang akan Anda edit backgroundnya. Tunggu beberapa saat agar aplikasi bekerja untuk menghapus tampilan background pada foto. Tenang saja, untuk proses ini tidak memakan waktu lama kok jadi Anda tidak perlu merasa terbebani.

Adapun hasil dari pengapusan background biasanya belum terlihat rapi, untuk itu silakan Anda rapikan terlebih dahulu dengan memanfaatkan tools touch up. Nah, langkah selanjutnya Anda akan dihadapkan pada menu editing dengan dua pilihan yakni mark foreground untuk mengembalikan objek background yang sudah terhapus dan mark background untuk menghapus background pada foto.

Langkah ini berguna agar objek pada gambar dapat teredit dengan halus. Anda diharuskan untuk memilih yang kedua ya.

Setelahnya kita akan masuk pada proses inti yakni mengubah tampilan background. Silakan klik replace background dilanjutkan dengan memilih jenis background yang Anda inginkan.

Apabila sudah terpenuhi semua urutan langkah tersebut maka sudah dapat dipastikan bahwa proses edit background foto online. berjalan dengan sempurna. Akhiri proses dengan mengeklik tombol save dan download.

Cara Mengganti Background Pas Foto Online Dengan Web Photoscissors

photo scissors edit background foto online

Teknik selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah penggunaan web photoscissors yang mampu mengedit background foto tanpa harus menunggu lama. Cara mengganti background pas foto online disini tidak membutuhkan waktu lama sehingga sangat efektif dan efisien ketika Anda dihadapkan pada suatu waktu yang singkat.

Caranya cukup mudah, setelah Anda berhasil masuk ke web tersebut Anda akan diminta untuk melakukan proses upload file foto terlebih dahulu.

Setelah file berhasil terupload maka Anda akan disajikan file foto yang sudah tidak memiliki bakckground alias background foto sudah terhapus.

Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memilih menu background untuk memulai editing. Silakan tentukan pilihan apakah akan mengubah tampilan background dengan warna yang berbeda atau dengan gambar lainnya. Tunggu hingga proses editing selesai dan silakan Anda dapat mengunduh hasil tersebut dengan mengeklik logo disket.

Cara Mengganti Background Pas Foto Online Dengan Clipping Magic

clipping magic untuk edit background foto online

Rekomendasi cara mengedit background foto online dari kami yang terakhir yaitu sobat dapat menggunakan tools yang ada di situs Clippingmagic.com. Mengapa kami rekomendasikan situs satu ini? nah pasalnya tools ini menggunakan teknologi AI atau kecerdasan buatan untuk crop objek dari background.

Tentunya dengan dibantu AI, maka detail pemotongan pun sangat baik. Sobat tidak perlu risau jika ingin memotong foto dengan objek wajah sobat. Karena, proses crop-nya sangat baik, sehingga detail seperti rambut maupun lipatan baju tidak akan terpotong, sehingga ketika diganti background akan sangat terlihat realistis.

Selain itu, tools ini juga bisa sobat custom. Dalam artian sobat dapat memilih potongan sendiri agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan. Nah tools ini tentu saja sangat berguna bagi sobat yang ingin melamar CPNS ataupun Foto untuk ijazah karena cocok untuk crop pas foto.

Silahkan sobat coba! Jangan khawatir, karena disini sobat bisa gunakan secara gratis!

Simak juga ulasan lainnya tentang Cara mengganti background foto di HP Android dengan mudah yang wajib sobat coba!

Remove Background Foto Online Dengan Adobe.Com

Remove Background Foto Online Dengan Adobe.Com

Selain dapat menggunakan clipping magic, Sobat juga bisa menggunakan salah satu tools di Adobe. Tapi bukan lewat aplikasi, melainkan melalui tools remove background foto online yang ada di situsnya.

Nah, Sobat bisa lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama, silakan Sobat buka browser di HP atau PC.
  • Jika sudah, buka tab baru lalu masuk ke adobe.com/express/feature/image/remove-background
  • Setelah itu Sobat akan masuk ke laman tools penghapus background.
  • Langsung klik tombol “Upload Your Photo“.
  • Sobat juga bisa seret foto yang ingin dihilangkan backgroudnya ke area yang ada.
  • Setelah memilih foto, maka secara otomatis sistem akan mulau memproses penghapusan latar belakang dari foto.
  • Nah, setelah background berhasil dihilangkan, Sobat bisa langsung download ataupun mengeditnya terlebih dahulu. Tapi jika ingin customize, Sobat harus login atau daftar akun terlebih dahulu.
  • Selesai!

Adobe juga selain menyediakan tools remove background foto online, di sini juag tersedia tools andalan lainnya. Diantaranya seperti tools resize image, convert jpg to png, convert png to jpg, resize video, crop video, trim video, merge video, reverse video, change video speed, slow down video, convert video to gif, convert video to mp4, convert mp4 to gif, convert gif to mp4, dan convert MOV to MP4.

Silakan Sobat bookmark situs ini jika dirasa akan membutuhkan kedepannya. Sangat mudah bukan edit background foto online dengan Adobe ini? silakan di coba ya,

Aplikasi Edit Background Foto

Aplikasi Edit Background Foto

Selain lewat tools remove background foto online lewat situs, Sobat juga bisa mencoba beberapa aplikasi edit background foto online.

