APK Editor

APK Editor

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    ToolsTools
  • Sistem:
    Android
  • Pengembang:
    SteelWorks
  • Harga:
    USD 0
  • Dilihat:
    0 views

Menggandakan aplikasi pada android menjadi salah satu metode yang dapat menghemat biaya dan praktis tanpa perlu anda mempunyai 2 perangkat smartphone sekaligus. Saat ini 2 aplikasi pada 1 perangkat smartphone bisa anda gunakan untuk para pengguna akun media sosial maupun pemain game online yang ingin memiliki 2 aplikasi sekaligus. Salah satu pihak ketiga yang dapat menggandakan aplikasi yakni APK Editor.

Apa Itu APK Editor?

APK Editor ialah salah satu sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit APK yang tersimpan pada perangkat anda. Dan apabila anda tidak mempunyai APK Editor, maka anda bisa melakukan dengan cara mengekstraknya dari setiap aplikasi yang sudah terpasang.

Dengan APK Editor Anda dapat memilih satu dari dua macam editing yaitu full edit yang digunakan untuk membangun kembali berkas dari APK dan simple edit yang digunakan untuk mengganti berkas di dalam APK. Untuk proses yang pertama akan jauh lebih berat dan kompleks, sedangkan untuk jenis editing yang kedua bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Selain itu, untuk jenis editing yang anda pilih, maka anda akan segera menyadari bahwa ternyata mengedit pada setiap aspek APK tentutnya hal yang sangat mudah. Anda bisa mengubah gambar latar belakang aplikasi, menghapus atau menambah bahasa, maupun menghapus izin dan itu semua tergantung pada keahlian anda.

APK Editor ini juga aplikasi yang rumit. Apabila digunakan dengan baik, maka aplikasi ini bisa membantu anda. Untuk menggunakan aplikasi APK Editor ini yaitu dengan:

  • Menginstall aplikasi APK Editor
  • Jalankan aplikasi APK Editor dan buka aplikasi tersebut dengan tap agak lama untuk apk yang akan diedit misalnya anda akan mengedit ikon aplikasi.
  • Setelah itu pilih opsi extract to atau extract here, apabila pilih extract to berarti anda memilih lokasi file extract yang akan diletakkan didalam folder sesuai dengan keinginan pengguna. Namun apabila anda memilih extract here, maka file extract aplikasi akan muncul pada area aplikasi yang akan anda edit seperti anda meng extract pada umumnya.
  • Setelah anda meng extract aplikasi, maka akan muncul folder baru yang sesuai dengan nama yang akan anda edit. Buka folder pada bagian res drawable lihat ikon yang bergambar dengan nama. Setelah itu anda hapus gambar tersebut dengan diganti sesuai dengan selera anda dan catatan nama dari gambar disamakan seperti sebelumnya. Terkecuali anda edit sesuai dengan keterkaitannya.
  • Kompres kembali folder setelah anda melakukan pengeditan dan dilakukan pada saat mengemas ulang dalam bentuk apk. Setelah itu anda jalankan kembali apk editornya dengan menekan atau tap folder yang sebelumnya diedit, sampai muncul pillihan dan anda pilih compres to zip file. Hal ini dikemas dengan format apk, sehingga anda tetap harus melalui pilihan compres to zip, lalu pilih lokasi penyimpanan dan selanjutnya anda memberi nama file dari ekstensi .zip menjadi .apk. Selanjutnya anda memberi tanda pada aplikasi. Apabila aplikasi yang dibuat maupun diedit tanpa adanya tanda, maka aplikasi tersebut akan dilarang masuk dari installation aborted.
  • Memberi tanda pada aplikasi yang diedit, sama seperti yang sebelumnya, yaitu tap aplikasi yang sudah diedit sampai muncul pilihan. Lalu anda pilih optimize & sign, setelah itu anda tunggu sampai proses selesai. Apabila semua proses pengeditan aplikasi sudah dilakukan, maka hal yang selanjutnya anda tinggal meng installasi apk yang sudah diedit. Aplikasi yang diedit apabila masih terinstall aslinya, maka anda harus hapus terlebih dahulu agar dapat menjaga perbedaan tanda atau sign tidak ada kendalanya.

Download APK Editor

Bagi anda yang ingin menggunakan APK Editor, anda harus mendownload terlebih dahulu apk nya di link download yang sudah kami sediakan.




Rating

3.5

( 190 Votes )
Silahkan Rating!
APK Editor

No votes so far! Be the first to rate this post.