Samsung Dikabarkan Akan Kembali Hadirkan Handphone dengan Baterai yang dapat Dilepas

  • Whatsapp
Baterai Samsung dapat dilepas

AndroidPonsel.com – Tahukah kamu, Samsung meluncurkan Galaxy S6 dengan mengubah drastis konstruksi dari perangkat sebelumnya, pada S6 perusahaan bahkan meninggalkan kata “murah” pada perangkat unggulan mereka, disini perusahaan mulai mengganti bahan polikarbonat dengan kaca berkualitas tinggi, namun dengan menggunakan desain baru pihak perusahaan harus menghilangkan fitur slot microSD dan baterai yang dapat dilepas, tentu saja ini memicu reaksi keras dari fans produk Samsung karena mereka sudah terbiasa dengan microSD dan baterai yang bisa dilepas, karena itulah perusahaan membawa kembali dukungan slot microSD pada Galaxy S7, namun sayangnya baterai yang dapat dilepas tidak dihadirkan kembali.

Menggunakan baterai yang dapat dilepas membuat pengguna menjadi lebih mudah menggantinya tanpa harus mengunjungi service center, selain itu pengguna dapat membeli beberapa unit baterai yang bisa dijadikan cadangan. Selain itu di era handphone dengan baterai yang dapat dilepas, banyak prusahaan memproduksi baterai untuk beberapa smartphone dengan kapasitas yang lebih tinggi bahkan sampai memberikan kemampuan pengisian cepat pada baterai tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Review Slip Microfiber untuk Samsung Galaxy A71 dan A51

Dengan penggunaan baterai yang tidak dapat dilepas tentu memaksa pengguna harus berkunjung ke service center ketika baterai sudah mulai tak layak pakai. Tentu saja ada tujuan dibalik semua itu, terlepas dari keamanan ataupun keuntungan untuk perusahaan.

Kabar terbaru dari Gizmochina pada 28/05/2020, mengatakan bahwa Perusahaan elektronik Korea Selatan, Samsung akan mengembalikan trend baterai yang dapat dilepas pada smartphone baru mereka. Bocoran ini diketahui bahwa perusahaan sedang berpikir untuk melengkapi perangkat low-end masa depan dengan baterai yang dapat dilepas.

Selain itu bocoran juga dilengkapi dengan gambar sebuah baterai yang diindentifikasi sebagai SM-A013F yang diyakini menjadi baterai dari Galaxy A01e.

Baterai Samsung dapat dilepas

Berdasarkan laporan kode SM_A013F adalah smartphone yang sedang dikembangkan. Sumber menyebutkan perangkat akan tiba dengan kapasitas baterai 3000 mAh dengan penyimpanan 16GB/32GB. Kapasitas baterai yang terbilang kecil dibandingkan dengan ponsel lain dikelasnya, tapi jika baterai dapat dilepas, tentu saja membuat penggunanya harus membeli 2 atau 3 baterai cadangan.

Lantas, jika benar Samsung akan mengeluarkan ponsel dengan baterai yang dapat dilepas, bagaimana pendapat anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *