Aplikasi Video Conference Terbaik Alternatif Selain Zoom

Aplikasi Alternatif Meeting Online Selain Zoom
Aplikasi Alternatif Meeting Online Selain Zoom (image by cottonbro via pexels)

Sekarang ini ada banyak aplikasi video conference terbaik yang menjadi alternatif dari Zoom Meet. Tentu bukan tanpa alasan, karena Zoom sendiri adalah aplikasi Freemium, yang bisa digunakan secara gratis tapi dengan beberapa fitur yang mengharuskannya melakukan pembayaran.

Nah karena ada banyak sekali aplikasi video conference, kami akan merekomendasikan aplikasi alternatif video conference selain zoom untuk sobat yang sering meeting online. Yuk langsung saja kita bahas!

Aplikasi Skype

jauh sebelum kita mengenal Zoom, Aplikasi besutan Microsoft in yaitu Skype sudah lebih dahulu terkenal dan mendominasi lho! Skype memiliki banyak keunggulan seperti keluaran dan masukan suara yang jernih, juga jaringan stabil maka dari itu Skype banyak digunakan.

Skype sendiri mampu menampung hingga 50 orang sekaligus. Sobat bisa mengaksesnya dari smartphone, PC, hingga TV. Yang paling penting, aplikasi ini gratis!

Aplikasi Google Meet

Platform Google yang sebelumnya bernama Google Hangouts ini juga mampu melakukan panggilan video. Keunggulannya, Google Meet terintegrasi langsung dengan Google+ (Sekarang sudah tidak ada) dan Gmail. Jadi mudah dan aman bukan?

Google meet bisa sobat unduh secara gratis di play store untuk android, dan juga bisa sobat akses melalui Laptop di alamat meet.google.com

Aplikasi Google Duo

Google Duo sendiri juga hampir sama dengan google meet, namun bedanya Google Duo hanya bisa menampung maksimal 12 orang saja. Namun Google Duo dijamin tidak mengecewakan sobat meeting online karena kualitas jaringan yang baik juga keluaran suara dan video yang jernih.

Aplikasi panggilan video ini tersedia bagi beberapa jenis perangkat, diantaranya Android, iOS, tablet dan Website. Kuy dicoba!

Aplikasi Teams

Aplikasi besutan Miscrosoft ini juga bagus untuk sobat,meski jumlah partisipan di Teams tidak sebanyak di Zoom maupun Skype, namun aplikasi Teams dijamin tidak bakal mengecewakan sobat! disamping mudah dikases juga memiliki keamanan yang baik lho! So langsung saja sobat coba!

Aplikasi Cisco Webex

Mungkin nama Cisco Webex cukup asing ditelinga Sobat, namun aplikasi ini cukup mudah diakses dan mampu menampung hingga 100 partisipan! Layaknya Zoom, aplikasi Cisco Webex juga memungkinkan para penggunanya berbagi layar kepada peserta lain. Namun sobat akan dikenakan biaya langganan jika memakai aplikasi ini. Aplikasi ini cukup aman untuk sobat yang sering meeting online kok! So, langsung saja sobat coba untuk meeting onlinenya!

dan yang terakhir ada Aplikasi karya anak bangsa yaitu

Aplikasi Umeetme.id

umeetme

Aplikasi karya anak bangsa ini cukup mudah penggunaannya lho! juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang kualitasnya tidak kalah dengan aplikasi serupa layaknya Zoom. Sobat bisa mengunjungi laman resminya di umeetme.id.

Jangan khawatir, aplikasi ini cukup aman bagi sobat meeting online nih! kuy langsung saja download dan coba, gratis!

Facetime

Facetime aplikasi video conference terbaik

Selanjutnya adalalah aplikasi Facetime yang merupakan produk Apple yang tentu saja hanya bisa digunakan diproduk miliknya seperti iPhone, iPad, iPod dan Macbook.

Facetime ini memiliki kemampuan untuk dapat melakukan panggilan video mencapai 32 orang, dan dapat digunakan menggunakan kamera depan dan belakang. Ya walaupun aplikasi ini gratis, tapi hanya pengguna produk Apple saja yang bisa menggunakannya ya.

Slack

Slack aplikasi video conference terbaik

Aplikasi aplikasi video conference terbaik yang menjadi alternatif Zoom selanjutnya adalah Slack. Sebenarnya aplikasi ini bukan berfokus pada video conference tapi lebih kepada aplikasi penunjang produktifitas dalam kordinasi pekerjaan secara online.

Aplikasi ini sangat membantu sobat dalam berkordinasi melakukan Work From Home, fitur yang ada di dalamnya termasuk melakukan telpon dan panggilan video group dengan maksimal 15 orang anggota.

Aplikasi ini menawarkan fitur berbayar dengan paket standar dan juga plus, tapi walaupun demikian Sobat juga bisa menggunakannya secara gratis, tapi untuk panggilan telponnya dibatasi hanya maksimal 2 orang saja.

Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai platform seperti Android, iOS dan juga Windows.

Akhir Kata

Nah itu adalah daftar aplikasi video conference terbaik yang menjadi alternatif Zoom yang semoga saja bisa menginspirasi dan mempermuah Sobat menentukan pilihan aplikasi mana yang ingin digunakan.

Selain itu sebelumnya kami sudah membuat artikel cara menghapus akun zoom secara permanen, sobat bisa membacanya untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan.

Mungkin itu saja rekomendasi dari kami, selebihnya jika ada kata-kata yang kurang jelas bagi sobat mohon dimaafkan. sekian dan terima kasih!^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.