AndroidPonsel.com – Awal tahun ini, Samsung meluncurkan dua smartphone varian Lite, yaitu Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite yang hadir dengan spek yang cukup mumpuni namun dibawah spesifikasi dari flagship di seri mereka.

Kini dari seri Samsung Galaxy S10 Lite dilaporkan telah mendapatkan pembaharuan OS. Dilansir dari XDA Developer, pembaharuan baru tersebut membawa perekam video 4K pada 60fps yang sebelumnya S10 Lite tidak memiliki kemampuan tersebut. Selain itu pembaharuan terbaru ini membawa peningkatan dan stabilitas kamera.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S10 Lite hadir dengan tiga sensor kamera dibagian belakang dengan konfigurasi, 48MP sebagai sensor utama yang sudah dilengkapi dengan Super Steady OIS, 12MP lensa ultrawide dan 5MP sebagai lensa makro. Sementara kamera depan hadir dengan sensor sebesar 32MP.

Pembaharuan OS Samsung Galaxy S10 Lite
Pembaharuan OS Samsung Galaxy S10 Lite

Berdasarkan changelog yang terlampir pada pembaharuan OS tersebut mengatakan update terbaru ini membawa fitur Super Steady yang bisa digunakan untuk merekam video UHD (4). Namun ketika pihak XDA Depelopers mengcobanya, Mode Super Steady untuk merekam video UHD (4K) tidak berfungsi, mereka mengatakan “Ketika dipilih, mode Super Steady beralih kembali ke mode 1080p secara otomatis dan opsi untuk memilih kualitas video dinonaktifkan”.

Kini XDA telah menghubungi pihak Samsung untuk mendapatkan kejelasan dan mereka akan memberikan update terbaru sesuai dengan tanggapan resmi dari Samsung nantinya.

Selain itu dalam pembaharuan OS ini terdapat peningkatan pemindai sidik jari optik dalam layar dan peningkatan stabilitas keseluruhan sistem UI. Tak lupa Samsung juga menyertakan update keamanan Google Februari 2020.

Jika Anda ingin mendapatkan pembaharuan ini, Anda bisa langsung cek di Setting >> Update perangkat Lunak. Jika sudah mendapatkannya update ini memiliki ukuran sekitar 420MB. Sebagai informasi update ini baru diluncurkan di India pada minggu lalu, seharusnya akan dikirimkan secara bertahap.

Samsung Galaxy S10 Lite hadir dengan chip SoC Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan mencapai 512GB. Ponsel datang dengan panel Super AMOLED berukuran 6,7 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 yang juga dibekali dukungan HDR10+.

Baca Juga:

Harga Samsung Galaxy S10 Lite di Indonesia sekitar Rp.8.999.000 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here