Menurut kami lewat aplikasi akan lebih efektif, karena Sobat memungkinkan dapat mengedit hasil fotonya. Nah, beberapa aplikasi edit background foto yang kami rekomendasikan diantaranya:

Remove BG

Sebenarnya aplikasi Remove BG ini telah kami tulis di atas. Namun Remove BG ini adalah versi aplikasinya. Nah, banyak orang yang mengandalkan aplikasi ini untuk mengedit foto seperti pas foto untuk keperluan melamar kerja ataupun hal lainnya.

Aplikasi ini sangat ringan, hanya berukuran 4 MB-an saja. Sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store bagi Android, dan Apps Store bagi pengguna iOS.

PhotoRoom Background Eraser

Aplikasi edit foto background lainnya yaitu ada PhotoRoom Background Eraser. Aplikasi juga dapat diandalkan, pasalnya memiliki banyak fitur.

Fitur aplikasi ini diantaranya seperti:

  • Gambar produk untuk e-niaga & pasar seperti Shopify, Etsy, Facebook Marketplace
  • Foto potret dan foto profil untuk bisnis atau saluran media sosial Anda
  • Pas foto untuk paspor, ID
  • Sampul untuk Youtube, cerita Instagram Sobat
  • Cerita Instagram untuk memamerkan toko atau aktivitas Sobat
  • Kolase dan stiker yang seru

Nah, aplikasi ini cocok banget untuk Sobat yang ingin edit latar belakang foto untuk keperluan ijazah, test CPNS, melamar kerja, dan sebagainya. Aplikasi ini hanya berukuran 10 MB saja. Silakan unduh aplikasinya melalui Google Play Store atau Apps Store.

Canva

Aplikasi Canva sebenarnya aplikasi untuk keperluan desain. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk editing foto, dan desain. Salah satu tools andalanny adalah remove background foto online.

Menurut kami Canva yang paling kami rekomendasikan. Pasalnya pemotongan pada objeknya begitu rapih, sehingga detail-detail seperti rambut atau baju akan tetap terlihat.

Sayangnya tools ini akan bisa digunakan jika Sobat memakai Canva Premium. Walau berbayar, kami jamin Sobat akan puas karena aplikasi ini cukup powerful dan menawarkan fitur yang dapat membantu dalam hal desain dan editing.

Nah, untuk harga Canva Pro sebesar US$119,99 bagi pembayaran tahunan atau US$12,99 bagi pembayaran bulanan, untuk maksimum 5 orang. Jika ada anggota tim baru, harganya bertambah US$60,00/tahun (US$5,00/bulan) untuk paket tahunan, atau US$7,00/bulan untuk paket bulanan.

Silakan download aplikasi Canva melalui Google Play Store atau Apps Store. Sobat juga dapat menggunakannya secara online tanpa harus download aplikasi melalui canva.com.

PicsArt

Selanjutnya ada aplikasi PicsArt. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Canva. Dimana aplikasi ini menawarkan fitur untuk menunjang editing.

PicsArt sendiri lebih ke arah editing foto kayaknya Adobe Photoshop. Kalian dapat menggunakan berbagai filter yang keren yang tersedia di sini.

Berbeda dari Canva, fitur penghapus background di PicsArt justru gratis dan bisa Sobat gunakan sepuasnya. Namun untuk fitur lainnya, seperti filter, emoticon, sticker, dan lainnya, Sobat harus berlangganan akun premium.

Untuk harga berlangganan paket premium akan biaya $ 8 per bulan atau $ 47, 88 untuk berlangganan tahunan (setara dengan sekitar $ 4 per bulan). Tapi biaya ini biasanya berubah menjadi lebih murah jika momen-momen tertentu.

Auto Cut Out Remove Background

Aplikasi edit background foto yang terakhir yang bisa diandalkan karena memiliki banyak fitur yaitu ada Auto Cut Out Remove Backgroud.

Auto Cut Out adalah salah satu alat Photo Cut Paste Background Eraser yang halus, dimana pengguna dapat membuat foto dengan menempelkan beberapa foto di atas yang lain sebagai stiker.

Potong objek dalam foto, lalu letakkan di latar belakang lain. Aplikasi ini adalah editor foto potong & potong tempel otomatis, aplikasi penghapus latar belakang untuk Sobat. Photo Cut Paste Background Eraser, salin setiap wajah atau bagian foto dari satu foto yang dipotong dan tempel di foto lain.

Di aplikasi ini, memungkinkan Sobat dapat menambahkan teks ke foto, ubah gaya, ubah warna teks, transparansi, dan tambahkan bayangan.

Fitur lain dari aplikasi ini, diantaranya

  • Latar belakang transparan 100% gambar PNG
  • Buat latar belakang Anda untuk foto ID & foto paspor
  • Latar belakang putih dengan foto JPEG
  • Membuat stiker untuk whatsapp dan media sosial lainnya
  • Buat poster yang luar biasa
  • Bingkai foto alam & editor foto
  • Hapus latar belakang & ubah latar belakang

Itulah 5 aplikasi edit background foto yang dapat Sobat andalkan. Silakan unduh aplikasnya jika dirasa akan terus membutuhkan alat penghapus background foto.

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang edit background foto online yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? sangat mudah bukan cara mengganti background foto online menggunakan tools editing tersebut? Dengan begitu, sekarang sobat tidak perlu kesulitan dan repot-repot lagi untuk mengedit background foto.

Demikian ulasannya, selamat mencoba dan jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih banyak yang tahu. šŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel