Cara Mudah Edit Background Foto Online

  • Whatsapp
cara mengganti background foto online
cara mengganti background foto online

Proses edit background foto online terbilang cukup simpel dan tidak memakan banyak waktu bagi mereka yang sudah paham teknisnya. Namun, hal lain tentu dapat berbeda ketika Anda belum paham apa saja aplikasi maupun bagaimana langkah yang harus dilalui. Saat ini terdapat beragam jenis aplikasi editing yang dapat dioptimalkan dengan baik asal tahu bagaimana penggunaannya. Untuk mendapatkan informasi lanjutan mengenai hal tersebut, silakan Anda simak penjelasan lengkapnya berikut ini mengenai cara mengganti background pas foto online.

Cara Mengganti Background Pas Foto Online

Tak dapat dipungkiri kita sering dihadapkan pada suatu kondisi di mana harus melampirkan foto diri dengan background yang berbeda, terutama sering ditemui ketika akan melamar suatu pekerjaan. Mengingat tenggang waktu yang kian mendekat dan tidak memungkinkan untuk melakukan foto ulang, maka di sini kita harus bisa mencari alternatif solusi. Mengubah atau melakukan editing background foto adalah salh satu solusi yang bisa Anda terapkan. Berikut ini adalah beberapa cara mengganti background foto online simpel dan mudah.

Bacaan Lainnya

1. Pakai Aplikasi Editor Photos For Free

Bagi Anda yang masih awam akan jenis aplikasi online yang bisa digunakan untuk mengedit foto, Anda bisa mencoba aplikasi editor photos for free berikut. Salahs atu keunggulan dari alat tersebut adalah Anda tidak diharuskan untuk log in terlebih dahulu. Cukup buka saja link dari aplikasi tersebut melalui website. Jika sudah, Anda akan dihadapkan pada suatu lembar kerja dengan beragam tools didalamnya, mulai dari cut (gunting), soft brushes, round brushes dan lain sebagainya. Ketika Anda akan melakukan editing background maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih icon picture dan pilih file yang akan diedit. Selanjutnya terdapat dua pilihan apakah Anda akan mengganti background colour atau background gradient. Jika sudah Anda tetapkan, maka tunggu hingga proses selesai yang menandakan proses editing pun sudah terselesaikan dengan baik.

2. Optimalkan Situs Remove.bg

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengubah tampilan background foto secara online adalah mengoptimalkan penggunaan situs remove.bg. Keunggulan dari situs tersebut adalah mampu mengedit foto secara cepat dan singkat tanpa perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Langkah yang bisa Anda lakukan cukup mudah, yakni Anda hanya perlu membuka situs tersebut melalui website. Selanjutnya silakan sediakan file foto yang akan diedit, klik select a photo pada menu yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga foto terupload dengan sempurna. Jika sudah, maka secara otomatis situs akan merespon foto tidak memiliki background alias backgorund foto hilang. Nah disini Anda bisa mulai mengedit warna background foto dengan mengeklik tombol edit. Pilih jenis editing yang Anda inginkan, jika sudah Anda pun dapat mendownload hasil dari editing tersebut. Bagaimana mudah bukan?

3. Manfaatkan Website Burner.bonanza.com

Situs yang kami rekomendasikan selain kedua di atas adalah burner.bonanza.com. Cara yang harus Anda lalui pun tidak rumit, hampir sama dengan jenis sebelumnya yakni Anda diharuskan untuk mengupload foto yang akan diedit terlebih dahulu. Jika sudah dipastikan bahwa foto terupload dengan sempurna, selanjutnya silakan klik replace background dan pilihlah jenis background yang Anda inginkan. Tak hanya dapat mengubah warna background foto saja, namun aplikasi ini juga dapat mengedit background foto dengan foto jenis lainnya. Jika dirasa sudah sesuai, maka Anda dapat mendownload hasilnya dengan terlebih dahulu log in menggunakan akun yang Anda miliki. Salah satu kelemahannya memang terletak pada hal terakhir, yakni mengharuskan Anda untuk log in terlebih dahulu ketika ingin mendownload hasil editing fotonya.

4. Pilih Aplikasi Background Burner

Jenis aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit tampilan background foto adalah aplikasi background burner. Memiliki tampilan dan fitur yang tak jauh berbeda dengan rekanannya, background burner memiliki keunggulan lainnya yakni dapat menyeleksi tampilan background foto hasil editan. Jadi ketika Anda akan mengupload hasil editing ke media sosial, Anda dapat melakukan editing ulang. Tips mengganti background pas foto online yang dapat Anda ikuti pertama-tama adalah membuka situs background burner pada website. Silakan log in terlebih dahulu menggunakan akun yang dimiliki atau melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu jika belum memilikinya. Jika sudah, silakan Anda pilih menu choose a photo dan upload foto yang akan Anda edit backgroundnya. Tunggu beberapa saat agar aplikasi bekerja untuk menghapus tampilan background pada foto. Tenang saja, untuk proses ini tidak memakan waktu lama kok jadi Anda tidak perlu merasa terbebani. Adapun hasil dari pengapusan background biasanya belum terlihat rapi, untuk itu silakan Anda rapikan terlebih dahulu dengan memanfaatkan tools touch up. Nah, langkah selanjutnya Anda akan dihadapkan pada menu editing dengan dua pilihan yakni mark foreground untuk mengembalikan objek background yang sudah terhapus dan mark background untuk menghapus background pada foto. Langkah ini berguna agar objek pada gambar dapat teredit dengan halus. Anda diharuskan untuk memilih yang kedua ya. Setelahnya kita akan masuk pada proses inti yakni mengubah tampilan background. Silakan klik replace background dilanjutkan dengan memilih jenis background yang Anda inginkan. Apabila sudah terpenuhi semua urutan langkah tersebut maka sudah dapat dipastikan bahwa proses edit background foto online berjalan dengan sempurna. Akhiri proses dengan mengeklik tombol save dan download.

Baca juga:

5. Gunakan Web Photoscissors

Teknik terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah penggunaan web photoscissors yang mampu mengedit background foto tanpa harus menunggu lama. Cara mengganti background pas foto secara online ini tidak membutuhkan waktu lama sehingga sangat efektif dan efisien ketika Anda dihadapkan pada suatu waktu yang singkat. Caranya cukup mudah, setelah Anda berhasil masuk ke web tersebut Anda akan diminta untuk melakukan proses upload file foto terlebih dahulu. Setelah file berhasil terupload maka Anda akan disajikan file foto yang sudah tidak memiliki bakckground alias background foto sudah terhapus. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memilih menu background untuk memulai editing. Silakan tentukan pilihan apakah akan mengubah tampilan background dengan warna yang berbeda atau dengan gambar lainnya. Tunggu hingga proses editing selesai dan silakan Anda dapat mengunduh hasil tersebut dengan mengeklik logo disket.

Setelah menyimak beragam cara edit background foto online tersebut di atas sudahkah Anda menyiapkan bagaimana konsep editing yang sesuai? Jika belum, maka tidak ada salahnya untuk memikirkannya terlebih dahulu sembari mempelajari lebih lanjut bagaimana cara mengganti background foto online menggunakan aplikasi editing tersebut. Pastikan sebelum melakukan editing Anda memeriksa keamanan dari aplikasi yang akan digunakan untuk menghindari penyalahgunaan data pribadi. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *