Berita  

Tampilan Baru Facebook Lebih Minimalis, Sederhana dan Lebih Mudah Digunakan

Tampilan Baru Facebook

AndroidPonsel.com – Tahun lalu, Facebook mengumumkan akan memberikan perubahan pada tampilan desain UI pada website mereka, pengumuman tersebut dilakukan pada ajang Facebook Developer Conference F8. Dan baru-baru ini Facebook telah memperkenalkannya, kabarnya ini akan menjadi UI yang lebih mudah digunakan dan lengkap dengan penambahan fitur baru.

UI baru tersebut hadir dengan banyak perubahan, termasuk navigasi baru dan lebih membantu menemukan dengan mudah apa yang penggunanya cari. Selain itu UI versi desktop dikabarkan tampak lebih sederhana dan ini sama dengan pengalaman yang ada pada versi selular.

Baca juga : Google Duo Hadirkan Banyak Fitur Baru dan Akan Mendukung Penggilan Melalui Browser

Salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu adalah fitur “Dark Mode” atau Mode Gelap. Pada mode ini akan hadir dengan beberapa penyesuaian dari versi pengujiannya. Fitur baru yang dihadirkan menambahkan mode kecerahan lebih rendah bersama dengan lebih banyak kontras pada layar hidup. Facebook mengatakan mereka berharap Mode Gelap baru ini memastikan pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya.

Dengan tampilan Facebook baru, Pengguna akan dapat lebih mudah membuat Halaman, Acara, dan Grup. Mereka juga dapat menempatkan iklan mereka untuk bisnis, merek dan mengumpulkan dana dengan cara yang lebih ituitif. Pada Market Place, penggunanya akan lebih mudah menjual produk di antara komunitas dengan cara yang lebih sederhana.

UI baru juga menghadirkan Mode Pratinjau baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau Group secara rael time bahkan sebelum membuatnya untuk melihat tampilan pada ponsel dan tablet terlebih dahulu.

Facebook hadir dengan UI yang menjadi lebih minimalis, sederhana dan lebih mudah digunakan. Pengguna dapat memberikan umpan balik tentang pengalaman mereka dengan cara memasukan pada Menu Pengaturan >> Umpan Balik untuk berbagi pemikiran.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks