iPhone SE 2020 Resmi Diluncurkan Berikut adalah Spesifikasi dan Kelebihannya

  • Whatsapp
Spesifikasi iPhone SE 2020
iPhone SE 2020 Resmi diluncurkan, inilah spesifikasi dan kelebihannya

AndroidPonsel.com – Jika Anda adalah fans Apple, tentu saja Anda sudah sangat menantikan kehadiran iPhone SE 2020, ditengah pandemi yang melanda seluruh dunia, Apple memang menunda peluncuran iPhone SE 2020, tapi komitmen perusahaan terbayar sudah karena Apple sudah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang disebut iPhone SE sebagai iPhone 8 secara global, yang artinya akan dapat dibeli diberbagai negara termasuk Indonesia.

iPhone SE 2020 ini datang dengan chipset terbaru dan juga kamera terbaru yang digunakan pada iPhone 11. Tentu saja iPhone SE hadir dengan harga yang lebih murah karena memiliki ukuran yang kecil dengan kamera tunggal di bagian belakang. Lantas bagaimana spesifikasinya?

Bacaan Lainnya

Spesifikasi iPhone SE (2020)

Varian Warna iPhone SE 2020
Varian Warna iPhone SE 2020

iPhone terbaru ini hadir dengan layar berukuran hanya 4,7 inci dengan Retina HD selain itu ponsel mendukung True Tone dan dukungan Dolby Vision serta HDR10. Dari tampilan perangkat hadir dengan bezel besar dan pada bagian bawah terdapat Touch ID yang terbuat dari kristal safir. Untuk Anda yang menyukai Touch ID tentu ini adalah saatnya memiliki perangkat tersebut.

Terlepas dari tampilan iPhone SE atau dikatakan sebagai iPhone 8 ini datang dengan performa yang tak kalah dengan iPhone 11, karena sama-sama dibekali dengan chip prosesor chipset Apple A13 Bionic terbaru. Dengan ukuran yang kecil, perangkat ini mendaptakan julukan tidak resmi sebagai “monster kecil” .

Karena penggunaan chipset baru tersebut, tentu saja smartphone ini mendapatkan kamera terbaru dengan sensor tunggal berkekuatan 12MP dengan bukaan f/1.8 lengkap dengan fitur smart HDR yang ditingkatkan berkat penggunaan Chip terbaru tersebut. Walaupun hanya mendapatkan sensor tunggal, kamera ini mampu menangkap bidikan potret karena dilengkapi dengan teknologi yang disebut “monocular depth sensing“, teknologi ini menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi kedalaman dan wajah.

Selain itu, kamera tersebut dilengkapi dengan stabilisasi video “sinematik” dengan kemampuan merekam video hingga 4K pada 60fps lengkap dengan audio stereo. Pada bagian depan terdapat sensor berkekuatan 7MP lengkap dengan efek mode potret.

Sayangnya kami belum mengetahui bebrapa kapasitas dari baterainya, hanya saja iPhone 8 ini hadir dengan pengisian daya 5W dalam kotak, dan jika ingin mendapatkan daya lebih besar, adaptor pengisian dengan daya 18W dijual terpisah, ini memiliki kemampuan mengisi baterai dari 0% sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Selain itu iPhone SE (2020) ini dilengkapi dengan pengisian nirkabel cepat (wireless charging), LTE-A, Dual-SIM menggunakan eSIM.

Smartphone terbaru Apple ini hadir dengan Haptic Touch sebagai pengganti teknologi 3D Touch, dan ponsel hadir dengan sertifikasi IP67 yang artinya tahan terhadap air dan debu, namun kemampuan terhadap air hanya pada kedalaman 1m selama 30 menit.

Baca juga: Lihat Perbandingan antara iPhone 11 vs iPhone 11 Pro vs iPhone 11 Pro Max

iPhone SE 2020 hadir dalam pilihan warna hitam, putih dan merah dan sudah dapat dipesan secara pre-order dari 17 April dengan pengiriman pada 24 april. Di AS smartphone ini dijual dikisaran harga mulai dari $399 dengan penyimpanan 64GB , $449 dengan penyimpanan 128GB dan $549 untuk penyimpanan 256GB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *