Mudah Banget! Cara Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone

  • Whatsapp
Cara Transfer data WhatsApp dari Android ke iPhone

Whatsapp, menjadi aplikasi chatting terbesar di dunia. Tentunya nama Whatsapp tidak asing lagi bagi orang-orang di dunia terlebih kita masyarakat Indonesia yang bisa dibilang wajib memiliki Whatsapp entah itu untuk sehari-hari, untuk kebutuhan pendidikan, maupun untuk kebutuhan pekerjaan.

Whatsapp atau yang biasa disebut dengan WA sudah dimiliki oleh perusahaan sosial media raksasa Facebook, tak heran penggunanya semakin meningkat dan fiturnya semakin banyak dan yang terpenting aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Bacaan Lainnya

Isunya, banyak yang memberitakan kemunculan produk baru dari Apple, yaitu Iphone SE akan membuat banyak pengguna Android pindah ke produk Apple. Walaupun ini hanya isu, tapi semua bisa saja terjadi.

Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone

Untuk itu, kami akan mencoba menyediakan langkah mudah pengguna WhatsApp Android jika memang ingin pindah ke iPhone / iOS. Karena memang ini merupakan kendala yang banyak dikeluhkan seseorang yang baru pindah dari smartphone OS Android ke iOS, hal ini karena fitur Whatsapp resmi sendiri hanya dapat memindahkan hanya ke satu jenis saja, misalnya dari android ke android, dan dari iPhone ke iPhone.

Namun jangan khawatir, kami punya cara transfer data whatsapp dari Android ke iPhone dan caranya gampang banget!

Backup Dahulu Pesan Whatsapp Di Android Kamu Ke Google Drive

Untuk meminimalisir risiko kehilangan atau error, alangkah baiknya kamu Backup dahulu data WA kamu. Adapun caranya:

  • Buka menu “Settings” atau simbol titik tiga pada pojok kanan atas pada halaman awal seperti gambar di bawah ini.
Cara Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Selanjutnya jika sudah masuk ke menu Settings, pilih tulisan “Chats” seperti gambar di bawah ini.
Cara Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Lalu pilih tulisan “Chats Backup” seperti gambar di bawah ini.
Cara Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Terakhir pilih tombol hijau tulisan “Backup”
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Sobat bisa menggunakan backup ini untuk memindahkan akun WA di handphone berbeda, cukup pulihkan cadangan sesuai dengan petunjuk ketika sedang masuk pertama kali.

Langkah selanjutnya, Sobat bisa juga menggunakan aplikasi pihak ke-tiga yaitu

Menggunakan Aplikasi Premium “Dr.Fone”

DR.Fone adalah yang pertama di dunia yang menyediakan perangkat lunak pemulihan data iOS dan pemulihan data Android, yang telah membantu banyak orang!

Baca : 8 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen di Android

Selain dapat mengembalikan data pada Android dan iOS, Dr.Fone juga memiliki fungsi untuk mentransfer data WhastApp antar OS dengan mudah seperti memindahkan data WA Android ke WA iPhone dengan sangat mudah.

Karena itulah, jika Sobat ingin pindah dari HP android ke iOS. Dr. Fone sangat berguna bagi kamu, terutama jika benar-benar membutuhkan transfer pesan WhatsApp secara cepat dan mudah!

Sobat bisa melihat cara transfer data Whatsapp dari Android ke iPhone menggunakan Dr. Fone di bawah ini;

  • Siapkan PC atau Komputer kamu
  • Selanjutnya Download (klik tulisan tersebut) dan install aplikasi dr.fone di komputer kamu. Tampilan web untuk download ada di bawah ini
Dr.Fone
  • Jika sudah Download dan install, selanjutnya sambungkan perangkat Android dan iPhone kamu ke komputer. Dari layar utama, pilih “Transfer WhatsApp”> “WhatsApp”> “Transfer pesan WhatsApp
Cara Transfer Data Whatsapp dari Android ke iPhone
  • Hubungkan kedua ponsel kamu ke PC ya! Jika Android dan iPhone kamu sudah terdeteksi, kamu dapat melihat layar berikut.
  • Lalu Klik “Transfer” yang ada di pojok kanan bawah pada gambar di atas untuk mentransfer pesan WhatsApp kamu dari Android ke iPhone.
Dr.Fone
  • (Pesan WhatsApp sedang ditransfer dari Android ke iPhone kamu). Tunggu hingga transfer WhatsApp selesai.
  • Tara! Sekarang kamu dapat melihat pesan Android WhatsApp di iPhone kamu.
Dr.fone

Attention

Sayangnya Aplikasi ini tidak gratis, karena beberapa fitur di dalamnya mengharuskan kita untuk berlangganan lisensinya, jadi kalau kamu ingin menggunakannya kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan harga mulai dari $21,95 untuk lisensi selama satu tahun. karena aplikasi ini worth it dan terpercaya juga memiliki tingkat keamanan yang tidak main-main.

Akhir Kata

Mungkin itu yang bisa kami paparkan bagaimana cara transfer data whatsapp dari Android ke iPhone. Namun jika Sobat punya cara lain yang lebih mudah dan tentunya gratis bisa beri tahu kami semua ya melalui kolom komentar di bawah. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini

1 Komentar