Google baru saja resmi meluncurkan perangkat TWS barunya yang diberi nama Google Pixel Buds 2 atau bisa disebut dengan Pixel Buds. Diketahui perangkat TWS terbaru buatan Google ini hadir dengan fitur baru yang cukup bermanfaat untuk pengguna.

Pixel Buds generasi kedua ini hadir dengan fitur Google Assistant yang dapat diakses pengguna dengan mudah. Selain itu terdapat driver audio sebesar 12mm dan juga dua modul microphone.

Dengan Pixel Buds baru ini, pengguna dapat menggunakan salah satu Bud secara mandiri dan tidak perlu menggunakan keduanya sekaligus.

Buds baru ini hadir dengan sasis portabel berbentuk telur yang terbuka ke atas seperti sasis earbuds TWS lainnya. Sasis ini juga dapat menghubungkan secara cepat ke perangkat Android via fitur Fast Pair saat membukanya di dekat perangkat.

Google Pixel Buds 2

Google juga menjanjikan suguhan audio pada panggilan telepon yang jernih saat menerima panggilan di lingkungan sekitar yang berisik. Selain itu, Adaptive Sound dapat secara Continue menyesuaikan volume bergantung pada lingkungan sekitar.

Google juga menghadirkan sensor infra-merah yang dapat membuat pemutaran lagu dihentikan di saat earbuds tersebut tidak digunakan.

Selain itu casing dari Pixel Buds terbaru ini juga memiliki bentuk cukup unik. Google mengklaim bahwa casing buatannya dapat memberikan daya ekstra hingga 24 jam lebih lama.

Google Pixel Buds 2

Sementara untuk daya tahannya, Pixel Buds dapat bertahan lama hingga waktu 5 jam saat digunakan untuk mendengarkan musik secara non-stop.

Baca juga: Razer Meluncurkan Earphone TWS bertema Pikachu

Sama seperti pendahulunya, Pixel Buds baru memungkinkan pengguna mengakses Google Assistant. Google mengklaim pengguna dapat menikmati fitur penerjemah secara langsung pada Pixel Buds ini. Fitur tersebut telah tersedia sejak Pixel Buds generasi pertama diluncurkan.
 
Namun kala itu, kemampuan ini mendapat kritik akibat kurang mampu menyuguhkan terjemahan yang mulus dan sesuai, dan kini diklaim mengusung kemampuan lebih baik. Pixel Buds baru ini akan menerima update di masa mendatang, dengan bekal fitur baru.
 
Google menjelaskan bahwa fitur Find My Device berkemampuan untuk menampilkan lokasi terakhir dari earbuds tergeletak. Google Pixel Buds baru dipasarkan seharga USD179 (Rp2,7 juta) via Google Store dan sejumlah toko ritel dan operator seluler Amerika Serikat.
 
Saat ini, Pixel Buds tersebut baru tersedia dalam pilihan warna Clearly White, namun tiga warna lainnya yaitu Oh So Orange, Quite Mint dan Almost Black akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Namun unit dengan seluruh warna tersebut akan tetap tersimpan pada sasis portabel berwarna putih.

Google Pixel Buds 2

 Bagaimana? Sobat Tertarik untuk membelinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here