AndroidPonsel.com – Oppo sudah secara resmi menghadirkan smartphone terbaru mereka, yaitu Oppo Reno3. Spesifikasi yang didapatkan Oppo Reno3 di tanah air berbeda dengan apa yang kami laporkan beberapa waktu lalu. Karena di Indonesia Reno3 hadir dengan chipset SoC MediaTek Helio P90. Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Oppo Reno3 hadir dengan tampilan yang masih mengemas takik berbentuk tetesan air ini menjadi “rumah” dari sensor kamera depan yang cukup besar yaitu 42MP yang dilengkapi dengan fitur pendukung aktifitas selfie di ruang gelap bernama ultra night selfie, kameranya hadir dengan bukaan lensa f/2.45.

Oppo Reno3 Indonesia
Oppo Reno3 Indonesia

Dibagian depan, panel layar yang digunakan Reno3 adalah Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9. Yang juga sudah dilindungi dengan proteksi layar walaupun kami tidak mendapatkan apa jenis proteksi layar yang digunakannya, tapi sepertinya ponsel menggunakan Corning Gorilla Glass.

Dibagian belakang ada empat sensor kamera yang tersedia, kamera tersusun secara vertikal dibagian pojok kiri atas dengan konfigurasi kamera 48 MP sensor utama dengan bukaan f/1.9, 8MP lensa ultra wide angle f/2.2 ultra macro 3cm, 13MP lensa telephoto f/2.4 dengan kemampuan hybrid optical zoom dan lensa mono 2MP f.2.4. Dengan konfigurasi kamera yang cukup mumpuni ini, tentu saja ponsel siap menantang smartphone milik pesaing diharga yang tidak jauh berbeda seperti Samsung Galaxy A51 bahkan bisa bersaing dengan A71 yang tidak memiliki lensa telephoto.

Sementara dibagian dapur pacu, di tanah air Oppo Reno3 mendapatkan SoC Mediatek Helio P90 yang disandingkan dengan RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB, yang masih bisa ditambahkan dengan penyimpanan eksternal menggunakan micro-SD hingga 256GB. Sementara kapasitas baterai yang didapatkan sebesar 4.025 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat VOOC 3.0 berdaya 20W.

Oppo Reno3 hadir dengan fitur yang diantaranya port microUSB 3.1, Type-C 1.0, WiFi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3.5mm, dan ponsel sudah dilengkapi dengan sensor Fingerprint 3.0 yang ada di panel layar.

Baca juga:

Oppo Reno3 hadir di Indonesia dengan varian warna Moonlight Black dan Sky Mirror White dengan harga Rp.5.199.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here