Nokia 5.3 Menampakan Wujud dan Spesifikasinya! Harganya Akan Di bawah 3 Jutaan?

  • Whatsapp
Nokia 5.3 segera di luncurkan harganya di bawah 3 jutaan
Nokia 5.3 segera di luncurkan harganya di bawah 3 jutaan

AndroidPonsel.com – HMD Global akan menggelar acara di London pada 19 Maret mendatang, acara tersebut adalah peluncuran smartphone terbaru mereka, yang mana Nokia 8.2 5G akan menjadi icon utama karena perangkat ini menjadi ponsel pertama Nokia yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Selain Nokia 8.2 5G, HMD Global juga dikabarkan akan membawa smartphone dikelas mid-ranger, yaitu Nokia 5.3. Sebelumnya kami sudah melaporkan bocoran dari ponsel ini, ya smartphone ini mendapatkan julukan “Nokia Captain America“.

Bacaan Lainnya

Laporan terbaru dari laman Nokia Power User yang telah mengungkapkan beberapa spesifikasi penting Nokia 5.3 dan juga mengatakan ponsel akan segera memulai debutnya.

Dalam laporan tersebut, Smarpthone Nokia 5.3 hadir dengan nomor model TA-1234 hadir dengan ponsel yang berkemampuan dual-SIM dan hadir dengan desain layar waterdrop notch yang menjadi “rumah” dari kamera depannya, selain itu dikatakan ponsel diharapkan akan tiba dengan rasio aspek 18,5:9.

Nokia 5.3 1
Nokia 5.3 Penampakan bagian depan

Lebih lanjut, Nokia 5.3 akan datang dengan chipset SoC antara Snapdragon 660 atau 665 yang masih belum terkonfirmasi. Chipset tersebut akan disandingkan dengan RAM tertinggi sebesar 6GB dengan penyimpanan internal 64GB. Ponsel dikabarkan akan hadir dengan varian RAM yang lebih rendah yaitu 3GB atau 4GB, namun kami tidak mendapatkan informasi apakah ada varian penyimpanan lainnya, tapi sepertinya akan ada penyimpanan 128GB.

Sementara untuk urusan fotografi, Nokia 5.3 dikabarkan akan mendapatkan sensor kamera depan sebesar 8MP dan mendapatkan empat sensor kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 16MP, 8MP dan dua buah sensor 5MP. Sayangnya tidak ada informasi detail terkait konfigurasi kamera utama tersebut.

Walaupun demikian, dari gambar penampakan bagian belakang Nokia 5.3 hadir dengan susunan kamera berbentuk lingkatan dengan empat sensor mengelilingi LED flash yang terpusatkan dibagian tengah. Selain itu pada bagian belakang masih terlihat adanya sensor pemindai sidik jari.

Nokia 5.3 2
Nokia 5.3 penampakan bagian belakang

Selain itu Nokia 5.3 dilaporkan akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Walaupun ponsel ini belum resmi, Nokia Power User sudah memberikan bocoran terkait harga dari varian RAM 6GB / 64GB yang dikatakan akan dibandrol di harga $ 180 dengan pilihan warna Charcoal dan Cyan colors.

karena tanggal peluncuran yang semakin dekat, ada kemungkinan dalam waktu dekat akan ada bocoran spesifikasi yang lebih lengkap. Tapi jangan mudah yakin dengan bocoran yang beredar, pastikan kita tetap menunggu acara peluncuran resminya dan mendapatkan spesifikasi yang lebih pasti.

Baca juga:

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *