Cara Mengembalikan Kontak Di Handphone Kamu Yang Terhapus Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Mengembalikan Kontak di Handphone
Cara Mengembalikan Kontak di Handphone Image via Pixels by Roman Pohorecki

Tips Cara Mengembalikan Kontak Di Handphone – Telepon genggam atau Handphone atau Telepon Seluler adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless).

Smartphone mempunyai menu kontak yang lebih canggih daripada handphone era sebelumnya. Kontak-kontak dapat diberi foto/gambar, dan dapat diisi dengan deskripsi yang detail sehingga memudahkan kita untuk membedakan dan mengklasifikasikan kontak-kontak kerabat kita.

Bacaan Lainnya

Namun ada suatu hal yang membuat kita jengkel, ya! Kontak kerabat kita yang penting terhapus. Entah itu karena tidak sengaja kita menekan delete ataupun sistem error sehingga kontak dapat hilang dengan sendirinya.

Baca juga : Cara Membuka Galang Dana di KitaBisa.com

Cara Mengembalikan Kontak di Handphone Tanpa Aplikasi

Nah, jangan khawatir! untuk mengatasi itu, kami punya cara mudah bagaimana mengembalikan kontak penting kamu yang terhapus tanpa aplikasi!

1. Pertama, Buka browser Google Chrome yang ada di handphone kamu kemudian kunjungi Google Contacts dengan alamat contacts.google.com dan login sesuai akun Google yang kamu gunakan atau terkait di HP kamu.

2. Selanjutnya klik ikon Settings seperti yang ditunjuk tanda panah pada gambar di bawah ini ya!

Mengembalikan kontak di handphone

3. Lalu pilih Undo Changes sesuai pada gambar di bawah ini.

blank

4. Lalu disini kamu bisa mengembalikan kondisi list kontak kamu pada periode waktu yang diinginkan. Misalnya kamu melakukan penghapusan kontak 50 menit yang lalu, maka kamu bisa memilih 1 hr ago sehingga kondisi list kontak kamu akan dikembalikan ke kondisi 1 jam yang lalu.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

blank

Selanjutnya klik Undo.

5. Tara! List kontak kamu berhasil direstore ke periode waktu yang kamu inginkan. Sehingga kontak yang terhapus berhasil dikembalikan.

blank

Bagaimana? sangat mudah bukan mengembalikan kontak di handphone?

Dengan ini kamu tidak usah khawatir lagi jika kontak kerabat penting kamu terhapus atau hilang, terlebih jika kontak kerabat bisnis, wah bisa repot urusannya ya!

Baca juga: 8 Cara Mengambalikan File yang Terhapus Permanen di Android

Oke mungkin sekian pembahasan dari kami, Semoga bermanfaat! Stay Safe dan jangan lupa untuk cuci tangan agar terhindar dari virus Covid-19!

Terima kasih! Salam!^^

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *