Google camera apk

Google Camera APK

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    PhotographyPhotography
  • Sistem:
    Android
  • Pengembang:
    Google LLC
  • Harga:
    USD 0

Google Camera APK atau disebut GCAM apk menjadi aplikasi kamera paling canggih yang digunakan Android, tapi sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk produk Google Pixel tidak dibuka untuk Hp Android lainnya.

Fotografi menjadi salah satu aktivitas yang selalu dilakukan melalui smartphone, yang tidak hanya memudahkan namun juga cukup praktis. Namun anda mungkin merasa kurang puas dengan hasil kamera bawaan dari smartphone. Saat ini banyak aplikasi kamera dengan fitur-fitur yang sangat menarik dan seperti kamera profesional, salah satunya yakni aplikasi Google Camera.

Apa Itu Google Camera APK?

Google Camera atau Gcam yaitu aplikasi kamera resmi yang dikembangkan dari pihak Google untuk digunakan pada Android, dan bisa menggantikan aplikasi kamera pada bawaan dari Android. Hal pertama yang paling menonjol dari aplikasi ini yakni kekurangannya. Karena terdapat tombol pengambil foto yang cukup memakan ruang sampai hampir seperlima dari layarnya dan menutupi disebagian besar layarnya.

Terlepas dari masalah tersebut, untuk antarmukanya sangatlah mudah untuk digunakan. Anda dapat mengambil foto bulat agar bisa melihat pemandangan di sekeliling anda mencapai 360 derajat. Selain itu Anda juga dapat menambahkan efek luar fokus seperti foto-foto SLR yang memiliki kedalaman bidang superfisial, maupun mengaktifkan modus citra panoramik yang beresolusi tinggi.

Semuanya tersedia pada panel sisi yang dapat diperlebar. Google Camera menjadi aplikasi kamera yang cukup bagus serta tidak memerlukan banyak filter maupun fitur aneh. Google Camera dapat menjadi alternatif yang terbaik bagi Anda untuk melakukan apa saja yang Anda inginkan dan mengambil foto dimana saja anda inginkan.

Cara install Google Camera

  • Cara install Google Camera tanpa config yakni yang pertama anda download apk Google Camera dan install aplikasinya. Selanjutnya anda install maka buka aplikasi Google Camera dengan memberikan sejumlah izin untuk mengaksesnya dan anda pilih opsi Allow pada semua izin akses. Setelah anda berhasil install Google Camera pada smartphone anda. Maka anda sudah bisa menggunakannya. Namun, apabila anda menggunakan file config maka anda tidak akan menemukan semua fitur yang ada pada aplikasi Google Camera.
  • Cara install Google Camera menggunakan config yakni yang pertama anda download terlebih dahulu apk Google Camera dengan versi yang menyediakan file config. Apabila sudah download apknya, maka download file config dari versi Google Camera dan pilih tipe smartphone sesui dengan yang dipakai anda, lalu anda download file config jika ada dua pillihan maka anda pilih yang pertama.
    • Selanjutnya anda install file apk Google Camera dan buka aplikasi Google Camera. Lalu anda diminta untuk memberikan izin akses dengan pilih Allow pada semua izin akses. selanjutnya anda masuk pada menu setting aplikasi Google Camera dengan memilih menu more dan pilih settings, save settings.
    • Lalu anda masukkan nama apa saja yang berfungsi membuat folder config pada folder Google Camera yang nantinya untuk menyimpan file config yang sudah diunduh. Menu save settings akan muncul pada vesi Google Camera APK jika anda sudah mengaktifkan fitur advance mode dengan cara memilih About dan geser toggle Enable advanced mode.
    • Selanjutnya anda pindahkan file config pada folder yang sudah dibuat, dengan cara membuka aplikasi file manager pada smartphone anda dan cari file config yang sudah terunduh tadi. Lalu anda pilih opsi Move, dengan mengarahkan pada direktori Internal shared storage, Google Camera, Config dan pilih Paste. Lalu anda hapus file yang sebelumnya dibuat pada aplikasi Google Camera.
    • Langkah yang selanjutnya, anda buka kembali aplikasi Google Camera agar memulai mengaktifkan file config yang sudah anda pindahkan sebelumnya, dengan mengetuk 2x. setelah itu, anda pilih file config yang tadi serta pilih tombol restore. Maka pada tahap ini, proses install aplikasi Google Camera anda sudah berhasil dan semua fitur yang ada didalamnya dapat anda nikmati.

Download Google Camera

Google camera biasa disingkan Gcam Apk, menjadi aplikasi kamera yang menarik dan terbaik di ponsel Android. Tapi karena memang ini hanya dikhususkan untuk Google Pixel tentu akan sulit untuk mendapatkan aplikasi yang cocok untuk handphone yang sobat miliki, karena masing-masing Gcam apk punya versi yang berbeda, jadi saran kami Sobat bisa mencoba berbagai macam Google Camera Apk yang akan kami sediakan.

Google Camera apk punya algoritma penolahan gambar dari Google yang kuat dan menghasilkan gambar yang mengagumkan, tak heran banyak yang menginginkan ponselnya dilengkapi dengan Gcam tersebut, untuk itu kami akan memberikan link download Google Camera apk berbagai versi yang semoga saja bisa salah satu diantaranya ada yang bisa digunakan diperangkat.

Gcam apk yang akan kami jabarkan ini dikembangkan oleh beberapa developer dan kompetibel diberbagai perangkat. Terima kasih untukpara pengembang seperti: BSG, Arnova8G2, Parrot043, Wichaya, Wyroczen, Nikita, Urnyx05, Zoran, dan semua lainnya yang tanpa lelah menghadirkan apk mod Google camera ini untuk semua ponsel Android.

Cara Download GCam Apk

Karena sumber unduhan kami melalui website cyanogenmods.org jadi sobat harus klik handphone yang kompetibel untuk Gcam yang ingin Sobat gunakan, ada beberapa versi yang kami sediakan, klik kemudian sobat gulir ke bagian bawah untuk mencari apakah aplikasi kamera tersebut sudah support dengan handphone yang sobat gunakan atau tidak.

Caranya:

  1. Klik Download versi Gcam 8.4
  2. Tunggu sampai proses merujuk kehalaman cyanogenmods keluar, dan gulir ke bagian bawah cari apakah mod tersebut sudah kompetibel dengan HP Sobat.
  3. Jika sudah, nama hp yang sobat gunakan dan

Sementara ini handphone yang sudah supprot dengan Google camera apk versi 8.4:

  • Moto G8 Power
  • OnePlus 6 / 6T
  • Realme 5 Pro
  • Realme X7
  • Realme X7 Pro
  • Realme XT
  • Poco F1
  • Poco X2
  • Poco X3
  • Redmi 7
  • Redmi Y3
  • Redmi Note 8
  • and many more devices

Fitur Gcam Apk

Jika Sobat belum mengetahui apa saja sih fitur yang ada pada Google Camera Apk ini? Untuk itu kami menjabarkannya untuk Anda, berikut adalah Fitur dari Gcam apk :

  1. Mode Portrait
  2. Mode Astrophotography
  3. Top Shot
  4. Night Sight
  5. tombol rana cepat, dan lain sebagainya.

Selain itu beberapa versi modded dari Gcam apk ini juga mendapatkan update perbaikan dari sisi kualitas diantaranya HDR yang ditingkatkan, Night Sight dengan fotografi cahaya rendah yang lebih baik, Pemandangan Malam pada mode Potret, Mode stabilisasi video dan pembaharuan lainnya.

Akhir Kata

Saran kami silahkan sobat coba satu persatu Google Camera apk yang kami sediakan, karena tidak semua versi tersebut dapat kompetibel dengan merk tertentu di handphone Anda. Untuk mempermudah Sobat kami juga memberikan rujukan link yang lebih update yaitu cyanogenmods.org karena di website ini Sobat akan mendapatkan Gcam versi terbaru setiap ada update.

Rating

3.3

( 437289 Votes )
Silahkan Rating!
Google Camera APK

No votes so far! Be the first to rate this post.