Cara Instal Aplikasi GCAM di Semua Jenis HP Android Menggunakan MOD ULTRACVM

  • Whatsapp
Aplikasi Mod GCAM UltraCVM Untuk Semua jenis HP Android

Cara Instal Gcam disemua Jenis HP Android – Seperti yang kita ketahui, Google Pixel adalah smartphone Google yang hadir dengan kecanggihan aplikasi kameranya yang disebut Google Camera. Sayangnya aplikasi tersebut tidak bisa digunakan di ponsel selain Google Pixel. Tapi untungnya, banyak developer mengembangkan MOD dari Google kamera yang disebut dengan Mod GCAM sehingga sekarang berbagai jenis hp Android bisa menggunakan aplikasi Gcam.

Mod Gcam ini hadir dengan basis aplikasi Google Camera yang tetu saja membawa berbagai fitur ekslusif seperti HDR+, Astrophotography dan masih banyak lagi. Bahkan komunitas pengembang port khusus Gcam berkembang besar. Jadi kita harus berterima kasih kepada para pengembang, karenanya kita bisa menginstal aplikasi Google Camera di perangkat Android selain Google Pixel.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cara Instal GCAM 7.3 Untuk Semua Handphone Android

Cara Instal Aplikasi GCAM di semua HP Android

Instal gcam di semua jenis hp Android
Foto via Play Store/Google camera

Untuk Sobat yang ingin menggunakan MOD Gcam, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama UltraCVM yang menawarkan mode HDR+, Astrophotography yang akan meningkatkan kualitas gambar. Walaupun semua HP bisa menggunakannya, tapi pastikan HP yang Sobat punya sudah berjalan di OS minimal Android 9 Pie dan Android 10, karena Mod ini berbasiskan dari GCAM 7.3

UltraCVM adalah Mod yang berbasiskan pada GCAM 7.3 yang dibuat oleh pengembang bernama UltraM. Mod UltraCVM ini hadir dengan desain baru dan fitur-fitur yang canggih. Jika Sobat adalah seorang fotografer ponsel, dengan aplikasi ini Sobat akan lebih mudah menghasilkan gambar yang menakjubkan. Cara menginstalnya juga cukup mudah, tanpa ada pengaturan dan lainnya.

Fitur Aplikasi GCAM UltraCVM

Karena aplikasi ini adalah pengembangan dari GCAM 7.3 tentu saja hampir sebagian fitur yang ada pada gcam bisa digunakan oleh penggunanya diantaranya adalah Perekaman video 24FPS, kontrol eksposure menyesuaikan kecerahan dan HDRP foto, fitur Astrophotography diimplementasikan ke Night Sight dan masih banyak lagi.

Cara Instal GCAM UltraCVM 4.0

Untuk menginstal Gcam UltraCVM di berbagai jenis hp Android, pertama pastikan HP Android Sobat sudah berjalan minimal OS Android 9.0. Setelah sudah memastikannya silahkan download UltraCVM di link yang kami sediakan di bawah ini. Setelah terunduh, instal aplikasi seperti biasa, jangan lupa aktifkan izin instal aplikasi sumber yang tidak dikenal ya.

Mod UltraCVM 4.0 ini mudah di instal seperti MOd GCAM lainnya. Selain itu Sebelum mencoba memasang mod, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki dukungan untuk camera2 API di ponsel cerdas Anda. Beberapa perangkat yang sudah mencoba menginstal dan berhasil diantaranya

  • OnePlus 7 e 7 Pro;
  • OnePlus 7T e 7T Pro;
  • Pocophone F1;
  • Redmi Note 8
  • Redmi Note 7 dan 7 Pro
  • Mi 9T dan Mi 9T Pro (Redmi K20 dan K20 Pro)
  • Redmi K30 alias Poco X2
  • Samsung Galaxy S10e;
  • Galaxy S10 dan Galaxy S10 +;
  • Galaxy Note 10 e Note 10+.

Tentu saja daftar smartphone yang menggunakan Mod Gcam tidak sebatas ini saja, Anda bisa mencobanya di handphone yang berjalan pada minimal Android 9.0 Pie. Saya sendiri sudah mencobanya di Samsung galaxy A71 yang sudah berjalan dengan OS Android 10. Jadi tunggu apalagi silahkan coba untuk mengetahuinya.

Sebagai tambahan, jika Anda berhasil menginstal aplikasi, jangan heran jika ada beberapa fitur tidak bekerja di hp yang kalian gunakan, karena memang aplikasi mod ini akan terus dikembangkan oleh pengembangnya.

Jangan lupa jika Sobat sudah menginstalnya berikan tanggapan di komentar ya, berhasil atau tidaknya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 Komentar

  1. mau tanya min… Samsung Galaxy A11, apakah bisa dipasang Gcam?
    saya sudah coba beberapa apk Gcam tidak dapat dipasang di hp saya min. Samsung Galaxy A11.. apakah admin ada app apk Gcam yg suport ke hp saya Galaxy A11.
    terimakasih..

    1. Halo Bro Ardi, memang tidak semua HP support dengan Gcam, kita harus lebih teliti melakukan pencarian aplikasi gcam lainnya. Saya sarankan gunakan kata kunci di Google seperti download Gcam For Samsung Galaxy A11.