Lagi enak-enak main hp atau browsing atau juga main game eh tiba-tiba ada yang telpon, pas kita jawab eh si penelpon malah diam atau ada juga yang meledek. Tidak lama kemudian nomor itu menelepon lagi dan lagi. Mengganggu banget kan?

Cara Blokir Nomor HP di Android Tanpa Aplikasi

Tapi Jangan khawatir! kami akan beritahu kamu bagaimana cara memblokir nomor hp orang iseng yang mengganggu kita, langsung saja kita bahas!

 Melalui Menu Kontak

Cara blokir nomor hp yang pertama adalah melalui menu kontak. Kamu bisa menyimpan terlebih dahulu nomor hp yang menganggu atau nomor si penganggu. Setelah disimpan, buka kontak nomor tersebut. Kemudian pilih opsi details sehingga muncul opsi block number. Pilih opsi block number untuk memblokir nomor hp yang iseng atau menipu.

Namun, di beberapa ponsel, cara blokir nomor hp bisa berbeda. Contohnya, kamu bisa memblokir nomor hp tersebut langsung pada halaman kontak nomor penipu tersebut.

Dan rata-rata caranya sama kok! Langsung saja di coba.

Melalui Riwayat Panggilan

Cara blokir nomor hp yang kedua adalah langsung melalui riwayat panggilan sehingga kamu tidak perlu menyimpan nomor iseng tersebut. Untuk cara ini, pemblokiran dilakukan langsung dari menu “Panggilan/Call“. Klik nomor yang ingin kamu blokir lalu pilih opsi block number.

Setelah itu, nomor tersebut secara otomatis akan terblokir. Si pemilik nomor tidak akan bisa mengirimkan SMS atau telepon yang ganggu ke kamu.

Melalui Pesan atau Message

Selain lewat menu Panggilan, kamu juga bisa memblokir nomor langsung dari menu Messages/Pesan lho!

Langkah pertama cara blokir nomor hp melalui menu pesan sama seperti cara kedua yang sudah dijelaskan. Kamu harus membuka menu panggilan lalu menuju nomor hp yang ingin kamu blokir.

Setelah itu, pilih opsi kirim pesan yang menuntunmu menuju halaman menu pesan. Selanjutnya, di pojok kanan atas akan terdapat opsi lainnya. Klik opsi tersebut lalu pilih block number. Nomor tersebut sudah pasti akan terblokir sehingga tidak akan bisa menghubungi nomormu lagi.

Perlu dicatat, setiap ponsel memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Untuk itu, disarankan untuk mengecek pengaturan masing-masing ponsel.

Tapi jangan khawatir, sebagian besar handphone android mempunyai cara yang sama kok!

So, langsung saja coba dan block si nomor penganggu itu!

Baca Juga : Resmi di Indonesia! Inilah Kelebihan Xiaomi Mi 10, Berminat Membelinya?

Cara Blokir Nomor HP di Android dengan Aplikasi

Jika teman-teman masih bingung atau tidak bisa menggunakan cara diatas, kami punya cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi / pihak ketiga. Langsung saja kita bahas,

Aplikasi Calls Blacklist

Cara blokir nomor hp yang keempat adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Calls Blacklist. Ukuran aplikasi ini kecil dan tidak membuat handphone kamu berat! Adapun caranya yaitu,

Pertama, kamu harus memasang aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah selesai memasang, buka aplikasi tersebut.

Kamu bisa mendownloadnya di google play store atau disini

blockir no hp

Selanjutnya, aplikasi ini akan meminta izin kamu untuk mengalihkan peraturan mesin telepon menggunakan aplikasi ini, klik OK.

Untuk memblokir nomor hp iseng, klik simbol + di pojok kanan bawah lalu pilih dari mana kamu akan mengambil nomor tersebut.

Jika nomor hp belum disimpan, artinya kamu pilih opsi from calls log maka akan muncul pilihan nomor. Kemudian pilih nomor yang kamu maksud dan centang. Maka, nomor tersebut secara otomatis akan terblokir.

Note : Kamu dapat membatalkan keputusanmu dengan cara klik lama pada nomor tersebut, lalu klik delete.

Aplikasi Call Control #1 Call Blocker

Cara blokir nomor hp yang kelima adalah melalui aplikasi Call Control dari Call Control LLC. Sama seperti aplikasi Calls Blacklist, aplikasi ini juga sangat ringan dan mudah digunakan.

Adapun Caranya sama seperti cara sebelumnya yaitu kamu harus pasang aplikasi tersebut terlebih dahulu. Kamu bisa download di Play Store atau download disini

blank

Setelah terpasang, buka untuk melanjutkan tahapannya. Kemudian, klik allow atau izinkan. Lalu ikuti prosedur yang diperlukan maka kamu akan berhasil memblokir nomor hp asing.

Aplikasi ini juga dapat menemukan identitas dari orang asing yang menghubungi kamu, lho, hebat bukan? Langsung saja dicoba!

Baca Juga : Cara Mengetahui Batas FUP Pada Indihome

Aplikasi AntiNuisance – Call Blocker and SMS Blocker

Cara blokir nomor hp yang keenam adalah dengan aplikasi AntiNuisance. Sama seperti aplikasi Calls Blacklist, AntiNuisance juga menawarkan fitur untuk memblokir telepon dan SMS dari orang yang tidak diinginkan.

AntiNuisance di Playstore memiliki ukuran file yang kecil dan ringan untuk handphone kamu.

Kamu bisa download secara gratis di play store atau bisa download disini

blank

Selain memblokir nomor hp, kamu juga bisa menjadwal kapan kamu bisa dihubungi dan kapan tidak bisa dihubungi dengan fitur Do Not Disturb atau DND.

Keren bukan? Tunggu apa lagi? Kuy langsung saja dicoba! Itu adalah cara memblokir nomor HP yang menganggu kita, Mudah dan simple bukan? Jika kamu ada cara lain, sampaikan di kolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here